Love & Sex

10 Hal ~Rahasia~ yang Pria Lakukan di Tinder. Wajib Tahu!

  by: Alvin Yoga       10/4/2021
  • Ada banyak rahasia yang disembunyikan oleh kaum Adam, tak terkecuali ketika mereka menggunakan aplikasi kencan. Ingin tahu apa saja rahasia Tinder yang tak akan mereka beritahukan padamu? Simak!


    1. Mereka mencari tahu informasi sebanyak-banyaknya mengenai Tinder, terutama sebelum menulis profil dan ketika memilih foto untuk diunggah.

    Kalimat perkenalan mereka yang witty dan foto mereka yang menarik? Ia mengirimkannya terlebih dahulu pada sahabatnya untuk approval. Percayalah, seluruh profil yang baik telah dibuat berdasarkan hasil research and development. Tinder adalah aplikasi kencan yang memiliki banyak sekali pengguna, dan ia perlu memastikan profilnya terlihat sangat menarik untuk bisa mengalahkan para pesaingnya.




    2. Mereka menggunakan kalimat bio yang menarik dari Reddit.

    Tentu saja mereka mencuri kalimat icebreaker yang lucu tersebut dari internet. Bio yang smooth tidak tercipta begitu saja dalam sekejap. Begitu ia tahu kalimat tersebut menarik dan berhasil, ia langsung menggunakannya untuk menarik perhatian(mu).



    3. Kamu bukanlah orang pertama yang ia sapa sejak ia menulis Bio tersebut.

    Bahkan jika mereka tidak menggunakan bantuan internet untuk menulis bio tersebut, kemungkinan besar ia telah memperluas "portofolio"-nya dan mencari tahu apa saja kalimat sapaan yang berhasil mendatangkan balasan. Dalam realita, rasanya tidak mungkin seseorang mampu memikirkan sebuah kalimat sapaan baru yang witty SETIAP KALI ia match dengan seseorang. Well, ya bisa saja sih, tapi kalau boleh jujur, ada banyak pria yang minim usaha di luar sana (baca: agak malas) ketika menyapa seseorang di Tinder. Right?


    4. Ia pernah jatuh cinta dengan akun bot—setidaknya satu kali.

    Ketahuilah, beberapa akun bot tersebut memang terlihat cukup meyakinkan, jadi tak aneh jika ia tergoda untuk swipe right. Bukan hal yang memalukan jika pria pernah jatuh cinta pada akun palsu akibat bio dan foto yang menarik. Yang memalukan adalah jika ia menggunakan hal tersebut sebagai bahan pembicaraan di Tinder. 


    5. Ia baru saja menyelesaikan festival swipe-right setelah sebulan penuh tidak memakai akun tersebut.

    Bisa jadi ia sibuk dengan urusan kantornya selama sebulan peuh, atau mungkin ia sibuk menyelesaikan seluruh episode Black Mirror di Netflix sampai-sampai ia lupa menggunakan Tinder. Pokoknya, setiap kali kamu mendapatkan match baru, ingatlah bahwa kemungkinan besar kamu bukan satu-satunya match yang ia dapatkan.


    6. Ia mendesain profilnya sedemikian rupa agar kamu mau menyapanya duluan

    ...atau agar kamu punya bahan pembicaraan untuk terus melanjutkan obrolan. Seperti yang sudah Cosmo sebutkan sebelumnya, ia harus bisa mengalahkan para pesaingnya di Tinder. Foto ia dengan seekor anjing? Mungkin saja itu bukan anjing miliknya.




    7. Ia mengecek berulang kali untuk memastikan ia bukan korban catfish.

    Catfishing merupakan sebuah istilah slang yang berarti aktivitas penipuan di mana seseroang menciptakan persona fiktif atau identitas palsu dalam sebuah media sosial. Kamu mungkin pernah mendengar kisah seseorang yang terkena catfish dari sebuah media sosial, jadi tak aneh jika ia merasa curiga dengan akun seseorang yang menurutnya "terlalu sempurna untuk jadi kenyataan" (yup, ini sebenarnya sebuah pujian buatmu) dan ia mencarimu di seluruh jaringan media sosial (mulai dari Instagram sampai LinkedIn) untuk memastikan bahwa ia tidak ditipu dan kamu memang seseorang yang nyata. Oh well!


    8. Ia berkeringat dingin sebelum mengirimkanmu pesan "Hey!"

    Memerlukan keberanian yang luar biasa (dan hati yang lapang jika pesan 'hey' tersebut tidak dibalas, sigh) untuk mengirimkan satu kata tersebut. Salah satu masalah terbesar yang harus dihadapi oleh setiap orang di Tinder adalah menemukan pick-up lines yang sempurna, dan ia mungkin sedang menghadapinya. Seorang pria yang hanya mengirimkan pesan "hey" ketika menyapamu di Tinder kemungkinan: a) memiliki kepercayaan diri tingkat dewa, atau b) ia sudah kehabisan ide untuk membuat sapaan yang menarik, atau c) ia masih baru di Tinder, hey, saatnya memberi ia "pengalaman".


    9. Ia lama membalas pesanmu karena kamu juga demikian.

    Atau dengan kata lain ia mengikuti kebiasaanmu. Ketahuilah, pria juga pandai dalam hal tarik-ulur. Jika kamu terlalu sibuk untuk menjawab pesan terakhirnya, ia tak ingin terlihat seakan-akan ia menunggu jawabanmu seharian di depan ponsel.


    10. Umurnya lebih tua dibandingkan apa yang tertulis di Tinder.

    Just kidding, lol. Tapi jujur, saya pernah mengalami hal ini sebelumnya.


    (Artikel ini disadur dari cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Alvin Yoga / FT / Image: Dok. Hannah Busing on Unsplash)