Love & Sex

Aktivitas di dalam Rumah yang Bisa Dilakukan sama Pasangan

  by: Givania Diwiya Citta       25/4/2020
    • Momen ramadan kini sedang dijalani beserta kegiatan lainnya #DiRumahAja.
    • Aktivitas yang bisa dilakukan bersama pasangan selama karantina ini membuat kalian semakin dekat.


    Jika kamu dan pasangan adalah sebagian besar dari suami-istri yang menjalani karantina di rumah selama outbreak COVID-19 terjadi, hingga sekarang pun menjalani momen ramadan bersama di rumah, rutinitas 24/7 kadang bisa membuat kita mudah bosan. Sudah tak ingin lagi terjebak di sofa berdua untuk binge-watching Netflix, atau tak bisa lagi memesan delivery untuk makan siang bersama? Maka ini saatnya untuk menambah beberapa aktivitas baru yang bisa dilakukan bersama pasangan ke dalam daftar #DiRumahAja. Inilah kurasi aktivitas berdua untuk dilakukan bersama, bahkan bagian terbaiknya, kalian tak perlu meninggalkan rumah (dan menggelontorkan uang banyak) untuk bersenang-senang.




    1. Main games

    Bukan, maksud Cosmo bukan hanya main Scrabble (tapi jangan remehkan juga permainan menyenangkan ini, lho). Tapi ada lebih banyak permainan yang bisa dilakukan dengan pasangan, sekaligus berfungsi untuk menghidupkan hubungan kalian. Coba mainkan truth or dare bersama pasangan, dan panaskan dengan bumbu-bumbu asmara untuk dimainkan di malam hari (wink!).



    Video games juga bisa efektif menghabiskan waktu kalian berdua berjam-jam, lho. Dan mungkin bisa dilakukan untuk menunggu waktu berbuka! Kalau kalian adalah pasangan kompetitif, coba mainkan games yang harus beradu dengan satu sama lain. Tapi jika kalian ingin menguatkan ikatan kalian sebagai tim, coba mainkan game yang butuh strategi teamwork bersama. Lihat juga rekomendasi game Nintendo Switch paling seru di tahun 2020.


    2. Saling berganti memijat

    Tunjukkan pasangan kamu betapa kamu menghargainya, dengan memberi mereka treat untuk dipijat. Tipe pijatannya bisa benar-benar seperti di spa yang amat relaxing, atau coba, ehm, pijatan erotis seperti pijatan Tantric. Rekindle the bond, bb!


    3. Tanyakan pertanyaan mendalam

    Pahami lebih baik pasangan kamu, dengan sama-sama saling duduk (atau pillow talk) dan memberi kuis pada satu sama lain. Coba tanyakan 18 pertanyaan ini yang akan membuat kalian saling mengenal sisi diri satu sama lain, yang mungkin baru kalian ketahui meskipun sudah bertahun-tahun bersama.



    Jika pertanyaan-pertanyaan tersebut telalu berat, coba tanyakan mereka pertanyaan umum seperti masa kecil mereka, atau tujuan hidup mereka yang lain. Mungkin kalian akan belajar hal baru dari diri masing-masing. Dan jika kamu ingin meningkatkan hubungan kalian, saling tanyakan bagaimana caranya untuk mencapainya bersama.




    4. Tuliskan surat cinta

    Jika kalian sudah bosan bertukar emoji hati yang klasik, coba kombinasikan dan tulis sendiri saja surat cinta kamu. Mungkin awalnya terasa sulit untuk berkreasi kata-kata, jadi jika kamu belum bisa mengikuti standar Shakespeare, buatkan saja mereka sajak cinta cute dari internet. Pasangan pasti tetap menghargainya, kok.


    5. Lakukan pekerjaan rumah bersama



    Mungkin kedengarannya tidak terlalu seksi, tapi dengan melakukan pekerjaan rumah bersama, bisa membuat hubungan kalian semakin seru dan jadi lebih dekat. Coba bereksperimen masak dengan resep baru bersama-sama, atau merapikan lemari dan seisi kamar dengan gaya Marie Kondo, atau bahkan menguasai proyek DIY bersama-sama yang sempat tak tersentuh. 


    6. Olahraga bersama

    Maksudnya tak perlu olahraga yang berat, coba praktikkan beberapa gerakan couple easy workout berikut di sore hari menjelang berbuka, seperti 40 menit sebelumnya. Gerakan-gerakan ini bahkan tak hanya ramah dilakukan di rumah berkat equipment yang sesungguhnya adalah barang rumah tangga (hei, lagipula siapa yang benar-benar punya barbel di rumah?). Selain mengembalikan tenaga ke tubuh, sesi couple workout ini bisa menguatkan teamwork antara kalian, berkat gerakan-gerakan yang saling membutuhkan support satu sama lain. ‘Coz it takes two to tango!


    7. Buat sesi kencan di dalam rumah



    Meski keadaan mengharuskan kita #DiRumahAja, tapi tetaplah buat agenda kencan meski kalian sudah melewati hubungan yang lama juga panjang. Coba ciptakan lagi sensasi kencan yang manis, tapi sekarang tanpa harus keluar rumah dan menghabiskan uang berlebih. Transformasi ruang bersantap jadi restoran yang menyajikan hidangan lezat, atau transformasi kamar mandi jadi home spa, atau berpikniklah di ruang bersantai. Opsinya tak memiliki batasan, girls.


    (Artikel ini diadaptasi dari Cosmopolitan UK / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih Bahasa: Givania Diwiya / Image: Klaudia Piaskowska on Unsplash)