Celebrity

Meghan Merasa Keluarga Kerajaan Bersikap Tak Adil Padanya

  by: Fariza Rahmadinna       30/4/2020
    • Salah seorang teman Meghan mengklaim bahwa Meghan sempat berkata "tabloid Inggris mungkin akan ditutup jika kasusnya adalah Kate Middleton yang ditindas".
    • Sumber tersebut juga mengatakan bahwa Pangeran Harry “terus-menerus” memberitahu keluarganya mengenai perlakuan yang diterima Meghan, dan mereka tidak mendengarkan.


    Seperti yang kita semua ketahui, Meghan Markle dan Pangeran Harry baru-baru ini pindah ke Los Angeles setelah resmi mengundurkan diri dari keluarga kerajaan dan meninggalkan Inggris, dan sepertinya Meghan memiliki alasan di baliknya. Menurut Daily Mail, Meghan mengatakan kepada teman-temannya bahwa dia percaya jika Kate Middleton yang menjadi sasaran tabloid Inggris, keluarga kerajaan pasti akan ikut campur.

    “[Meghan berkata] tidak ada yang akan tahan dengan perlakuan seperti itu, dan sistem yang telah rusak dan usang tersebut seharusnya direvisi. Media-media yang melakukan perbuatan ‘kejam’ tersebut seharusnya ditutup,” seorang sumber mengatakan kepada Daily Mail, menambahkan bahwa Meghan percaya "suatu perubahan harus dibuat.” 



    Ini semua menjadi sedikit berantakan karena, ironisnya, Daily Mail adalah salah satu tabloid Inggris yang menurut Meghan dan Harry tidak memiliki “bukti yang menguatkan dan tak memiliki hubungan baik”.

    Lagi, menurut sumber tersebut, Harry "terus-menerus" mendekati Pangeran Charles dan Ratu Elizabeth mengenai perlakuan pers yang buruk terhadap Meghan, dan mereka “tidak melakukan apa pun untuk mengubah protokol.” Rupanya, Meghan "berkata bahwa hal ini sangat mengesalkan karena Harry telah berusaha sebaik mungkin dan masalah tersebut tak didengarkan oleh telinga-telinga yang bersangkutan."

    “Meghan mengatakan bahwa mereka [keluarga kerajaan] membuat masalah ini terlihat sepele, dan mereka berharap Harry dan Meghan bisa menghadapinya sebaik mungkin. Harry sudah terlalu lama menghadapi keadaan tersebut,” sumber itu menambahkan. "Ia [Meghan] berkata ia tidak akan membiarkan hal ini menghancurkan hidupnya dan pernikahan mereka.



    Sumber tersebut juga mengklaim bahwa “Meghan berkata Harry seratus persen percaya bahwa mereka tidak bisa seutuhnya bekerja dengan baik jika harus mematuhi sistem yang ada saat ini… dan jika sistem itu tidak direvisi dan diperbaharui sesuai dengan keinginan mereka, Meghan dan Harry tak punya pilihan lain selain memisahkan diri dari keluarga kerajaan. Ia [Meghan] mengatakan bahwa tidak ada yang menanggapi permohonan Harry dengan serius, jadi mereka harus menyelesaikan masalah ini dengan cara mereka sendiri. Keputusan tersebut menyangkut apa yang harus mereka lakukan untuk melindungi keluarga dan melakukan apa yang benar menurut Putri Diana. Ia [Meghan] mengatakan tabloid Inggris telah menghantui Harry sejak kecil dan seharusnya sudah dikeluarkan dari media sejak lama. Sistem ini telah rusak dan Harry ingin memperbaikinya. Ia [Meghan] berkata bahwa Harry perlu mengambil sikap dan sekarang mereka melakukannya bersama."

    Sumber tersebut mungkin menambahkan satu atau dua hal mengenai masalah ini, tapi tidak dapat dipungkiri bahwa perlakuan media Inggris terhadap Meghan sangat kejam—dan fakta bahwa ia meninggalkan Inggris karenanya? Bisa kita mengerti.

    (Artikel ini disadur dari cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih Bahasa: Fariza Rahmadinna / VA / Image: Dok. Cosmopolitan US)