Lifestyle

Samsung Galaxy A72, Smartphone Awesome untuk Para Gen Z

  by: Alvin Yoga       9/4/2021
    • Samsung merilis Samsung Galaxy A72, smartphone terbaru dari keluarga A series.
    • Ada banyak kelebihan yang dimiliki Samsung Galaxy A72, terutama untuk kamu para Gen Z yang aktif menggunakan ponsel untuk menemani keseharian dan bermain media sosial.
    • Samsung Galaxy A72 telah tersertifikasi IP67 dengan water dan dust resistance, kamera quadruple, layar Super AMOLED 90Hz, serta baterai yang besar.
    • Samsung Galaxy A72 hadir dengan empat pilihan warna pastel: Awesome Black, Awesome Violet, Awesome Blue dan Awesome White, serta tersedia mulai dari harga Rp5.999.000,-.


    Kabar baik bagi kamu para Gen Z yang selalu aktif melakukan berbagai aktivitas keseharian dengan smartphone dalam genggaman. Samsung resmi merilis smartphone terbarunya, Galaxy A72, pada 17 Maret lalu, dan smartphone ini hadir dengan banyak sekali kelebihan. Beberapa di antaranya termasuk IP67 yang telah tersertifikasi water dan dust resistance, kamera quadraple canggih yang membantu kamu mengekspresikan diri, pengalaman scrolling yang smooth berkat Super AMOLED 90Hz refresh rate display, serta kapasitas baterai yang besar.

    “Fitur water and dust resistance IP67 pada Samsung Galaxy A72 menjadi salah satu fitur yang disambut sangat baik oleh Gen Z dan milenial yang memiliki mobilitas tinggi dan gemar berkreasi tanpa batas,” ucap Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia. Ingin tahu fitur apa saja yang dimiliki ponsel cerdas Samsung Galaxy A72? Simak!




    Water & dust resistance untuk mendukung kreativitas Gen Z

    Ini dia salah satu fitur terbaik dari Samsung Galaxy A72, yaitu perlindungan dari air dan debu dengan grade IP67. Perlindungan ini memungkinkan Samsung Galaxy A72 tahan terhadap air dan mampu dibawa menyelam pada kedalaman 1 meter selama 30 menit. Kehadiran fitur IP67 juga membuka kesempatan bagi kamu untuk mendengarkan lagu sambil mandi di kamar mandi, atau membuat konten yang awesome di kolam renang (seperti yang Cosmo lakukan untuk photoshoot cover di edisi bulan ini), hingga beragam aktivitas yang berisiko terkena air dan debu.


    Dengan fitur IP67, kamu juga tidak perlu ragu untuk mengambil konten di bawah rintik hujan demi mendapatkan konten yang unik atau out of the box. Perlu mengangkat telepon penting ketika sedang menerobos hujan? Tak masalah! Namun ingat, setelah itu, pastikan untuk mengeringkan Samsung Galaxy A72 kamu sebelum melakukan pengisian daya, dan pastikan indikator berlogo tetesan air di sebelah kanan-atas layar sudah hilang ketika kamu ingin mencolok charger.


    Kamera quadruple yang awesome

    Samsung Galaxy A72 memiliki empat kamera di bagian belakang; yaitu kamera utama 64 MP dengan optical image stabilization untuk hasil yang super-stabil dan jernih, satu kamera Ultra Wide dengan resolusi 12 MP, kamera Tele3x dengan resolusi 8 MP, serta satu kamera Macro 5 MP dan satu kamera depan dengan resolusi 32 MP untuk mengambil foto selfie.

    Untuk kamu yang gemar mengambil video lewat ponsel (untuk konten TikTok, mungkin?), kamu juga bisa mendapatkan hasil gambar yang jelas dan jernih berkat fitur 4K Video Snap.

    Dan tak perlu takut FOMO, karena ada Night mode untuk kondisi low lighting untuk mengambil gambar di keadaan gelap atau di malam hari, sehingga gambar yang dihasilkan lebih cerah dan tajam, juga Fun Mode dengan personalized sticker (wajib coba!), serta favorit Cosmo adalah fitur terbaru My Filter. Kamu bisa menyimpan setting sebuah foto dan menjadikannya filter favorit tanpa harus mengunduh berbagai aplikasi photo editing. Voila! What an awesome technology!





    Layar yang lebih baik

    Jika dibandingkan dengan versi pendahulunya, Samsung Galaxy A72 memiliki layar 6,7 inci yang luas dengan 800 nit brightness serta Super AMOLED dan Infinity-O Display untuk pengalaman menonton yang jauh lebih mulus, cocok untuk kamu yang gemar binge-watching drama Korea di Viu atau serial terbaru di Netflix.

    Suka bermain game? Layar Samsung Galaxy A72 yang super smooth dengan Super AMOLED 90Hz refresh rate dan 180Hz touch rate juga cocok untuk kamu para marathon-gamer! Oh ya, display-nya juga baik untuk mata karena telah tersertifikasi ‘Eye Care’, dan ponsel cerdas ini dapat mengatur tampilan sehingga mengurangi kelelahan mata dengan adanya fitur Eye Comfort Shield.


    Awesome Performance

    Samsung Galaxy A72 hadir dengan kapasitas baterai 5000 mAh sehingga kamu bisa beraktivitas seharian—oke, dua hari—tanpa perlu khawatir. Untuk penyimpanan, tersedia opsi storage 128 GB dan 256 GB, serta tambahan microSD sampai dengan 1TB. Plus, Samsung Galaxy A72 juga memiliki fitur terbaru Stereo Speakers lengkap dengan Dolby Atmos untuk pengalaman suara yang lebih baik ketika menonton video atau mendengarkan musik. More than awesome, right?



    Desain minimalis

    Samsung Galaxy A72 memiliki tampilan dan gaya baru yang chic, lengkap dengan empat opsi warna pastel, yaitu: Awesome Black, Awesome Violet, Awesome Blue dan Awesome White. Housing untuk kamera di bagian belakangnya terlihat sangat minimalis dan simpel. Selain itu, perangkat ini juga dilengkapi dengan lapisan matte serta sentuhan akhir haze yang sophisticated. Plus, desainnya ramping dan ringan untuk dibawa menemani aktivitas keseharian.


    Tertarik untuk mencoba ponsel cerdas ini? Samsung Galaxy A72 hadir dengan harga Rp5.999.000,- untuk RAM 8GB serta memori 128GB, dan Rp6.399.000,- untuk RAM 8GB serta memori 256GB. Kunjungi https://www.samsung.com/ untuk informasi lebih lanjut.

    (Alvin Yoga / FT / Image: Dok. Samsung Indonesia)