Lifestyle

Penulis Novel ‘Normal People’ Sally Rooney Akan Rilis Karya Baru!

  by: Givania Diwiya Citta       2/4/2021
  • Bersiap untuk menyisakan ruang di rak buku kamu, karena Sally Rooney akan merilis karya terbaru di akhir tahun ini. Tak ada yang tak mengagumi debut tulisannya sejak Conversations With Friends di tahun 2017, sampai cerita cinta kompleks Marianne dan Connell yang diadaptasi jadi serial terbatas favorit Normal People. Jadi Cosmo rasa, untuk novel mendatangnya yang berjudul Beautiful World, Where Are You, pasti akan menuai sensasi juga.





    Diterbitkan oleh Faber dan direncanakan terbit pada 7 September, buku ini mengisahkan seorang novelis bernama Alice dan temannya yang bernama Eileen. Alice pun bertemu seorang pria bernama Felix, sementara Eileen yang baru saja putus hubungan, mulai berkomunikasi dengan teman semasa kecilnya. Seperti Normal People, pertemanan antara Eileen dan Alice banyak bertukar pesan lewat email. Inilah sinopsis buku tersebut:


    Alice, seorang novelis, bertemu dengan Felix, yang bekerja di sebuah gudang, dan menanyakannya apakah ia ingin ikut berpelesir dengannya ke Roma. Di Dublin, sahabatnya, Eileen, baru saja mengalami putus hubungan, dan saling merayu bersama Simon, seorang pria yang telah ia kenal sejak masa kecil. Alice, Felix, Eileen, dan Simon masihlah muda – tapi kehidupan mengejar mereka. Keempatnya menginginkan satu sama lain, mengecewakan satu sama lain, menjalin hubungan bersama, lalu putus. Mereka bercinta, mereka mengkhawatirkannya, mereka khawatir tentang pertemanan mereka serta dunia yang mereka tinggali. Apakah mereka berdiri di ruang terakhir yang bercahaya sebelum tenggelam dalam kegelapan, untuk menjadi saksi atas sesuatu? Akankah mereka menemukan cara untuk mampu percaya pada dunia yang indah?


    Sementara itu, penerbit dari Faber, Alex Bowler, berujar pada The Guardian bahwa, “Ini adalah buku tentang pertemanan dan percintaan, seni dan keyakinan, kekuatan dan cinta. Buku ini akan menyerap Anda sekali lagi ke dalam kehidupan pribadi para karakter yang memiliki pikiran brilian dan hati yang terluka, sambil menikmati karya kreatif dari sang penulis. Buku ini memercik lewat kecerdasan, empati, dan, ya, keindahan.” Kedengarannya sangat menarik, bukan?





    Dengan Conversations with Friends yang juga mendapat adaptasi untuk TV demi melanjutkan suksesnya adaptasi BBC terhadap Normal People, sepertinya hanya tinggal menunggu waktu saja sampai Beautiful World, Where Are You akan mengantre untuk bisa dinikmati secara visual. Cosmo tak sabar.


    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan.com/uk / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih Bahasa: Givania Diwiya / Image: Dok. Instagram.com/faberbooks / Zoe Shenton)