Fashion

Keindahan Musim Semi dalam Koleksi UNIQLO X JW ANDERSON

  by: Redaksi       3/4/2021
  • Setelah setahun pandemi ini berlangsung, memberi banyak dampak pada berbagai aspek kehidupan, sepertinya sebuah harapan akan permulaan hari baru yang lebih cerah dibutuhkan oleh kita semua. Hal inilah yang tercermin pada koleksi terbaru hasil kolaborasi antara UNIQLO dengan desainer kondang asal Inggris, JW Anderson, untuk musim Spring/Summer 2021.






    Koleksi yang bertajuk “British classics. Designed for life today” ini terdiri dari 13 pakaian perempuan, 11 pakaian laki-laki, dan 3 item pelengkap lain yang berhasil menggabungkan gaya minimalis ala UNIQLO dengan ciri khas kontemporer yang selama ini tergambar pada karya JW Anderson. Koleksi ini terinspirasi oleh permulaan baru dan gagasan akan pembaruan yang datang bersama dengan musim semi. Oleh karena itu, JW Anderson dan UNIQLO memilih untuk menggunakan palet warna alam untuk merefleksikan ketenangan dan optimisme pikiran penggunanya.



    Pada koleksi ini, JW Anderson memasukkan berbagai elemen kerajinan melalui setiap jahitannya. Kaos, blus, topi, dan tas jinjing terlihat dihiasi oleh sulaman bunga liar yang menggambarkan musim semi yang indah. Pada beberapa kaos pria, kemeja kerja, dan denim wanita, JW Anderson menambah kesan timeless dengan mengaplikasikan teknik blanket stitch. Tidak hanya itu, penerapan detail smocking bohemian juga dapat dijumpai pada detail gaun dan rok. Penonjolan unsur sulaman pada koleksi ini dilakukan untuk lebih menarik rasa otentik dan membumi.






    Digadang sebagai koleksi LifeWear, ditambah lagi dengan fakta bahwa UNIQLO merupakan salah satu merek yang menjunjung tinggi kesesuaian dan fungsionalitas, material ringan seperti cool linen dan seersucker pun dipilih sebagai bahan dasar utama. Pada koleksi celana pendeknya juga ditonjolkan tenunan tangan dari campuran linen dan katun slub. Membuat koleksi ini sangat cocok untuk kamu yang ingin tampil stylish tapi tetap nyaman beraktivitas. 


    So, untuk kamu yang sudah tidak sabar dengan koleksi UNIQLO x JW Anderson satu ini, save the date, ya! Karena pada tanggal 23 April 2021 koleksi ini akan resmi diluncurkan. 

    (Nabila Nida Rafida / Image: Dok. UNIQLO)