Love & Sex

6 Ide Kencan Virtual Untuk Dicoba Selama Masa PSBB

  by: Alexander Kusumapradja       24/4/2020
  • Masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masih diberlakukan di beberapa kota di Indonesia sebagai tindakan meminimalkan penyebaran virus Corona, yang artinya kita masih harus membiasakan diri menghindari kontak fisik dengan orang lain untuk sementara waktu. Namun, hanya karena kamu harus berdiam di rumah, bukan berarti kehidupan percintaan kamu juga harus on hold dulu. Karena kita tak tahu apakah masa physical distancing ini akan berlangsung berapa lama lagi namun kamu juga sudah kangen dengan Si Dia, ini waktunya mulai memikirkan cara kreatif untuk tetap menjaga kehidupan asmara kamu tetap hidup. Berikut adalah beberapa ide kencan virtual yang bisa kamu coba selama menjalani karantina di rumah.




    via GIPHY

    1. Virtual Coffee Date

    Selama masa karantina ini merupakan hal yang wajar bila kamu merindukan kebiasaan-kebiasaan rutin yang kamu lakukan bersama pasangan, sesederhana ngopi bareng sambil berbincang tentang apa saja. Untungnya, meskipun tak bisa benar-benar berada di sampingnya, namun kita tetap bisa melakukan hal tersebut secara virtual. Bikin atau pesan minuman kopi favoritmu (atau teh boba, pokoknya minuman favorit kalian) sambil video call bersama pasangan. Bagaimana kalau kamu masih dalam tahap PDKT? Well, video call sambil ngopi bareng bisa menjadi ajang untuk lebih saling mengenal satu sama lain. Kalau kamu merasa kurang sreg atau bingung, kamu pun jadi lebih mudah untuk kabur sejenak dengan alasan harus mengisi ulang cangkir minumanmu.


    via GIPHY

    2. Bermain Game Multiplayer

    Kalau kamu dan pasangan termasuk suka bermain game, bikin janji untuk main game yang bisa dimainkan bareng-bareng alias multiplayer secara online. Selain tidak membosankan, kegiatan interaktif ini juga membuat adrenalinmu terpacu dan berpikir lebih aktif. Ada banyak pilihan game yang bisa dipilih baik berupa game konsol seperti Playstation atau Nintendo Switch, game di browser internet, maupun aplikasi game di smartphone. It’s a fun time!


    via GIPHY

    3. Mencoba Netflix Party

    Rindu masa-masa menonton bioskop bareng atau sesi Netflix and chill di rumah? Memang tak akan seseru nonton bareng dia secara fisik, tapi kamu bisa mencoba alternatifnya dengan Netflix Party, yaitu aplikasi ekstensi di Google Chrome yang membuat kita bisa janjian menonton video dengan jam yang sudah tersinkronisasi dengan orang lain jadi kalian benar-benar menontonnya di detik yang sama. Sambil menonton, kamu juga bisa sambil chatting dan membicarakan soal filmnya atau berbagi opini dengannya, terutama kalau kalian sama-sama movie buff.




    via GIPHY

    4. Membaca Buku Bersama

    Terkadang, saking bosannya di rumah kita jadi tak tahu mau bahas topik apa lagi dengan dia selain percakapan basa-basi yang sudah jadi template setiap hari. Bila kamu dan pasangan suka membaca buku, ini waktu yang pas untuk janjian menyelesaikan satu buku bersama-sama dan kemudian membahasnya lewat telepon atau video chat. Atau kalian juga bisa saling memberi rekomendasi bacaan dengan cara mengirimkan buku fisik atau e-book ke satu sama lain.


    via GIPHY

    5. Memasak Bersama

    Bila kamu dan pasangan termasuk foodie yang tak hanya suka wisata kuliner tapi juga mencoba membuatnya sendiri di dapur, salah satu ide kencan virtual paling seru buat kalian adalah merencanakan dinner dengan makanan yang dimasak bareng, well, di dapur kalian masing-masing. Pilih resep yang ingin kalian coba buat, lalu sambil buka video chat di laptop atau tablet kalian bisa saling melihat progress masak satu sama lain atau saling memberi tips kalau menemukan kesulitan dala proses masaknya. Ketika masakan sudah jadi, nikmati bersama sambil berbincang dengan video chat.


    via GIPHY

    6. Memesan Makanan Bareng

    Nah, bagaimana kalau kamu atau pasangan tidak andal di dapur? Kalian tetap bisa makan malam virtual dengan memesan makanan di restoran yang sama. Atau bila tidak memungkinkan, pilih satu tema makanan, misalnya makanan Jepang, Korea, atau Italia dan kalian boleh memesan makanan favorit masing-masing yang masih sesuai dengan tema utama tersebut. Ketika makanan tiba, duduk bersama dan nyalakan video chat.


    (Alex.K/Image: Sincerely Media on Unsplash)