Beauty

Ini Khasiat Rosehip Oil Bagi Kulitmu!

  by: Yovita Pratiwi       29/4/2020
  • Mungkin kamu telah bereksperimen dengan berbagai jenis minyak untuk wajah, namun kulit masih belum tampak mulus sempurna. Jangan putus asa, ladies. Sudahkah kamu mencoba rosehip oil? Ternyata, minyak yang berasal dari buah pada tanaman mawar ini memiliki segudang manfaat untuk kulit seperti melembutkan, mencerahkan, dan mampu cegah penuaan dini, lho!


    Telah umum digunakan di Chili, rosehip baru menuai popularitas setelah model Victoria’s Secret, Miranda Kerr, membeberkan bahwa ini merupakan rahasia kecantikan kulitnya. Berkat kandungan vitamin, antioksidan, dan asam lemak yang tinggi, pemakaian rutin dapat memperbaiki kulit kusam sekaligus melawan jerawat.




    Berikut ini merupakan khasiat-khasiat rosehip oil:


    1. Melembapkan


    Rosehip oil dapat bekerja sebagai alternatif alami untuk melembapkan kulit. Kandungan air dan asam lemak yang bernutrisi merupakan komponen-komponen yang sering ditemukan dalam pelembap.


    2. Cegah Kerutan


    Rosehip oil mengandung komponen-komponen yang penting untuk kecantikan, seperti asam lemak anti-inflamasi, vitamin A, dan vitamin C. Oleh karena itu, rosehip oil mampu mengatasi tanda-tanda penuaan dan pigmentasi, menghidrasi kulit, memperbaiki kulit yang rusak, dan menyediakan perlindungan antioksidan.


    3. Mencerahkan Kulit


    Sifat astringen dalam rosehip oil dapat membantu mengecilkan pori-pori serta mencerahkan kulit. Jika ingin menambahkan rosehip oil ke dalam rutinitas perawatan kulitmu, mulai dengan jumlah kecil, misalnya beberapa tetes pada kulit yang telah dibersihkan sebelum tidur.


    4. Meratakan Warna Kulit


    Supermodel Miranda Kerr mengakui bahwa ia menggunakan rosehip oil agar kulitnya tetap flawless dan warnanya merata. Psst… kabarnya, Kate Middleton juga menggunakannya untuk merawat kulitnya, lho! Jika kamu sedang memiliki permasalahan warna kulit yang tidak rata atau noda, gunakan rosehip oil setiap pagi dan malam. Kandungan vitamin A dan C mampu menyamarkan noda pada wajah.


    5. Mengencangkan Kulit


    Rosehip oil dapat membantu kulitmu agar kembali kencang dan kenyal. Jika kamu mulai merasa kulitmu perlahan-lahan mengendur, segera bubuhkan pada kulit di pagi hari dan sebelum tidur. Hasilnya, kulit jadi lebih kencang dan tampak segar.




    6. Eksfoliasi Kulit


    Serupa dengan gula dan garam, rosehip oil juga berfungsi sebagai eksfoliator saat digabungkan dengan baking soda.


    Mulai tertarik untuk menambahkan rosehip oil pada rutinitas perawatan kulitmu? Berikut produk-produk berbasis rosehip oil favorit Cosmo!


    1. Sukin Rosehip Nourishing Cream Cleanser, Rp175.000,-.




    2. Kora Organics Noni Glow Face Oil, Rp940.000,-.



    3. Briogeo Farewell Frizz Rosehip, Argan & Coconut Oil Blend, Rp451.000,-.




    4. The Ordinary 100% Organic Cold-Pressed Rose Hip Seed Oil, price upon request.





    5. Mario Badescu Facial Spray with Aloe, Herbs, and Rosewater, Rp139.000,-.




    6. Lancôme L’Absolu Rouge Ruby Cream (limited edition), Rp500.000,-.





    7. Clio Professional Mad Matte Lips, Rp210.000,-.



    8. Trilogy Rosehip Multishield Moisturizer SPF15, Rp650.000,-.




    (Yovita Pratiwi. Image: Dok. Cosmopolitan & Linus Mimietz on Unsplash)