Celebrity

It's Official! Kim Kardashian Resmi Menjadi Seorang Miliarder

  by: Shamira Priyanka Natanagara       7/4/2021
  • Di tahun 2011, Forbes pertama kali menyebut Kim Kardashian karena jumlah followers Twitter-nya yang luar biasa—lebih tepatnya 6,6 juta. pada saat itu, jumlah tersebut membuat peringkatnya di bawah Barack Obama. Beberapa tahun kemudian, mobile game-nya, Kim Kardashian: Hollywood, berhasil menjadikannya bintang sampul majalah. Namun sekarang, namanya kembali disebut dalam daftar orang-orang terkaya karena kini Kim Kardashian resmi seorang miliarder.


    Kim Kardashian masuk dalam daftar Forbes' World's Billionaires

    Lebih dari serial televisi keluarganya dan endorsement dari berbagai brand, sekarang Kim bernilai satu miliar dolar berkat dua bisnisnya yang super sukses: KKW Beauty dan SKIMS. Ketika Kim meluncurkan merek kecantikannya pada 2017, ia "meminjam pedoman Kylie, menggunakan model direct-to-consumer [langsung ke konsumen] yang sangat mengandalkan social media marketing." Dan strategi tersebut berhasil menjual 300.000 contour kit KKW Beauty dalam dua jam. Yup. Lalu pada tahun 2020, Kim menjual 20 persen dari bisnis tersebut ke Coty—perusahaan yang membeli 51 persen dari Kylie Cosmetics.



    Selain itu ada pula SKIMS. Meski berawal sebagai label shapewear untuk dipakai saat night out, merek tersebut telah beralih ke loungewear saat pandemi melanda. Sejujurnya, mereka beradaptasi cukup cepat, and it's pretty impressive.

    Menurut Forbes, "[Kim] juga memiliki tiga properti di Calabasas, barat laut dari Los Angeles, dan sebuah portofolio investasi blue-chip, termasuk saham Disney, Amazon, Netflix, dan Adidas yang dihadiahkan oleh calon mantan suaminya, Kanye West, pada Natal 2017."

    Seperti yang pernah Kim katakan, not bad for a girl with no talent. ;)





    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan Philippines / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Shamira Natanagara / Ed. / Opening image: Dok. Instagram/KimKardashian)