Beauty

Tak Sempat Botox? Ini Cara Agar Kulit Tetap Kencang!

  by: Kissy Aprilia       24/4/2020
  • So, this is the truth. Kondisi lockdown benar-benar membuat gelisah para beauty enthusiast, khususnya bagi para penggemar botox. Setuju? Perawatan ini adalah trik andalan untuk mengencangkan wajah secara instan, yang tentu saja tidak dapat dilakukan pandemi corona masih berlangsung. Namun, selalu ada cara yang bisa kamu lakukan agar hasil injeksi botox tidak cepat hilang, dan juga bisa dilakukan oleh kamu yang ingin kulitnya tetap kencang tanpa perlu pergi ke klinik kecantikan. Here are the tips!


    via GIPHY





    Gunakan skincare yang mengandung glycolic acid

    Periksa label produk skincare yang ada di meja rias. Apakah di tertulis glycolic acid dalam formulanya? Kandungan tersebut membantu mengatasi pigmentasi pada kulit serta garis-garis halus yang memicu kerutan di area wajah.


    Beri kulit asupan Vitamin C



    Pastikan bahwa rutinitas skincare yang kamu lakukan setiap hari dilengkapi dengan serum Vitamin C. Bahan ini memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi untuk melindungi kulit dari bahaya kotoran, polusi, atau bahkan radikal bebas di lingkungan sekitar, yang menjadi faktor utama penyebab tanda penuaan. Selain itu, Vitamin C juga membantu mengencangkan dan mencerahkan kulit lebih baik dari bahan skincare lainnya. 


    Pilih pelembap yang mengandung Vitamin E. 

    Agar lapisan kulit tetap lembap dan tidak mengalami penurunan tingkat hidrasi, kamu membutuhkan asupan Vitamin E. Pilih prodok pelembap yang mengandung Vitamin E, atau kamu juga dapat menggunakan minyak esensial untuk perawatan kulit di malam hari.




    Rutin melakukan eksfoliasi ringan



    Salah satu cara menjaga kulit tetap awet muda adalah dengan melakukan eksfoliasi. Penumpukan sel-sel kulit mati menyebabkan wajah menjadi kusam, kering, dan mengacu pada kerutan. Gunakan toner yang mengandung AHA/BHA, yang mampu membantu mengangkat kotoran secara optimal sekaligus memberikan nutrisi ke dalam kulit. Pilih kandungan asam yang tidak terlalu tinggi untuk menghindari iritasi atau kulit.


    Last, retinol for the winner!

    Retinol adalah bahan kandungan terpenting dalam perawatan anti aging. Formulanya bekerja mempercepat sirkulasi sel-sel kulit, memicu produksi kolagen dan elastin, sekaligus mengatur produksi minyak di wajah. Gunakan produk skincare yang mengandung retinol sebelum tidur, tetapi cukup digunakan setiap dua hari sekali saja. Klik di sini untuk tahu bagaimana cara memakain skincare retinol yang tepat, and your skin will thank you, 


    (Kissy Aprilia, image: Aiony Haust on Unsplash)