Lifestyle

Daftar Podcast Seru untuk Temani Waktu Puasa Ramadan

  by: Kissy Aprilia       26/4/2020
  • Angkat tangan kalau kamu adalah pendengar setia podcast lokal! Sejak akhir tahun 2018, podcast menjadi media hiburan favorit millennials, karena menyajikan topik obrolan ringan (dan sedikit nyeleneh) yang sesuai dengan kehidupan masa kini. Dan jika biasanya podcast menjadi teman perjalanan macetmu, kali ini Cosmo akan memberikan rekomendasi podcast seru untuk teman ngabuburit selama bulan Puasa. Stay home, stay entertained!


    RAPOT “Mau Gak Mau”





    Okay, girls.. sudah ternginang-ngiang dengan jingle podcast yang menempati posisi tiga terbesar di chart podcast Spotify ini? Selama bulan puasa, suara Reza Chandika, Ankatama, Radhini, dan Nastasha Abigail akan menenemanimu setiap hari secara ekslusif! No, you’re not mistaken. RAPOT memiliki proyek serial podcast berjudul “Mau Gak Mau” dan semua episodenya memiliki cerita yang berkelanjutan. Excited? So are we!


    RAPOT Mau Gak Mau bercerita mengenai topik mengenai kehidupan sehari-hari, mulai dari kebiasaan bangun pagi, menertawakan kelalaian, hubungan antar teman atau keluarga, cinta, sampai proses pendewasaan. Apakah semuanya dibalut oleh humor seperti podcast reguler RAPOT? Find out yourself only on Spotify!


    Ramadan Pak Budi



    Calling all the Netflix fans! Selama bulan Ramadan, Netflix Indonesia menyajikan podcast spesial berjudul “Ramadan Pak Budi”. Siapkan tisu saat mendengarkannya, karena kamu akan disajikan cerita mengenai seorang pensiunan yang sedang berusaha menyatukan kembali hubungan keluarganya, yang mulai renggang setelah sang istri meninggal. The best thing? Podcast ini diisi suara merdu Teza Sumendra sebagai narator dan iringan musik Mondo Gascaro! Dengarkan di Apple Podcasts, Spotify, Google Podcsts, atau Anchor. 


    “Kelas Puber” by Makna Talks





    Kalau merasa sahur tahun ini lebih sepi dari tahun sebelumnya, podcast “Kelas Puber” siap meramaikan suasana di setiap jam 3 pagi. Seri milik Makna Talks ini bercerita mengenai kelas online yang terdiri dari 1 dosen dan 4 orang mahasiswa yang membahas seputar masalah pribadi. Selama hari Senin – Jumat, kamu akan ditemani oleh suara Iyas Lawrence, Adit Insomnia, Syechan Machdar, Farid Rahman, Emma Montez, dan bintang tamu spesial, melalui Spotify, Apple Podcast, atau Anchor. 


    2 Doa 1 Dunia



    Topik mengenai kisah percintaan selalu seru untuk didengarkan. Di bulan Ramdan ini, KASKUS podcast mempersembahkan “2 Doa 1 Dunia” yang bercerita tentang konfilk antara dua hati manusia bernama Bumi (Calvin Jeremy) dan Bulan (Aurora Amanda) karena terhalang perbedaan. Kisah ini diangkat dari lagu Bumi dan Bulan milik grup musik HIVI! Yang dirilis pada akhir tahun 2019 lalu. How to listen this podcast? Head over to 2doa1dunia.com.


    Ruang Siar Juara



    Cosmo tahu kalau kamu butuh lebih banyak hiburan selama puasa #dirumahaja. Podcast Ruang Siar Juara memiliki sejumlah program dengan beragam segmen dan genre. Cool! Kamu wajib mendengarkan “YOLO Podcast”, “BU RT”, atau “Binal” jika menyukai topik yang ringan “III…Serem” untuk kamu si pencinta horor, atau “The Most Shocking Love Story” yang paling jadi favorit pendengar. Pilih sendiri program untuk temani puasamu di Spotify!


    (Kissy Aprilia, images:  averie woodard on Unsplash)