Lifestyle

Yang Perlu Kamu Ketahui Soal "Pretty Little Liars" Indonesia

  by: Shamira Priyanka Natanagara       26/4/2020
  • Pretty Little Liars, serial televisi Amerika yang diadaptasi dari serial novel oleh Sara Shepard, tayang selama tujuh musim, dari 2010 hingga 2017. Akui saja, girls, serial drama/thriller remaja ini pasti membuat masa remajamu lebih misterius dan menarik!

    Nah, pada akhir April ini, ada kabar baik untuk para penggemar PLL, karena versi Indonesia dari serial ini baru saja dirilis. Inilah segala hal yang perlu kamu ketahui tentang serial adaptasi ini:




    1. Pertama kali diumumkan pada Agustus 2019

    Viu memilih untuk mengadaptasikan PLL karena mereka ingin menyajikan sesuatu yang relevan dan cocok untuk binge-watching bagi penonton yang lebih muda! Seluruh adegan dalam serial ini diambil di Bali dan disutradarai oleh Emil Heradi. Sebelumnya ia pernah terlibat dalam pembuatan film "politik" Night Bus (2017) dan Sagarmatha (2013), sebuah film tentang dua sahabat yang melakukan perjalanan ke Gunung Everest. 



    2. Skrip serial ini dibuat selama tiga bulan dan proses syuting memakan waktu 41 hari

    PLL Indonesia dibintangi oleh Anya Geraldine sebagai Hanna, Eyka Farhana sebagai Ema, Valerie Thomas sebagai Sabrina, Shindy Huang sebagai Aria, dan Yuki Kato sebagai Alissa.

    Pada konferensi pers virtual yang dilaksanakan pada 22 April, Yuki, yang berperan sebagai tokoh Alpha Female manipulatif Ali dalam serial ini, mengatakan: "Saya menyaksikan season pertama serial aslinya sampai bagian awal season kedua untuk mengenal Alison, dan saya belajar dari skrip and sutradara kami yang luar biasa. Ada banyak 'perbincangan' sebelum saya memainkan karakter tersebut."

    Serial yang asli menampilkan Troian Bellisario sebagai Spencer Hastings, Lucy Hale sebagai Aria Montgomery, Ashley Benson sebagai Hanna Marin, Shay Mitchell sebagai Emily Fields, Sasha Pieterse sebagai Alison DiLaurentis, dan Janel Parrish sebagai Mona Vanderwaal.



    3. Ada beberapa perubahan, tentunya

    Karakter Alison kini disebut Alissa, ceritanya berlatar Amerta (bukan Rosewood), dan karena berlatar di negara Asia, kita akan sering melihat para karakter mengenakan seragam sekolah!

    Valerie mengatakan, "Saya rasa karena ini adalah adaptasi versi Asia, akan ada banyak hal yang perlu diubah karena perbedaan kulit. Kami harus menghormati perbedaan tersebut." Sang sutradara pun menambahkan, "Penonton yang akan menyaksikannya untuk bernostalgia akan melihat banyak kejutan."



    Namun jangan khawatir. Mereka meyakinkan Cosmo bahwa kita masih akan melihat momen-momen ikonis dari PLL yang asli.



    4. Serial adaptasi ini akan menghadirkan pelajaran tentang kesadaran cyberbullying, persahabatan, dan female empowerment

    Acaar ini, menurut Valerie, relevan bagi perempuan dan remaja karena pesan yang dikandung. Anya mengatakan bahwa ia sebelumnya sempat mengalami bullying karena berat badannya: "Saya mengalaminya ketika saya SD dan SMA karena saya perempuan yang 'besar'." Yuki, yang berdarah Indonesia-Jepang, juga berbagi pengalamannya tentang menjadi korban bullying saat SD karena penampilannya berbeda dari anak-anak yang lain.



    5. Semua episode PLL Indonesia sudah tersedia di Viu!

    Serial ini memiliki 10 episode yang dirilis pada 22 April kemarin. Tonton trailer lengkapnya berikut ini:



    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan Phillipines / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Shamira Natanagara / Ed. / Opening image: Dok. Instagram/valerieethomas)