Celebrity

Kasus Meghan Markle dan Harry dengan Tabloid Inggris Memanas

  by: Fariza Rahmadinna       27/4/2020
    • Meghan Markle dan Pangeran Harry mengajukan gugatan terhadap Daily Mail karena menerbitkan surat pribadi yang ditulis Meghan kepada ayahnya.
    • Karena teman-teman Meghan menyebut surat itu dalam sebuah wawancara anonim dengan majalah People, mereka mungkin harus bersaksi jika gugatan tersebut disidangkan.


    Drama antara Meghan Markle dan Pangeran Harry dengan tabloid Inggris terus memanas.

    Bagi kamu yang belum tahu, beberapa waktu lalu Meghan dan Harry mengajukan gugatan terhadap banyak tabloid, termasuk di antaranya adalah Daily Mail. Dalam kasus tabloid Daily Mail, Meghan dan Pangeran Harry sangat marah karena tabloid tersebut menerbitkan surat pribadi yang dikirimkan Meghan kepada ayahnya, Thomas Markle. Nah, sekarang sidang untuk gugatan tersebut sudah dimulai, dan sepertinya Daily Mail mempertahankan diri mereka dengan mengatakan bahwa Meghan sendiri telah melanggar privasinya dengan meminta teman dekatnya "membocorkan rincian tentang surat" tersebut ke majalah People, sebelum mereka benar-benar menerbitkan surat yang sebenarnya. (Kamu mungkin ingat bahwa sekitar bulan Februari 2019, lima sahabat Meghan memberikan wawancara anonim kepada People tentang "trauma emosional" -nya, inilah yang sedang dibicarakan)



    Daily Mail — yang menjadi bagian dari gugatan tersebut — melaporkan bahwa "lima sahabat Meghan juga harus bersaksi untuk kasus ini di Pengadilan Tinggi London" jika kasus ini dibawa ke pengadilan. Namun, Meghan menyangkal bahwa dia tahu teman-temannya akan berbicara di depan umum tentang surat itu, dan pengacaranya menulis dalam dokumen pengadilan bahwa Meghan, "tidak tahu bahwa teman-temannya memberikan wawancara ke majalah People, apalagi salah satu di antara mereka akan merujuk pada surat itu."

    Dan bukan hanya sahabat Meghan saja yang mungkin akan tampil untuk bersaksi jika gugatan itu disidangkan—sebuah sumber mengatakan bahwa Meghan juga mungkin harus memberi kesaksian. Pengacaranya menegaskan bahwa "Meghan akan memberikan bukti selama persidangan di waktu yang akan datang."



    Semoga saja tidak sampai seperti itu!

    (Artikel ini disadur dari cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih Bahasa: Fariza Rahmadinna / VA / Image: Dok. Cosmopolitan US)