Beauty

5 Self Care Yang Bisa Kamu Lakukan Di Rumah Selama Puasa

  by: Astriana Gemiati       29/4/2020
    •  Setelah melakukan rutinitas yang sama, kamu tersadar telah kehilangan momen “me time’ untuk merawat diri.
    •  Ini saat yang tepat untuk melakukan self-care di rumah agar penampilan kamu tetap terlihat segar.


    Ketika kamu terjebak di rumah untuk waktu yang lama, ini bisa menjadi perjuangan untuk menjaga rutinitas perawatan diri kamu. Yup, antara pekerjaan, lalu pekerjaan rumah tangga, bahkan update untuk menonton K-drama favorit kamu, sepertinya hari-hari hanya berbaur dan melakukan hal yang sama satu sama lain. Lalu, tanpa kamu sadari, kamu telah kehilangan momen “me time!”. Hasilnya, panik!




    Sebelum kamu melakukannya, tarik napas panjang. Lalu, tahap selanjutnya yang lebih penting, kamu harus benar-benar yakin bisa melakukan hal ini.


    Ladies, terjebak di rumah bukan alasan untuk mengabaikan diri sendiri, lho! Kamu juga harus tetap memerhatikan tampilan agar selalu tetap segar dan tentunya merasa bersih. Karena pada akhirnya, kamu pasti ingin terlihat maksimal pada saat nanti hendak akan keluar dari rumah. Jadi, manfaatkanlah momen bulan puasa ini untuk tetap melakukan perawatan diri, ya!


    #1. Terapkan senyuman dengan rajin gosok gigi dan menggunakan penyegar mulut.

    Tidak ada lagi alasan! Gosok gigi dengan saksama plus rutin menggunakan penyegar mulut. Jika hal ini kamu sering kamu terapkan, tak heran selain senyuman kamu terlihat indah, gigi yang tampak bersih juga bisa bantu meningkatkan rona kulit kamu menjadi lebih cerah.


    #2. Penting menggunakan deodoran.

    Kamu mungkin berpikir lebih baik untuk tetap alami agar ketiak kamu tetap mulus dan merata —Hmm, kalau misalnya bau, gimana dong? Ada baiknya, kamu tidak menghindari penggunaan deodoran dari rutinitas daily self-care kamu sepenuhnya. Pastikan saja untuk memilih jenis deodoran yang juga bisa merawat ketiak kamu ya, ladies!


    #3. Terus berolahraga agar kamu tetap bersinar.

    Lebih banyak waktu di rumah berarti lebih banyak waktu untuk terus melatih kebugaran kamu! Jadikan ini sebagai latihan rutin kamu. Well, ini tak hanya membantu untuk mengencangkan tubuh kamu, namun juga buat tampilan menjadi lebih segar. Kenapa? Karena minyak yang dihasilkan oleh kulit kamu saat berolahraga dapat bertindak sebagai pelembap alami, lho! Olahraga juga dapat membantu kamu dapat mengurangi stres selama pandemi ini. Jangan lupa juga, ketika kamu berkeringat untuk tetap memerhatikan perawatan dan kebersihan pribadi kamu juga, ya! Mandi secara teratur hingga mengaplikasikan produk skincare dan tubuh jangan pernah terlewatkan. Lakukan hal ini sama seperti kamu sedang berolahraga di gym



    #4. Beralihlah ke rutinitas perawatan kulit tanpa makeup.

    Sekarang karena kamu sebagian besar sudah menghabiskan waktu di dalam ruangan, ini adalah kesempatan kamu untuk tampil secara natural sepanjang hari tanpa rasa khawatir akan kekurangan kamu terlihat. Kamu bisa mencoba untuk menerapkan rutinitas perawatan kulit yang sesuai. Bisa diawali dengan mencuci wajah dua kali sehari dan lakukanlah eksfoliasi. Gunakan juga masker wajah yang berbeda-beda, dua kali seminggu, atau bahkan menambahkan night cream di wajah setiap malam pada saat menjelang tidur. Ini adalah momen yang tepat untuk kamu bereksperimen!

    via GIPHY




    Last but not least...


    #5. Biarkan rambut kamu beristirahat dengan cara alami.

    Ya, rambut kamu juga bisa mendapat manfaat dari bernapas. Biarkan rambut kamu tergerai alami tanpa diikat —untuk menghindar batang rambut yang mudah patah— ketika kamu berada di rumah. Pastikan juga untuk mencuci rambut dengan benar dan menjaganya agar tetap bersih, serta segar dengan sampo dan kondisioner. Sementara itu, jauhi penggunaan hair dryer ataupun produk penataan rambut apapun itu untuk saat ini.



    Selamat mencoba!




    ( Astriana Gemiati, Image: lightfieldstudios©123RF.com / giphy.com )