Better You

Cara 25 Seleb Berolahraga Selama Self-Quarantine Di Rumah

  by: Shamira Priyanka Natanagara       27/4/2020
  • Tanpa disadari, kita telah menjalani masa self-quarantine selama lebih dari satu bulan. Apakah kamu telah menyesuaikan diri dengan rutinitas harian baru? Cosmo telah berusaha untuk menyesuaikan diri dengan kehidupan normal yang baru, seperti bekerja dari rumah alias WFH, mengingatkan diri untuk social distancing ketika berbelanja di supermarket, merindukan es kopi susu favorit, dan berusaha untuk tetap berolahraga selama di rumah.

    Merasa kamu sendirian dalam menghadapi kehidupan baru ini? Tentu saja tidak! Seleb dari seluruh dunia pun sedang berusaha untuk melakukan hal yang sama. Sama seperti kita, para artis juga menjadi kreatif dan berolahraga di dalam ruangan. Mulai dari tarian energik ala Sofia Richie, sesi at-home Yoga Ashley Graham, hingga rutinitas fitness keluarga Jessica Alba, Cosmo telah mengumpulkan rutinitas olahraga para seleb yang bisa menjadi inspirasi.

    So, jika kamu sudah mulai rajin workout di rumah atau baru akan memulai kebiasaan ini, sekarang adalah waktu yang tepat untuk memanfaatkan kamar tidur atau ruang tamu, dan sejujurnya, berolahraga di rumah sendiri adalah tempat yang nyaman untuk berolahraga, bukan? Berikut adalah 25 seleb favoritmu menunjukkan cara berolahraga di rumah:




    1. Sofia Richie

    Sofia Richie menunjukkan tariannya dengan aerobic dance cardio di teras rumahnnya.


    2. Karlie Kloss

    Model papan atas Karlie Kloss menguasai latihan ab dengan pelatihnya, yang ia katakan bisa dilakukan di mana saja pada kapan saja, termasuk di kamar hotel.



    3. Ashley Graham

    Model yang baru melahirkan pada bulan Januari tak akan membiarkan self-quarantine membuatnya mengabaikan rutinitas olahraga! Ia mengajak para fans untuk melihat sesi yoga bersama pelatihnya lewat Instagram.



    4. Jessica Alba

    Jessica Alba melibatkan seluruh anggota keluarganya untuk mengikuti sesi olahraga yang bisa dilakukan oleh anak-anak dari segala usia.



    5. Ellie Goulding

    Pelantun lagu "Love Me Like You Do" ini mengatakan bahwa ia akan kembali berolahraga secara teratur karena kini tak ada alasan untuk tidak berolahraga, setelah mengunggah video dirinya mengikuti sesi HIIT.


    6. Julianne Hough

    Aktris dan penari Julianne Hough mengajak para fans untuk mengikuti kelas KINGRY yang personal; sebuah program yang ia dirikan untuk terhubung kembali dengan badan melalui rangkaian tarian dan meditasi.




    7. Kate Bosworth

    Aktris dan ikon fesyen ini melakukkan pulse squat menggunakan workout ball mini setelah gym favoritnya tutup untuk sementara.


    8. Amelia Gray Hamlin

    Amelia Gray Hamlin tampil seperti ibunya Lisa Rinna ketika berjalan-jalan (sambil melakukan social distancing, tentunya) dengan sang kekasih; cocok untuk kamu yang kurang menyukai olahraga di dalam rumah.


    9. Kate Beckinsale

    Kate Beckinsale, yang dikenal memiliki killer abs dan super tubuh yang super fleksibel, melakukan yoga di luar agar tetap tenang selama di rumah.




    10. Tracee Ellis Ross

    Aktris serial komedi Black-ish ini membuat latihan cardio lebih asyik dengan menambahkan sedikit tarian!


    11. Reese Witherspoon

    Meskipun foto ini diambil sebelum masa self-quarantine, Reese Witherspoon dan Laura Dern menunjukkan bahwa tak ada yang lebih menyegarkan daripada berjalan-jalan di sekitar lingkungan rumah selama beberapa jam dalam sehari.


    12. Molly Sims

    Molly Sims memberi tahu rutinitas olahraganya secara detail dan bahkan melibatkan anak-anaknya, bisa ditiru para orang tua di rumah yang ingin workout di ruang keluarga. 




    13. Georgia Fowler

    Model Victoria's Secret Georgia Fowler mengajak para fans untuk menyimak rutinitas olahraganya di rumah melalui sebuah video yang membuktikan bahwa jika ia bukan seorang model, ia bisa menjadi personal trainer.


    14. Jennifer Garner

    Ibu favorit semua orang, Jennifer Garner, melakukan tantangan push up dari Molly Sims dan mengajak para fans untuk #DiRumahAja. 


    15. Devon Windsor

    Model Devon Windsor telah mendedikasikan waktunya untuk berolahraga di rumah, mengunggah rangkaian video, menunjukkan para fans rahasia di balik abs-nya.


    16. Nicole Scherzinger

    Tidak punya alat olahraga? Tidak masalah! Penyanyi dan aktris Nicole Scherzinger membuktikan bahwa halaman belakang rumah bisa dimanfaatkan untuk berolahraga melalui serial workout-nya


    17. Venus Williams

    Atlet tenis Venus Williams menunjukkan cara melakukan bicycle crunches, mendorong para fans untuk mengunduh aplikasi One Peloton agar bisa tetap aktif selama mengisolasi diri di rumah.


    18. Lisa Rinna

    Lisa Rinna, the queen of dance, menghibur para followers setiap hari dengan secara rutin mengunggah video dirinya menari di Instagram. Setelah workout, bintang The Real Housewives of Beverly Hills ini menari untuk mengingatkan para penggemarnya bahwa "Dancing Is Not Cancelled."


    19. Kaley Cuoco

    Berolahraga bersama hewan peliharaan? Why not! Coba ikuti rutinitas aktris Kaley Cuoco dan biarkan hewan peliharaan kesayanganmu menemanimu saat sesi workout.


    20. Stella Maxwell

    Model Stella Maxwell adalah #YogaGoals! Ia bisa melakukan standing head split, menginspirasi para penggemarnya untuk menggelar matras yoga dan mulai berolahraga.


    21. Justine Skye

    Penyanyi dan sahabat Hailey Bieber, Justine Skye, menunjukkan para followers bahwa kamu tidak perlu menjadi seorang profesional untuk berolahraga di rumah. Bahkan dalam video ini, ia tidak sengaja menjatuhkan bola ke hidungnya. Ouch!


    22. Bella Thorne

    Berpose setelah sesi workout di rumah, Bella Thorne bertanya kepada para fans jika ia harus mengadakan kelas olahraga lewat Instagram Live. Umm... Cosmo ingin ikut, please!


    23. Kate Upton

    Supermodel Kate Upton menunjukkan kita bahwa workout di rumah tidak melulu membosankan, sambil menyanyi bersama pelatihnya saat melakukan planks.


    24. Shanina Shaik

    Model Victoria's Secret ini menggelar sesi Instagram Live bersama personal trainer-nya, melakukan latihan intensitas tinggi selama 25 menit—membuktikan bahwa kamu tidak perlu latihan selama dua jam agar bisa berkeringat.


    25. Brooke Burke

    Untuk kamu yang merasa tidak bisa latihan dengan alat olahraga yang biasanya, coba ikuti tip dari Brooke Burke: gunakan handuk kecil atau keset untuk melakukan moving lunges. Kreatif!



    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan UK / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Shamira Natanagara / Ed. / Opening image: Dok. Instagram/AshleyGraham, Instagram/KarlieKloss, Instagram/NicoleScherzinger)