Celebrity

Hmm, Apakah Selebriti Ini Membuat Foto Paparazzinya Sendiri?

  by: Alvin Yoga       27/4/2020
  • Hmm, kalau boleh kembali sebentar ke masa lalu, ada masa-masa di mana para selebriti "sengaja" mengirimkan lokasi mereka pada para fotografer (baca: paparazi) dari Blackberry mereka. Ini adalah masa-masa Pre-Instagram, di mana foto-foto yang tersebar adalah foto omg-ternyata-artis-ini-sedang-berada-di-sana-dan-sedang-melakukan-hal-itu. Kebanyakan foto tersebut adalah foto gaya OOTD selebriti yang terkesan "effortless", atau foto yang menampilkan hubungan romantis mereka dengan pasangannya.

    Sekarang, para selebriti tersebut tak perlu lagi menunggu sang fotografer datang ke lokasi di mana mereka berada, mereka bisa mengunggah sendiri foto-foto yang mereka inginkan dari galeri foto mereka—kapan pun dan di mana pun, all thanks to digital technology and social media, hail Instagram! Meski begitu, mereka masih membutuhkan paparazi, karena beberapa hal (baca: foto #RelationshipGoals yang terkesan nyata dan meyakinkan) akan terlihat jauh lebih baik jika bentuknya "candid". Biasanya, para selebriti terkenal tersebut akan memberi petunjuk pada para paparazi mengenai narasi yang mereka inginkan...tentu tanpa terlihat seakan-akan mereka sedang mengontrol "kisah hidup" mereka sendiri. Well, ya, ini memang terkesan self-centered, dan licik, dan kamu pasti tak percaya dengan foto-foto dan cerita palsu tersebut, bukan? Kalaupun kamu sempat percaya, setidaknya kamu tahu kisah aslinya. Berikut ini adalah beberapa selebriti yang, Cosmo cukup yakin, berpikir bahwa mereka berhasil mengelabuimu. Enjoy this walk down memory lane of times:




    Ketika mereka butuh meyakinkan orang lain bahwa mereka menjalin hubungan yang not-at-all-fake alias serius



    Shawn Mendes dan Camila Cabello berusaha sebaik mungkin agar terlihat natural ketika mereka sedang berenang layaknya putri-putra duyung yang sedang kasmaran...tepat beberapa hari sebelum mereka merilis single mereka yang seksi Señorita. Jadi, uhmmm, fotografernya cuma kebetulan lewat? Sure.


    Ketika mereka berusaha untuk memaksimalkan sebuah ~konten~


    Yah, nyatanya jika saya mampu menyewa sebuah yacht seharga USD 250 juta untuk merayakan ulang tahun ke-22—seperti Kylie Jenner tentunya—saya juga ingin memamerkannya pada seluruh dunia. Dan meskipun ponsel saya sudah cukup canggih untuk mengambil beberapa foto demi konten pribadi, tak ada salahnya kan untuk mengundang beberapa paparazi untuk ikut melihat apa yang saya lakukan? *Sip that wine*


    Ketika mereka ingin memamerkan pasangannya...



    …tanpa membuat para follower di Instagram memutar mata karena mungkin unggahannya terlalu sweet. Ariana Grande berhasil menunjukkan cincin pertunangannya secara "diam-diam" dengan cara memegang ponselnya di depan umum—dengan begini ia tak perlu mengunggah foto "I am engaged" yang biasa dilakukan oleh banyak orang untuk mengundang perhatian. She's not a basic girl




    Ketika mereka sedang berusaha mempromosikan album barunya



    Hoam, tentu saja yang satu ini bisa kamu tebak. Taylor Swift bisa menghilang selama berbulan-bulan TANPA tertangkap kamera. Ia biasanya berhibernasi di dalam rumah sebelum merilis album baru, jadi ketika kita bisa melihatnya di luar rumah dan kamera paparazi tak sengaja melihatnya di jalan (lengkap dengan makeup dan tampilan OOTD yang sempurna) kita semua tahu apa yang sedang ia lakukan: ia akan merilis album baru. Hmm, siapa mantannya yang akan mendapat penghargaan kali ini?


    Ketika mereka sedang berusaha untuk mengiklankan sesuatu dengan "cara halus"



    Pertama-tama, kenakan pakaian yang matching dengan warna kaleng soda yang kamu, lalu pegang kaleng tersebut bak seorang model dan berjalanlah layaknya kamu sedang berada di atas panggung runway. Tentu saja Kendall Jenner mengatakan bahwa ia tidak sedang berusaha untuk mengiklankan sesuatu, tapi setidaknya kita jadi tahu bahwa ia sedang menjauhi diri dari minuman bersoda lainnya. Toss for that?


    (Artikel ini disadur dari cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Alvin Yoga / Image: Dok. Cosmopolitan US)