Celebrity

5 Momen Mengharukan Dalam "TWICE: Seize the Light" Episode 1

  by: Shamira Priyanka Natanagara       30/4/2020
  • Jika kamu seorang penggemar Twice, tentu kamu sudah tahu bahwa serial dokumenter mereka sudah mulai tayang di YouTube pada 29 April kemarin. Dan jika kamu bukan penggemar berat Twice, tapi cukup tertarik dengan girl group K-Pop ini, yes, Twice kini memiliki serial dokumenter YouTube Originals!

    Berjudul TWICE: Seize the Light, acara ini mengikuti perjalanan kesembilan personel Twice dari masa trainee hingga sekarang, serta berfokus pada tur dunia pertama Twice, TWICELIGHTS. Serial ini pun mengungkapkan kesulitan yang mereka hadapi sebagai idol, termasuk efek ketenaran terhadap kondisi fisik dan mental masing-masing personel.

    Sebagai penggemar girl grop naungan JYP Entertainment ini, Cosmo tentu saja sudah menyaksikan episode pertama TWICE: Seize the Light! Walaupun berdurasi 15 menit, dalam satu episode saja sudah ada sejumlah momen manis dan mengharukan yang menyentuh hati. Apakah kamu melewatkan momen-momen tersebut? Yuk, intip di sini!




    1. Ketika orang tua personel Twice muncul di layar

    Yup, orang tua dari beberapa personel girl group ini tampil dalam episode pertama Seize the Light. Kamu bisa melihat momen manis personel Twice dan ibu Nayeon di backstage konser mereka di kota Newark. Ibu Nayeon terlihat mengobrol dengan Jihyo, Jeongyeon, dan Dahyun dan tampak cukup dekat dengan mereka. Kata Nayeon, ibunya selalu mengantarnya pulang ke rumah setelah latihan pada malam hari saat ia masih seorang trainee. 

    Selain ibu Nayeon, dalam episode ini ada pula ibu Chaeyoung dan kedua orang tua Momo. Psst… menurut Momo, ayahnya adalah penggemar Jihyo!



    2. Ketika Sana bercerita tentang ibunya

    Mata vokalis dan dancer Twice ini perlahan berkaca-kaca ketika mengingat kembali saat ia pertama kali kembali ke negara asalnya, Jepang, setelah debut. “Saya pulang, dan ibu saya mengatakan bahwa ia sangat merindukan saya,” ujarnya. “Namun ia tidak mengatakan bahwa ia merindukan saya karena saya akan khawatir tentang dirinya. Jadi ketika ia memberi tahu saya hal tersebut, rasanya saya sadar akan perasaannya pada saat itu.” Kalau kamu belum tahu, Sana adalah anak tunggal di keluarganya, so tampaknya ia sangat prihatin akan perasaan ibunya selama ia merintis karier di Korea Selatan. Aww…



    3. Ketika Dahyun mengingat masa remajanya

    Menjadi seorang idol tidak semudah yang kamu kira. I mean, bayangkan kamu harus latihan dari pagi hingga malam hari, menjaga sikap, menari dan menyanyi dengan kostum dan makeup yang kurang nyaman—dan kamu harus melakukan semua hal tersebut saat masih remaja.



    Dahyun, rapper grup ini, mengaku tidak bisa melakukan kegiatan seru yang biasanya dilakukan anak remaja pada umumnya. “Seusai sekolah, dalam perjalanan pulang, teman-teman berseragam sekolah akan pergi ke restoran kecil dan makan tteokbokki, pergi berbelanja, dan bergaul bersama teman-teman di Myeongdong atau Hongdae. Saya tidak bisa menikmati sebagian besar pengalaman tersebut, tapi saya tidak menyesali keputusan saya.”


    4. Ketika Chaeyoung meluangkan quality time dengan sang ibu

    Meskipun sangat singkat, kamu bisa melihat Chaeyoung berjalan-jalan dengan ibunya ketika Twice mengunjungi kota Chicago. Dalam episode ini, perempuan kelahiran tahun 1999 ini juga mengungkapkan bahwa ia sempat merasa sang ibu kurang menghibur saat ia sedang frustrasi, sehingga mereka terkadang berargumen. Namun sekarang ia paham akan maksud baik sang ibu yang tidak ingin dirinya mudah menyerah.




     


    5. Ketika Jeongyeon berbicara tentang neneknya 

    Sigh… Cosmo rasa ini adalah bagian yang paling mengharukan sepanjang episode ini! Lead vocalist Twice ini berbagi cerita tentang hubungannya dengan mendiang neneknya. Sejak lahir hingga kelas 2 SMP, Jeongyeon tinggal bersama sang nenek dan dibesarkan olehnya. “Nenek saya sangat ingin melihat saya menjadi penyanyi, tapi ia meninggal sebelum saya menjadi penyanyi,” katanya sambil mengusap air mata yang membasahi pipi. Di mana pun ia berada, Cosmo yakin nenek Jeongyeon bangga dengan pencapaian sang cucu!




    6. Ketika Twice harus tampil hanya dengan delapan personel

    Serial dokumenter ini juga menunjukkan momen ketika Mina, lead dancer grup ini, memutuskan untuk beristirahat demi menjaga kesehatan mentalnya. Pada 11 Juli, 2019, JYP Entertainment mengumumkan bahwa Mina tidak akan berpartisipasi dalam konser TWICELIGHTS di sejumlah negara karena mengalami anxiety disorder alias gangguan kecemasan. 



    “Kami sangat memohon maaf karena kami kembali setelah satu tahun, tapi tidak semua dari kami bisa berada di sini,” Jihyo berbicara kepada para fans saat konser di Singapura. Kamera pun sempat menyorot banner yang diangkat oleh seorang penggemar, dengan tulisan ‘Mina is always my only one.’ BRB, crying!

    Kamu bisa menyaksikan TWICE: Seize the Light setiap hari Rabu pukul 21.00 WIB di channel YouTube Twice.




    (Shamira Natanagara / Ed. / Opening image: Dok. JYP Entertainment/YouTube Originals)