Beauty

Batu Kristal Yang Cocok Untuk Perawatan Kulitmu

  by: Kissy Aprilia       7/4/2021

  • Kristal bukan hanya sekadar tren. Jenis batu yang satu ini memiliki manfaat baik untuk kecantikan kulit. Produk face roller atau gua sha yang terbuat dari kristal itu ikut mengirimkan energi positif ke dalam tubuh dan menyerap energi negatif—mengalihkan penyumbatan yang menghalangi sirkulasi di dalam tubuh. Selain itu, kristal memiliki kandungan mineral yang bersifat anti-inflamasi dan anti-bacterial. Hal ini dapat membantu mengurangi masalah kulit kemerahan, kusam, bengkak, kering, gatal, bahkan jerawat. 

    Ada beberapa jenis batu kristal yang sering digunakan untuk menciptakan produk perawatan kulit. Dan sama seperti memilih batu kristal pada umumnya, kamu akan dipertemukan dengan getaran frekuensi yang sama dengan chakra jantung kita. Ya… seperti melihat sebuah warna favorit yang membuatmua tersenyum secara tiba-tiba. Tapi untuk mendapatkan manfaatnya secara lebih spesifik, berikut jenis kristal yang cocok untuk perawatan jenis kulitmu. 




    Rose Quartz

    Fungsi: memperbaiki sirkulasi dalam tubuh.

    Ini adalah lambang dari cinta dan kasih sayang. Jadi, batu kristal ini terasosiasi dengan sikap self-love, dan mendukung sirkulasi serta pernapasan pada jantng sambil melepaskan segala penyumbatan yang menjadi penghambat. Untuk perawatan complexion, rose quartz akan membuat kulitmu tampak lebih glowing. 


    Jade

    Fungsi: memberikan keseimbangan.

    Ibarat konsep filosofi Tionghoa, Jade adalah Yin and Yang. Karean itulah, batu kristal ini terkenal di industri kecantikan untuk pemulihan dalam perawatan kulit. Jade juga membantu mengurangi tanda-tanda penuaan dan mengencangkan kulit. Siapa yang selalu pakai jade roller setiap malam?


    Amethyst

    Fungsi: mengurangi stres dan inflamasi.



    Amethyst berfungsi memperbaiki pikiran, termasuk membantu pola tidurmu menjadi lebih baik serta melepaskan ketegangan dan stres yang terjadi di sekitar dahi (third eye chakra), alis mata dan juga pelipis. Batu kristal ini memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat mengurangi masalah kulit rosacea, meningkatkan regenerasi sel, dan memberikan efek soothing.  


    Citrine

    Fungsi: mencerahkan kulit.

    Batu kristal yang satu ini memiliki sifat mencerahkan. Citrine juga terkenal memancarkan cahaya dan kehangatan.


    Clear Quartz

    Fungsi: Memberikan energi penyembuhan.

    Quartz terkenal sebagai ‘Master Healer’ (dewa kesembuhan) dan ini menjadi salah satu batu krisal paling multifaset yang mampu memberikan energi, kekuatan, dan keseimbangan.


    (Kissy Aprilia, image: Emily Bernal on Unsplash)