Lifestyle

Psstt, Ternyata Spoiler ‘Gossip Girl’ Sudah Ada Sejak Episode 1!

  by: Givania Diwiya Citta       4/4/2021
  • Dengan versi reboot yang menjelang, ditambah panjangnya durasi lockdown selama pandemi untuk menonton ulang berbagai acara favorit kita, akhirnya kita bergumul kembali dengan Gossip Girl.


    Ternyata, para warga TikTok menemukan suatu petunjuk besar, karena beberapa pengguna mengunggah ke media sosial mereka untuk mendiskusikan bocoran besar tentang identitas Gossip Girl di episode pertama.




    *Spoilers*



    Kalau kamu butuh pengingat, tak ada orang lain selain Dan Humphrey yang dibuka kedoknya sebagai wajah di balik blog gosip di episode terakhir serial tersebut. Ya, meskipun tak terlalu masuk akal, tapi kekasih Serena van der Woodsen ini akhirnya terungkap identitasnya di era 2000an tersebut.


    Tapi sebuah unggahan TikTok mengungkap bahwa sebenarnya fakta tersebut tak terlalu mengejutkan, karena adanya beberapa petunjuk yang ditampilkan sejak episode pertama. Akun @yussijuice2.0 pun menemukan petunjuk tersebut, yaitu ketika kita diperkenalkan pada episode pilot Gossip Girl dan voiceover pun menyebutkan pertanyaan “And who am I? That’s one secret I’ll never tell,” kamera menampilkan Dan sedang duduk di belakang layar laptop.



    Sekarang karena kamu sudah menemukan kenyataannya, akhiran cerita serial ini jadi semakin jelas.




    Orang-orang pun berkomentar sambil menyebutkan bahwa identitas sesungguhnya dari Dan sudah ditunjukkan sejak episode awal, seperti fakta bahwa ia ada di Grand Central Station saat Serena kembali ke NYC (memang mencurigakan, atau hanya kebetulan?), serta fakta bahwa meski adiknya, Jenny, menyebut Dan sebagai ‘the invisible man’, ia tetaplah tertulis di kolom gosip.


    Tapi lagi-lagi, mungkin kenyataan ini tak terang-terangan menampar – karena sang pencipta acara ini menjelaskan bahwa mereka tak memutuskan Dan sebagai sang Gossip Girl sampai acara berlangsung cukup lama.


    “Saya selalu memikirkan bahwa Eric [van der Woodsen] yang akan jadi Gossip Girl sampai akhir dari musim kedua, bahkan saya memandu jalan ceritanya agar seperti itu,” ujar Joshua Safrn pada Vulture. “Tapi ketika New York Post mengungkap sepertinya Eric akan menjadi Gossip Girl – dan saya masih belum tahu mengapa mereka bisa tahu, saya rasa mereka hanya menebak-nebak – kami tersadar bahwa kami tak bisa lagi melanjutkan rencana itu, akhirnya kami menanggalkan Eric.”


    Ah, jadi itulah mengapa Dan bisa jadi sang Gossip Girl.


    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan.com/uk / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih Bahasa: Givania Diwiya / Images: Dok. Outnow.ch / Dusty Baxter-Wright)



    tags: gossip girl