Lifestyle

11 Lagu yang Cocok Didengarkan Ketika Merindukan Seseorang

  by: Shamira Priyanka Natanagara       22/4/2020
  • Kamu tahu apa yang menyebalkan? Merindukan seseorang. Ya, ada fitur video call, sih... dan akun Instagram yang bisa kamu, err, "stalk" jika orang tersebut sedang tidak bisa dihubungi⁠—tapi rasanya berbeda dengan melihat mereka secara langsung, face to face. Ketika pesan dan Direct Message (atau mungkin kamu masih menggunakan fitur Facebook poke... that's okay!) belum cukup, kamu hanya perlu memainkan lagu sedih dan, well, lepaskan rasa sedihmu. Melakukan hal tersebut dapat membuatmu lebih lega dalam waktu cepat. So, inilah lagu terbaik yang cocok untuk didengarkan ketika kamu merindukan seseorang.


    Hello by Adele




    Mari kita sedikit flashback ke tahun 2015 dan memulai sesi mendengarkan lagu sedih ini dengan menyetel "Hello" oleh Adele, yang pada dasarnya adalah lagu tentang di-ghosting seseorang. Meskipun lagu ini adalah ballad yang sangat sempurna untuk didengarkan ketika kamu larut dalam perasaan, perlu diingat bahwa mungkin ada saatnya untuk berhenti menghubungi si dia. IDK.


    Slide Away by Miley Cyrus


    Sedang mencari lagu yang cocok untuk move on, meskipun kamu sebenarnya masih merindukan si dia? Lagu terbaru Miley Cyrus ini cocok untukmu. Jika ia bisa berpisah dengan Liam Hemsworth tanpa mengirimnya pesan, kamu pun pasti bisa melupakan sang mantan.


    Somebody Else by The 1975


    You know, terkadang kamu hanya perlu mendengarkan "Somebody Else" berulang kali selama beberapa jam hingga salah satu temanmu melihat aktivitas Spotify-mu, mengambil screenshot, lalu mengirim screenshot tersebut kepadamu untuk memastikan bahwa kamu baik-baik saja. Well... tidak jauh berbeda dengan masa-masa remaja ketika kamu rajin menulis status MSN yang moody sebagai 'kode', hehehe...


    When I Was Older by Billie Eilish


    Cosmo rasa Billie bisa membuat kita terbawa perasaan hanya dengan menyanyikan lagu "Happy Birthday"... tapi percaya deh, lagu yang satu ini sebenarnya tentang merindukan seseorang dan merasa kesepian.


    Supercut by Lorde


    Wow, Lorde benar-benar menulis sebuah lagu tentang menghabiskan waktu scrolling foto-fotomu bersama sang mantan di media sosial, tapi membuatnya menjadi sebuah karya seni. Lagu ini akan membuatmu 'galau', karena melodinya cukup upbeat tapi liriknya bisa, err, menghancurkan hati. 


    Lost in Japan by Shawn Mendes


    Sedang menjalani hubungan jarak jauh alias long distance relationship? Mungkin kamu tak bisa mengunjungi si dia saat ini juga, seperti Shawn dalam video klip lagu ini, tapi... mungkin kamu bisa mengirim lagu ini kepadanya? It's the thought that counts, benar, kan?




    Ghostin by Ariana Grande


    Kamu tidak harus menjadi jomblo untuk bisa kangen dengan seseorang! Lagu Ariana Grande yang satu ini membahas hal tesebut. So kalau kamu tidak bisa mengakui bahwa rasa rindumu akan sesorang meskipun kamu sudah memiliki kekasih baru, dengarkan lagu ini ASAP.


    What Do You Mean? by Justin Bieber


    Girls, apakah kamu tahu sesuatu yang sangat Cosmo rindukan? Jawabannya: Justin Bieber pada era Purpose. Yes, we miss this song and this era so much!


    Always Remember Us This Way by Lady Gaga


    Hal terburuk tentang "Always Remember Us This Way" adalah Lady Gaga, a.k.a Ally, menulis lagu ini ketika ia sungguh bahagia tapi lirik lagunya sungguh memilukan. Sejujurnya, bahkan jika kamu sedang tidak merindukan seseorang, kamu bisa meneteskan air mata ketika mendengarkan lagu ini.


    Make Me (Cry) by Noah Cyrus feat. Labrinth


    Apakah kamu pernah sangat merindukan seseorang tapi juga agak membencinya? LOL. Noah mengerti perasaanmu, dan pernah menangis karena perasaan tersebut.


    Ghost by Halsey


    Apakah kamu pernah merindukan seseorang yang... sebenarnya ada di hadapanmu pada saat itu juga? Orang berubah dan ini adalah hal yang normal. Coba dengarkan lagu Halsey ini terus-menerus hingga kamu bisa melupakan si dia.


    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan US / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Shamira Natanagara / Ed. / Opening image: Dok. Instagram/JustinBieber, Instagram/BillieEilish, Instagram/MileyCyrus)