Lifestyle

Putri Sofia dari Swedia Menjadi Sukarelawan di Rumah Sakit

  by: Alvin Yoga       23/4/2020
    • Princess Sofia of Sweden membantu rumah sakit setempat di tengah pandemi virus corona.
    • Ia tidak akan melakukan kontak langsung dengan para pasien, namun ia akan membantu dalam hal membersihkan berbagai perkakas dan membantu memasak.


    Princess Sofia dari Swedia sepertinya memiliki caranya sendiri untuk membantu warganya di tengah pandemi virus corona. Menurut laporan People, Sofia sempat menjalani program pelatihan online dengan begitu giat agar ia dapat lekas membantu para suster yang berjuang di garis depan di Sophiahemmet Hospital, di mana ia juga duduk menjadi salah satu anggota kehormatan. Setelah Sofia melakukan hal tersebut, setidaknya ada 80 orang setiap minggunya yang ikut mendaftarkan diri untuk mendapatkan pelatihan yang sama dengan yang pernah sang putri lakukan untuk membantu berbagai rumah sakit dalam menangani pasien terkait pandemi ini.

    Selagi bekerja di Sophiahemmet Hospital, seorang juru bicara dari rumah sakit tersebut mengonfirmasi bahwa Sofia tidak akan berinteraksi langsung dengan para pasien. Putri Sofia akan membantu para dokter dan suster dengan cara yang berbeda; ia akan bekerja di dapur, membersihkan berbagai peralatan medis agar tidak terinfeksi, serta membantu membersihkan rumah sakit tersebut setiap pagi. FYI, rumah sakit ini masih belum memiliki pasien positif corona, meski di Swedia sendiri telah ada lebih dari 15.000 kasus positif corona.



    “Di tengah krisis yang kita semua alami, sang putri ingin secara langsung terlibat dan membuat kontribusi sebagai seorang sukarelawan untuk membantu mengurangi beban kerja para petugas kesehatan profesional," ujar juru bicara kerajaan dalam sebuah pernyataan.

    Dalam akun Instagram yang Putri Sofia miliki bersama dengan suaminya, Pangeran Carl Philip, Sofia sempat berkata bahwa ia merasa senang bisa membantu. "Bisa memiliki kesempatan untuk membantu di tengah masa-masa sulit seperti ini tentunya menjadi momen yang sangat berharga," tulisnya. Can't be more proud of you!





    (Artikel ini disadur dari cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Alvin Yoga / Image: Dok. Cosmopolitan US)