Lifestyle

Resep Sarapan Viral di TikTok yang Mudah Dibuat. Sudah Coba?

  by: Givania Diwiya Citta       11/4/2021
  • Ya, inilah resep oat panggang yang telah viral di TikTok. Kalau kamu seperti Cosmo, yang sering berkutat dengan aplikasi media sosial hampir setiap hari, kamu pun pasti akan menemukan opsi pilihan baru untuk menu sarapan di ‘For You Page’. Kali ini, alih-alih membuat semangkuk sereal atau membuat roti panggang alpukat yang mewah, para pengguna TikTok justru sedang gemar mencoba kreasi resep oat panggang.


    Oat tersebut akan dihancurkan untuk dibuat seperti tepung yang konsisten, kemudian ditaruh di wadah tahan oven dengan kombinasi pisang tumbuk, seleksi susu favorit (ada yang suka juga dengan oat milk, girls?) dan diberi topping apapun, mulai dari chocolate chips sampai buah berry.




    @justine_snacks

    #bakedoats (and the full recipe is on my web page)


    ♬ Morning Vibes - OrangeHead



    Hasilnya adalah sebuah keik seperti spons yang sebenarnya terbuat dari bahan bubur klasik, jadi sangat mudah dan cocok untuk sarapan. Lagipula, siapa yang tidak suka makan keik untuk sarapan?


    Cara untuk berkreasi oat panggang seperti di TikTok


    Resepnya sungguh beragam, tapi untuk oat panggang yang mendasar, kamu membutuhkan:



    • 40g oat, dihancurkan
    • 1 telur
    • 35ml susu atau pisang tumbuk
    • ½ sdt baking powder
    • Essence vanili atau sirup maple


    Ketika oat sudah dihancurkan sampai teksturnya menyerupai tepung, campurkan bersama sisa bahan. Tambahkan topping (bisa apapun, mulai dari kacang, blueberry, atau chocolate chips), kemudian panggang di oven selama 8 menit dalam suhu 180 derajat.




    Ada banyak variasi untuk resep oat panggang di TikTok – jadi kapanpun kamu ingin mencoba versi keik tomat atau dengan tambahan biskuit Biscoff, selalu ada pilihan untuk jadi menu sarapan kamu.


    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan.com/uk / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih Bahasa: Givania Diwiya / Image: Timolina on Freepik.com / Dusty Baxter-Wright)