Lifestyle

18 Rekomendasi Kopi Susu Literan di Jakarta Saat #DirumahAja

  by: Kezia Calesta       22/4/2020
  • Apakah kamu memiliki kebiasaan memesan es kopi susu ke kantor setiap hari seperti Cosmo? High five! Jika sekarang kondisi mengharuskan kamu untuk bekerja dari rumah, ada tren ngopi baru yang bisa menjadi solusi efektif untuk kebutuhan caffeine fix kamu.


    Sejak Maret 2020, banyak kafe di Jakarta meluncurkan inovasi “kopi susu literan” dan menjual kopi racikan mereka dalam ukuran 1 liter. Dengan ini, kamu jadi tidak perlu repot meluangkan waktu setiap hari untuk memesan kopi, karena satu botol dapat bertahan hingga 3 hari. Ditambah lagi, kamu jadi mengurangi penggunaan plastik dan mendukung kelestarian bisnis lokal! Berikut rekomendasi kopi susu literan di Jakarta untuk membangkitkan semangatmu selagi #DirumahAja.




    1.Tuku



    Lokasi: Fatmawati, Santa, Tebet, Kemanggisan

    Jika sedang membahas kopi susu, Es Kopi Susu Tetangga merupakan salah satu pilihan favorit redaksi Cosmo! Dibuat khusus untuk yang saat ini sedang berkegiatan di rumah, barista Tuku menyiapkan TUKUcur dalam kemasan 1 liter seharga Rp 85.000 via Tokopedia. Kini, kamu jadi bisa menikmati kopi khas Tuku yang creamy serta earl grey milk tea di rumah meskipun tempat tinggalmu tidak di area Jakarta Selatan!


    2. Anomali Coffee



    Lokasi: Jakarta Selatan

    Suka dengan rasa kopi khas Anomali? Kini kamu bisa memesan Kopi Susu Gula Aren ukuran 1 liter via Tokopedia (Rp 75.000). Selain itu, ada juga pilihan cappuccino, vanilla latte, greentea latte, dan chocolate berukuran 1 liter juga. Ditambah lagi, Anomali juga menyediakan berbagai minuman seperti ginger breeze dan golden turmeric untuk meningkatkan sistem imun.


    3. Union



    Lokasi: Central Park, Plaza Senayan, PIK Avenue, Grand Indonesia

    Selain sliced cake dan doughnut-nya yang lezat dan bervariasi, Cosmo juga menyarankan Es Kopi Lokal ala Union yang creamy dan cocok dipadu dengan dessert favorit kamu. Es Kopi Lokal ukuran 1 liter dijual seharga Rp 100.000, dan ada juga ukuran lebih kecil yaitu 500ml seharga Rp 55.000. Untuk pemesanan, lakukan via GoFood atau WhatsApp untuk mendapat free delivery dengan minimum charge!


    4. Fore Coffee



    Lokasi: Seluruh Jakarta

    Tidak mau kalah dengan kafe-kafe lainnya, Fore meluncurkan FOREveryone Pack di Tokopedia agar kamu bisa menikmati Aren Latte dan wedang uwuh dalam kemasan 1 liter. Interested?


    5. Filosofi Kopi



    Lokasi: Blok M, Jakarta Selatan

    Kangen nongkrong di Kedai FilKop sambil mengharapkan kemunculan Rio Dewanto atau Chicco Jericho? Di masa social distancing ini, lebih baik dirumah aja dengan Eeekopii! Seliter (Rp 85.000) untuk membuat hari-harimu semakin manis. Pesannya lewat Tokopedia, ya!


    6. Say Something Coffee



    Lokasi: Meruya, Jakarta Barat

    Kabar baik untuk kamu yang tinggal di daerah barat! Meskipun Say Something tidak menyediakan botol 1 liter, mereka menjual berbagai varian minuman dalam kemasan 500ml dengan harga yang lebih ramah di kantong. Untuk pecinta kopi susu, ada Kopi Chill seharga Rp 45.000, juga kopi hitam lemonade, regal latte, oreo latte, Milo dinosaurus, hingga peach lemonade yang segar.


    7. First Crack Coffee



    Lokasi: Sunter, Jakarta Utara

    Who doesn’t love a bundle discount? First Crack Coffee menjual Jumbo Cold Brew White yang merupakan kombinasi dari Maja blend espresso, susu, dan gula aren, juga jumbo cold brew black yang lebih pahit. Kamu bisa membeli satu botol seharga Rp 67.500 atau memilih opsi paket cold brew berisi 2 botol seharga Rp 130.000 via Tokopedia atau GoFood.


    8. Gordi



    Lokasi: Cilandak, Jakarta Selatan

    Meskipun belum bisa menikmati suasana piknik di taman belakang kafe ini akibat social distancing, kamu masih bisa memesan kopi lezat mereka via Instagram Direct Message untuk diminum di rumah. Untuk pilihannya, ada Ice White seharga Rp 75.000 dan Ice Black seharga Rp 65.000. 


    9. Di Bawah Tangga



    Lokasi: Jakarta Selatan, Jakarta Pusat

    Apakah kamu sering mampir ke Di Bawah Tangga saat jalan-jalan di Gandaria City? Nah, sekarang kamu tidak perlu berkunjung ke mall untuk mendapatkan kopi ini, karena sekarang kamu bisa memesan Es Kopi Sekampung 1 liter seharga Rp 95.000. Jangan lupa cek Tokopedia untuk mendapatkan harga promo!




    10. KROMA



    Lokasi: Jakarta Selatan

    Bosan dengan rasa kopi susu biasa? Selain menyajikan kopi susu dan susu coklat, KROMA menghadirkan Kokonut yang memadukan kopi, kokoa, dan hazelnut (Rp 105.000) dalam botol kemasan 1 liter yang berbentuk unik. Selain bisa menikmati minuman lezat ini di rumah, kamu bisa mendaur ulang botol ini! Yay!


    11. Dua Coffee



    Lokasi: Cipete, Jakarta Selatan

    Untuk kamu yang suka menikmati berbagai minuman unik selain kopi, Dua Coffee menjual berbagai minuman via Tokopedia dengan kemasan botol 1 liter: mulai dari Kopi Susu Kedua (Rp 85.000), earl grey milk tea, mocha jelly, teh susu jahe, hingga klavee. Lovely!


    12. .TEMU Coffee



    Lokasi: Jenggala, Jakarta Selatan

    Kangen dengan suasana Seminyak atau Ubud? Barangkali menikmati kopi dari Titik Temu dapat membawa kenangan Pulau Dewata meskipun kamu sedang terkurung di rumah. LOL. Kini kamu bisa memesan via Whatsapp untuk mendapatkan Kopi Susu 1 liter seharga Rp 80.000, atau membeli paket Kopi Susu 1 liter + bandrek latte / mocha ukuran 220 ml seharga Rp 100.000! 


    13. Crematology



    Lokasi: Astra Tower, Jakarta Pusat

    Jika kamu berdomisili di Jakarta Pusat, Crematology menawarkan Bottled Cold Coffee Manja dalam ukuran 1 liter seharga Rp 100.000. Nah, kamu akan mendapat free delivery jika jarak antara Astra Tower dan rumahmu di bawah 5 kilometer!


    14. SRSLY Coffee



    Lokasi: Jakarta Selatan

    Kafe ini menyediakan banyak opsi minuman ukuran 1 liter yang menggiurkan! Mulai dari Fresh Cold Latte (Rp 105.000), matcha latte, honey latte, americano, hingga opsi unsweetened latte dan cappuccino dalam ukuran 1 liter untuk kamu yang tidak mau kopi bergula. Pemesanan bisa kamu lakukan via Shopee, Tokopedia, hingga WhatsApp.


    15. Cecemuwe Cafe and Space



    Lokasi: Senayan, Jakarta Selatan

    Jika kamu suka dengan rasa buah pisang, we got three words for you: KOPI. PISANG. SUSU! Cecemuwe menjual menu Drink Me Liter via Shopee dengan opsi kopi pisang susu, kopi susu senda gurau, dirty matcha latte, dan iced white dengan opsi 1 liter (Rp 110.000) dan 500 ml (Rp 60.000).


    16. Toby’s Estate



    Lokasi: PIK Avenue, Mall of Indonesia

    Banyak pecinta kopi yang tinggal di area utara sering berkunjung ke Toby’s Estate untuk menikmati makanan dan kopinya yang berkualitas. Dengan era #DirumahAja, kafe asal Australia ini meluncurkan opsi family size via GoFood untuk varian Brown Sugar Latte, Spanish latte, cold brew, dan raspberry lychee tea seharga Rp 100.000.


    17. Kopi Janji Jiwa



    Lokasi: Jakarta Barat (Tokopedia Official Store)

    Untuk kamu yang sudah menunggu-nunggu versi 1 liter dari Kopi Janji Jiwa, ada empat varian baru untukmu: Kopi Susu (Rp 89.000), earl grey tea, earl grey milk tea, dan susu soklat. Koleksi ini hanya bisa dibeli via Tokopedia dan hanya bertahan 3 hari karena tidak menggunakan pengawet.


    18. 7 Speed Coffee



    Lokasi: Jakarta Selatan

    Ingin opsi kopi susu yang lebih sehat? 7 Speed Coffee menciptakan varian White Fuel Ultra 1 liter dengan opsi susu full cream (Rp 90.000), soy milk dan grain milk (Rp 100.000) yang bisa kamu pesan via Tokopedia. Yummy!


    Selamat menikmati kopi favoritmu di rumah!


    (Penulis: Kezia Calesta / Cover: dok. IG @srslycoffee @tokokopituku @firstcrck @kroma.id / Ilustrasi: Dyah Puspasari)