Lifestyle

Deretan Batu Kristal yang Dapat Membantumu Tidur Lebih Cepat

  by: Alvin Yoga       7/4/2021
  • Kalau kamu sering merasa sulit tidur belakangan ini—atau kamu biasa tertidur tengah malam kemudian terbangun kembali pada pukul dua atau tiga dini hari dengan perasaan gelisah atau mimpi aneh kembali-ke-kelas-matematika-yang-kamu-benci-di-bangku-sekolah-dengan-mantanmu-duduk-di-kursi-sebelah—well, kamu jelas saja tidak sendirian. Kita semua sedang merasa stres belakangan ini (tentu saja akibat pandemi) dan kebiasaan tidur kita yang tidak teratur merupakan buktinya. Kalau-kalau kamu bertanya bagaimana cara mengatasinya, rekomendasi Cosmo untuk situasi ini: ~kristal~.

    Stay with us: Bagi para penggemar kristal (angkat tangan kalau kamu salah satunya), sahabat mereka yang berkilauan ini bervibrasi menciptakan energi spesifik, yang tentu saja dapat berhubungan langsung dengan tubuh kita dan menciptakan ~gelombang aura~ di sekeliling yang menyalurkan keuntungan tertentu. Tentu saja, di antara sekian banyak kristal, ada beberapa yang bervibrasi dalam tingkatan yang tepat untuk membantu mengembalikan kedamaian malam hari alias tidur nyenyak padamu. Zzzz.

    Begitu kamu memilih kristal dengan kualitas yang sesuai dengan kebutuhanmu, biarkan kristal itu berada di dekatmu begitu kamu bersiap untuk tidur—taruh di meja sebelah tempat tidurmu, letakkan di bawah bantal atau baringkan di sebelah kepalamu. Supaya kamu lebih mudah merasa mengantuk, genggam di tanganmu, dan bayangkan energinya yang menenangkan berpindah padamu—bayangkan energi yang menyejukkan dan suasana yang hening membawamu menuju ~alam mimpi~.




    ROSE QUARTZ: SEE YA, ~INNER CRITIC~

    Rose Quartz




    Batu ini merupakan ratu anti-stres terbaik dalam dunia kristal. Rose quartz adalah kristal kecil yang lembut, menyembuhkan, dan tenang, yang dapat membantumu lebih mencintai diri sendiri dan juga menghargai diri sendiri, serta membantumu berhenti memikirkan waktu-waktu ketika kamu memutuskan hubungan dengan sang mantan. Bonus: Jika kamu memiliki masalah dengan pasangan, batu ini juga bisa membantumu menyingkirkan pikiran tersebut ketika kamu butuh beristirahat.


    SHUNGITE: THE TECH DETOX

    Shungite Crystal


    Kalau ponselmu tak berhenti berdering mengirimkan notifikasi dan membuatmu stres—seperti barisan e-mail yang tidak pernah berhenti dan pesan di grup kantor yang tak berujung, atau kamu sering menghadapi mimpi buruk sebelum Instagram Live yang membuatmu terbangun—kamu membutuhkan teman kecil ini. Shungite akan bekerja keras untuk memblokir vibe buruk dari teknologi di sekitarmu, jadi alih-alih sang ponsel pembawa perkara, biarkan batu ini berada di dekatmu ketika kamu akan tidur.


    LAPIS LAZULI: LUCID DREAMS

    Lapis Lazuli Stones




    Batu kristal dengan kemampuan spiritual untuk membuka mata batin ini dapat membantu tubuh dan pikiranmu tetap harmonis. Lapis merupakan penyalur energi yang baik terhadap rasa jujur dan dapat membantumu mencintai diri sendiri, jadi letakkan batu ini di bawah bantal dan sentuhlah kapan pun kamu menginginkan mimpi yang ~memiliki arti~. Like, memiliki arti lebih dari "kamu sangat stres saat ini."


    KUNZITE: THE CHILL-OUT ROCK

    Kunzite Rocks


    Kunzite adalah batu penyembuh emosi terbaik dari alam—dan mereka bahkan mengandung lithium yang dapat meningkatkan suasana hati. Kalau usahamu untuk rileks justru membuatmu stres dan berpikiran yang macam-macam (seperti duh, tugas kantorku masih banyak), maka genggam batu ini untuk menyeimbangkan mood serta menetralisasi perasaanmu.


    TOURMALINE: THE GROUNDER

    Raw Black Tourmaline Stone


    Tourmaline dapat membantumu mengubah perasaan serta energi yang berat di sekelilingmu menjadi sesuatu yang lebih ringan dan positif, jadi begitu kamu merasa kewalahan atau terbebani dengan suasana hatimu yang buruk ketika akan beristirahat di malam hari, biarkan batu ini berada di dekatmu. Black tourmaline secara khusus dapat membantu menghilangkan pikiran negatif dan membuatmu melihat hal-hal secara lebih jelas dan lebih realistis.


    (Artikel ini disadur dari cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Alvin Yoga / FT / Image: Dok. Cosmopolitan US)