Love & Sex

Menurut Relationship Coach, Ditolak Gebetan Bisa Jadi Hal yang Baik

  by: Shamira Priyanka Natanagara       9/4/2021
  • Kapanpun Cosmo ingin membahas soal kencan/relationship, orang-orang pertama yang biasanya dihubungi adalah para sahabat terdekat. Hanya dengan mengirimkan pesan di WhatsApp dan kita bisa langsung membahas momen-momen random yang pernah dialami. Mulai dari cerita romantis hingga 'membedah' pesan dari sang gebetan, dan bahkan sampai 'stalking' profil Instagram orang-orang yang pernah kita temui di aplikasi kencan—kalau sudah curhat soal percintaan rasanya sulit untuk berhenti, LOL! 

    Tapi tentunya para sahabat memiliki kesibukannya masing-masing sehingga tidak selalu available. Namun jangan khawatir, karena Cosmo telah menemukan ~alternatif~ untuk mendapatkan saran cinta: TikTok! Ya, platform media sosial tersebut tak hanya dipenuhi dance challenge, resep simpel, dan life hacks saja. Ada pula konten seputar relationship!




    Simak video TikTok dari relationship coach berikut ini kalau kamu butuh tips kencan, saran cinta, dan lainnya.

    Menurut Matthew Hussey, "Orang yang tepat bagimu adalah yang pas dan siap. [Di antara] kalian berdua, bukanlah sekadar perasaan. Bukanlah sekadar koneksi juga. Kalian berdua akan membangun sesuatu bersama."

    @thematthewhussey

    I don’t believe in “the one” in a relationship, but I do believe people can BECOME the one who is right for you.


    ♬ Night Trouble By Petit Biscuit - Tyler

    Gunakan formula komunikasi yang terdiri dari tiga langkah oleh Janel Vitale ketika kamu ingin berbagi sesuatu yang rasanya sedikit awkward atau kurang nyaman dengan sang pasangan.

    @lovewithjanel

    Would this 3-step #communication formula work for you? Leave a comment ???? #relationshipcoach

    ♬ original sound - Janel Vitale (she/her)

    Pesan untuk diri sendiri: Hidupmu tak akan berakhir kalau ditolak! Jika kamu pernah ditolak, Shaun Galanos ingin mengingatkanmu bahwa, "Ada sesuatu yang indah tentang seseorang yang mengatakan 'Tidak' padamu atau pada apa yang kamu inginkan. Saat ada yang mengatakan tidak, itu menciptakan ruang bagi seseorang yang lebih pas denganmu."

    @thelovedrive

    I love rejection #rejection #sayno #thelovedrive #itsok



    ♬ original sound - Shaun Galanos | Love Coach

    Merasa online dating kurang cocok untukmu? Tidak masalah, kok. Tapi kalau kamu sempat memikirkan bagaimana dan kapan kamu bisa menjalin hubungan di kehidupan nyata, Michelle Manley menyarankan kamu untuk bertanya pada diri sendiri, "Bagaimana saya bisa menjadi energi feminin indah yang mengundang?".

    @michellemanleycoaching

    What if you don’t want to go online dating? #feminineenergy #datingover30 #datingadviceforwomen #loveadvice4u #datingadvice #whotodate #onlinedating

    ♬ original sound - Michelle Manley

    Kalau kamu sedang menjalin hubungan long distance, simak Wish Arrezzo selagi ia mengajarkan followers-nya cara mempertahankan hubungan jarak jauh. Saran utama darinya adalah untuk berkomunikasi, tapi jangan secara berlebihan! "Buat batasan yang sehat dan pelajari jadwal si dia."

    @wishuponarrezo

    How to make a long distance relationship work #longdistancerelationship #longdistance #dating #fyp #relationshipcoach #love #blog #advice #tips #date

    ♬ Mikrokosmos - Smyang Piano



    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan Philippines / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Shamira Natanagara / Ed. / Opening image: Team Fredi on Unsplash)