Fashion

Trik Pakai Outer Ala Jessica Jung

  by: Redaksi       7/4/2021
  • Kembali membahas fashion Korea Selatan, kali ini Cosmo akan mengintip gaya berpakaian ala Jessica Jung eks-member SNSD. Sedari dulu, wanita kelahiran 1989 ini memang terkenal dengan style-nya yang chic dan klasik.




    Jessica terkenal sebagai seorang artis dengan segudang talenta. Buktinya, sejak ia hengkang dari SNSD (atau mungkin kamu juga mengenal grup ini dengan panggilan Girl’s Generation), Jessica berhasil membangun sebuah label fesyen bernama BLANC & ECLARE. Label yang berdiri sejak tahun 2014 ini mengusung nuansa klasik-modern yang sangat menggambarkan personalitas Jessica.


    Identik dengan gayanya yang minimalis, melalui profil Instagramnya ia sering terlihat mengenakan outer dengan siluet tegas dan detail yang menarik. Pesona girl boss seperti ini dapat kamu tiru juga, lho. Entah untuk pergi ke kantor, fine dining bersama pacar, atau sekedar sebagai outfit hangout sehari-hari dengan temanmu.


    Di bawah ini tim Cosmo sudah merangkum beberapa trik yang dilakukan oleh Jessica dalam mengenakan outer. Let’s check it!


    Ultimate combo: Blazer + turtleneck


    Pertama dan yang paling sederhana, tidak mungkin trik ini gagal untuk kamu aplikasikan pada dirimu. Minggu lalu, Jessica terlihat mengenakan sebuah blazer berwarna kuning yang ia padukan dengan sebuah turtleneck hitam. Tampilan klasik ini dibuat segar olehnya dengan permainan warna kontras sehingga dapat kamu pakai ketika pergi brunch bersama the girls.


    Pakai setelan outer dengan warna yang sama


    Masih menerapkan cara klasik, Jessica mengenakan setelan blazer dan celana dengan warna yang sama. Outfit abu-abu yang netral ini diberinya sedikit statement dengan membawa sebuah tas selempang berwarna pink terang dari Valentino.


    Jeans on jeans


    Tampil dengan busana denim juga bisa terlihat keren lho! Jessica terlihat sedang mengunjungi sebuah peternakan kuda mengenakan tank top putih dengan setelan jeans. Jaket jeans yang ia pakai sengaja dibuat off-shoulder dengan menurunkan sedikit bagian bahu kanan sehingga tampak seksi.




    Pasangkan dengan bralette


    Tahun lalu, Jessica mendatangi fashion show Hermes dengan setelan blazer berwarna hitam yang dipasangkan dengan sebuah bralette berwarna senada. Outfit monokrom ini cocok untuk kamu yang ingin terlihat klasik namun tetap seksi disaat yang bersamaan.


    Pilih atasan dengan kerah besar


    Selain blazer, Jessica juga gemar mengenakan kardigan. Di sini ia terlihat feminin dengan memadukan kardigan berwarna lilac bersama setelan pakaian bermotif checkered dengan warna serupa. Ia sedikit memodifikasi penampilannya dengan mengeluarkan kerah atasannya sehingga kardigan yang dipakainya terlihat seolah-olah tersambung dengan baju yang ia pakai.


    Pasangkan cropped jacket dengan gaun pendek


    Jaket cropped bernuansa pink salmon terlihat cantik ia gunakan dengan mini dress motif geometris dalam red carpet pagelaran Louis Vuitton di Korea Selatan beberapa bulan lalu. Tidak lupa, Jessica melengkapi look ini dengan clutch biru yang terlihat kontras dengan pakaiannya.


    Trendy dengan sweater vest


    Tidak tertinggal tren, Jessica mengenakan sebuah sweater vest coklat yang dipadukan dengan mini dress bermotif bunga. Gaun yang ia pilih memiliki aksen lengan balon yang membuat OOTD-nya terlihat semakin modis.


    Outer sebagai dalaman? Kenapa tidak?


    Lagi-lagi, Jessica membuktikan dirinya sebagai seorang fashion icon dengan mengikuti tren arm warmer. Berbeda dengan kebanyakan orang, arm warmer biru langit yang ia kenakan tidak dijadikan sebagai sebuah outer melainkan sebagai dalaman overall. Untuk menambah kesan sporty, Jessica memilih untuk mengenakan sneaker putih dari Nike.


    (Nabila Nida Rafida / EDT: DA/ Image: Instagram @jessica.sjy)