Love & Sex

8 Aktivitas Kencan Virtual Untuk Ngabuburit Bersama Gebetan

  by: Kezia Calesta       28/4/2020
  • Jangan biarkan social distancing dan masa puasa menurunkan semangatmu. Siapa bilang kamu tidak bisa menikmati quality time bersama sang gebetan di tengah pandemi ini? Kamu bisa melakukan berbagai aktivitas lewat kencan virtual sembari ngabuburit!


    Menurut sebuah survei dari aplikasi kencan Bumble, 64% dari 5000 pengguna aplikasi tersebut memilih kencan virtual lewat video chat sembari ngopi. Ide kencan kedua yang disukai banyak pengguna adalah bermain games bersama, diikuti dengan menyaksikan film dan memasak bersama. Simak ide-ide dari Cosmo!




    1. Permainan truth or dare

    Permainan ini bisa kamu gunakan untuk mengenal kebiasaan satu sama lain di rumah, atau memotivasi mereka untuk mencoba hal baru. Contohnya? Truth: kapan terakhir kalinya kamu menyapu kamar tidurmu? Dare: Saya tantang kamu untuk memasak nasi goreng tanpa bantuan orang lain untuk bukber nanti!


    2. TikTok dance-off

    Bila kamu malas berolahraga di rumah, aktivitas TikTok yang seru bisa membuatmu bergerak dan tertawa bersama. Tantang si dia untuk sebuah dance-off di TikTok, dan pilih sebuah tarian viral yang bisa dipelajari bersama. Setelah setengah jam, menarilah bersama lewat video chat dan silahkan menertawai kelucuan satu sama lain!


    3. Virtual house tour

    Pernah menyaksikan house tour para selebriti Hollywood ala Architectural Digest? Tentu, rumah kamu mungkin tidak sebagus mereka, namun kamu bisa menggunakan kesempatan ini untuk menunjukkan area favorit dalam tempat tinggalmu kepada sang gebetan. Ditambah lagi, kamu juga bisa melihat rumah si dia dan mencari tahu fakta unik tentangnya, seperti koleksi sepatunya yang mengejutkan, atau tempat tidur favorit kucingnya.


    4. Masak bersama

    Nah, ini dia kencan ideal untuk kamu yang ngabuburit dan ingin berbuka puasa bersama lewat video chat! Pilihlah sebuah menu yang kalian berdua sukai, dan ikuti resep yang sama sembari menyalakan video chat untuk melihat satu sama lain. Siapa tahu, ia ternyata jago masak… atau jangan-jangan, ia tidak bisa membedakan tampilan garam dengan gula pasir!




    5. Film marathon

    Psst, kamu juga bisa mencari tahu kepribadian seseorang lewat selera filmnya, lho. Minta gebetan kamu untuk memilih sebuah film atau serial untuk ditonton bersama - apakah ia lebih suka stand-up comedy yang bisa membuatnya terbahak-bahak, atau action movie yang seru? 


    6. Q&A time

    Daripada terus penasaran dan menebak-nebak, Q&A mengizinkan kamu untuk menanyakan hal pribadi kepadanya. Berikut 15 pertanyaan seru untuk topik percakapan saat berkencan! Atau, kamu bisa memainkan personality quiz dari Cosmo bersama untuk mencari tahu kepribadian satu sama lain.


    7. Menikmati karya seni bersama

    Social distancing tidak berarti kamu tidak bisa melihat karya seni dari seluruh penjuru dunia. Jika ingin ngabuburit dengan sebuah kencan virtual yang artsy, berikut 12 museum internasional yang memberikan tur virtual online gratis.


    8. Ciptakan sebuah playlist bersama

    Bila kalian berdua menggunakan aplikasi musik yang sama seperti Spotify, buatlah sebuah collaborative playlist di mana kalian berdua bisa saling berbagi lagu favorit. Sebelum memasukkan sebuah lagu ke dalam playlist tersebut, minta si dia untuk mendengarkannya lebih dahulu: jika ia tidak terlalu menyukainya, jangan menambahkannya ke dalam playlist. Only put in songs that you both like!


    (Image: doc. @danielcgold via Unsplash / Artikel ini disadur dari Cosmopolitan.com. Perubahan minor telah dilakukan oleh editor.)