Celebrity

Meghan Menyewa Mantan Pengacara Putri Diana Untuk Gugatannya

  by: Fariza Rahmadinna       28/4/2020
    • Meghan Markle menyewa mantan pengacara Putri Diana untuk mewakilinya dalam gugatan terhadap Mail on Sunday.
    • Meghan menggugat tabloid tersebut karena telah menerbitkan versi edit dari surat yang ditulisnya untuk sang ayah, Thomas Markle.
    • David Sherborne diketahui telah mewakili orang-orang ternama lainnya seperti Spice Girls, Paul McCartney, Jude Law, Kate Winslet, Elton John, dan Harry Styles.


    Gugatan Meghan Markle terhadap Associated Newspapers baru saja dimulai Jumat lalu, dan saat ini ada banyak fakta-fakta menarik yang terungkap. Setelah belajar lebih banyak mengenai interaksi yang terjadi antara Meghan Markle, Thomas Markle, dan Pangeran Harry saat royal wedding tahun 2018, sekarang Meghan mempekerjakan mantan pengacara Putri Diana untuk mewakilinya dalam kasus ini.

    Seperti diketahui, Meghan menggugat Mail on Sunday karena telah menerbitkan versi edit dari surat yang ia tulis untuk ayahnya, Thomas Markle, pada tahun 2018. Meghan mengklaim surat itu diedit dengan niat untuk merusak reputasinya dan menuduh tabloid tersebut menyalahgunakan informasi pribadinya dan melanggar hak cipta. 



    Menurut media and communications law firm 5RB, Meghan memilih David Sherborne untuk mewakilinya. Secara khusus, perusahaan pengacara tersebut menulis, "David juga akan mewakili HRH The Duchess of Sussex dalam kasus penyalahgunaan informasi pribadi, pelanggaran perlindungan data, dan pelanggaran tindakan hak cipta terhadap surat kabar terkait."

    Mungkin kamu penasaran, "Siapa, sih, David Sherborne ini dan kenapa kita harus memedulikan dia?" Well, pria ini adalah pengacara besar yang memiliki klien-klien terkemuka. Dia pernah mewakili ibu mertua Meghan, Putri Diana, dan orang-orang seperti Spice Girls, Paul McCartney, Jude Law, Kate Winslet, Elton John, Harry Styles, dan masih banyak lagi. 

    Pada dasarnya, Meghan seperti Eduardo dari The Social Network yang berkata, "Lebih baik kamu siapkan pengacara yang lebih baik, nak” ke pihak lawannya. Ya, kurang lebih seperti itulah yang ada di bayangan Cosmo!



    Dengan tim kuasa hukum yang kuat di belakangnya, kasus ini kelihatannya akan semakin menarik. Mari kita lihat bagaimana Meghan akan bersikap dalam gugatan ini. Kita tunggu saja kelanjutannya! 


    (Artikel ini disadur dari cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih Bahasa: Fariza Rahmadinna / VA / Image: Dok. Cosmopolitan US)