Beauty

Yuk, Tiru Eye Makeup Warna-Warni Apink dalam MV "Dumhdurum"!

  by: Shamira Priyanka Natanagara       30/4/2020
  • Jika kamu merasa eye makeup yang bernuansa warna-warni adalah sesuatu yang, err, berada di luar zona nyaman kamu, video klip untuk lagu terbaru Apink, "Dumhdurum", mungkin bisa mengubah pikiran. Dirilis pada 13 April kemarin, girl group K-Pop yang beranggotakan Chorong, Bomi, Naeun, Eunji, Namjoo, dan Hayoung ini tampil dengan konsep yang colourful—tapi keenam personel tetap tampak dewasa dan classy. Ya, mereka menunjukkan bahwa makeup warna-warni tidak melulu identik dengan konsep yang imut dan quirky. Kamu pun bisa memadukan riasan wajah yang penuh warna dengan pakaian yang preppy

    So, daripada bosan dengan gaya makeup netral, atau smokey eyes yang telah kamu coba berulang kali, sekarang adalah saatnya untuk menghiasi kelopak matamu dengan eyeshadow dan eyeliner warna-warni. Sebagai referensi gaya, mari kita lihat riasan mata para personel Apink dalam video klip terbaru mereka.




    Bomi and Namjoo’s Rosy Eyelids


    What you'll need:

     1. ESQA Goddess Eyeshadow Palette (Pink Goddess) 


    Beli di… Sociolla

    Pilih warna merah anggur yang bertekstur matte (sudut kanan bawah) lalu sapukan warna tersebut pada bagian sudut luar mata. Kemudian gunakan warna pink muda (paling kiri di baris kedua) pada area kelopak mata yang belum tersentuh eyeshadow. Blend kedua warna tersebut hingga hasilnya tampak halus. 


     2. Sephora Collection Colorblock Liner (Tan Lines) 


    Beli di… Sephora Indonesia

    Tarik garis dari tengah kelopak mata hingga ujung mata bagian luar menggunakan eyeliner agar mata tampak lebih tajam. Cosmo merekomendasikan eyeliner cokelat dari Sephora Collection ini, yang memiliki kuas ramping sehingga dapat menghasilkan garis tipis yang natural.


     3. Dear Me Beauty Perfect Eyebrow Contour 


    Beli di… Sociolla

    Don’t forget the eyebrows! Bomi dan Namjoo tampil dengan alis yang terbentuk rapi, so ada baiknya untuk ditiru agar riasan matamu lebih sempurna. Pensil alis dari Dear Me Beauty ini memiliki aplikator ramping yang mudah untuk digunakan, serta bisa menghasilkan garis-garis halus layaknya helai alis asli.


    Hayoung and Namjoo’s Candy Eye Look


    What you’ll need:

     1. Focallure Glitter Liquid Eyeliner (02 Garnet) 


    Beli di… iLotte

    Eyeliner cair berwarna pink terang yang berkilau ini bisa kamu gunakan untuk meniru riasan mata Hayoung dan Namjoo. Tarik garis tipis dari bagian tengah kelopak mata hingga ujung mata bagian luar, kemudian buat garis tersebut sedikit lebih panjang agar membentuk gaya wing liner. 


     2. Mizzu Chrome Eyeliner Gel (05 Coral White) 


    Beli di… Shopee

    Selain menggunakan eyeliner pink, mata Namjoo juga dipercantik dengan eyeliner berwarna putih. Yes, ia menggunakan dua eyeliner! Gunakan eyeliner tipe gel berwarna putih dari Mizzu ini di atas eyeliner pink.


     3. Inglot Amc Pure Pigment Eyeshadow (75) 


    Beli di… Sociolla

    Hiasi kelopak mata dan area di sekitar matamu dengan glitter eyeshadow. Produk dari Inglot ini berupa eyeshadow bubuk yang mudah diaplikasikan. Kelopak matamu yang berkilau pasti akan langsung menarik perhatian!


    Naeun’s Peachy Eyes


    What you’ll need:

     1. CLIO Pro Eye Palette Quad (02 Rosy Glow) 


    Beli di… Sociolla

    Cukup dengan eyeshadow berwarna jingga muda, kamu bisa meniru riasan mata Naeun dalam video klip “Dumhdurum”. Pilih warna jingga (baris kedua) dari palette ini, kemudian tambahkan sedikit warna coral (baris ketiga) agar kelopak matamu tampak lebih cerah.


     2. Lavie Lash Luxury Faux Lashes (Heather) 


    Beli di… Sephora Indonesia

    Lengkapi pula look ini dengan sepasang bulu mata palsu! Cosmo menyukai Luxury Faux Lashes dari Lavie Lush dalam varian Heather karena meskipun bisa membuat bulu mata tampak lebih lentik, hasilnya pun terlihat natural dan tidak berlebihan.




     3. Luxcrime Duo Lip Care (Strawberry Glaze) 


    Beli di… Shopee

    Coba tengok bibir Naeun dalam video klip ini. Terlihat sungguh sehat dan segar, bukan? Nah, bibirmu pun bisa terlihat seperti itu, girls. Yang kamu butuhkan adalah Duo Lip Care dari Luxcrime. Produk 2-in-1 ini menyediakan lip scrub yang efektif untuk menghaluskan bibir, serta lip balm untuk melembapkan bibir. Pilih varian Strawberry Glaze yang bisa membuat bibirmu tampak pink dan segar!


    All Blushed Up Like Chorong


    What you’ll need:

     1. Holika Holika Jewel-light Shuffle Color Eyes (07 Pink Tangerine) 


    Beli di… Shopee

    Produk ini menyediakan tiga warna berbeda, dan kebetulan, varian 07 Pink Tangerine memiliki dua warna yang dibutuhkan untuk membuat gaya makeup Chorong: pink muda dan jingga muda!


     2. Masami Powder Puff Velvet Tint (Sassy Classy) 


    Beli di… KayCollection

    Bibir sang leader Apink dilapisi dengan warna nude, so coba pulaskan lip tint yang satu ini pada bibirmu. Selain memiliki warna yang mirip, hasil akhirnya yang matte pun bisa membuat bibirmu terlihat lembut dan airy. 


     3. BLP Beauty Lashes (Refined) 


    Beli di… Situs resmi BLP Beauty

    Pay attention to the lashes! Jika kamu tidak memiliki bulu mata yang lentik dan panjang, pasang bulu mata palsu dari BLP Beauty ini. Varian Refined yang lentik dan tampak natural adalah pilihan yang tepat.


    Eunji’s Sunset Eyes


    What you’ll need:

     1. Anna Sui Eye & Face Color (V400) 


    Beli di… Sociolla

    Sapukan eyeshadow berwarna burgundy ini pada ujung mata bagian luar. Karena warna burgundy ini cukup gelap, ingat untuk blend agar bagian pinggir eyeshadow tidak terlihat kasar.


     2. Flormar Quartet Eye Shadow (410 By Zantine Touch) 


    Beli di… Sociolla

    Gunakan eyeshadow warna kuning (sudut kanan bawah) dari palette ini pada bagian dalam kelopak mata. Baurkan eyeshadow ini dengan warna burgundy pada bagian luar kelopak mata sampai terbentuk sebuah gradasi—just like a sunset!


     3. Innisfree Twinkle Glitter (No.1 Star Twinkling Silver) 


    Beli di... iLotte

    Untuk menyempurnakan look ini, tambahkan sedikit glitter bercorak perak pada waterline alias garis bulu mata bagian bawah dan sudut dalam mata.




    (Shamira Natanagara / Ed. / Opening image: Dok. Play M Entertainment / Images: Dok. Sociolla, Sephora Indonesia, Mizzu, Holika Holika Turkiye, KayCollection, BLP Beauty, Innisfree)