Celebrity

8 Fakta Unik Kwak Dong Yeon, Pemeran Jang Han Seo di 'Vincenzo'!

  by: Giovani Untari       11/4/2021
    • Peran Jang Han Seo, "pimpinan" dari perusahaan BABEL di drama Korea Vincenzo ini aslinya diperankan oleh aktor muda berbakat Kwak Dong Yeon.
    • Nama Kwak Dong Yeon juga dikenal berkat perannya sebagai Kim Byung Yeon di Love In The Moonlight.
    • Mari kita simak 8 fakta unik dari Kwak Dong Yeon berikut ini.


    Kalau kamu terbilang cukup sering menonton drama Korea dalam kurun beberapa tahun terakhir, maka kamu pasti pernah melihat wajah Kwak Dong Yeon setidaknya sekali dari sejumlah drama Korea tersebut.

    Aktor muda Korea Selatan ini sebenarnya telah sering membintangi sejumlah drama Korea dan film di Korea Selatan, lho!



    Dan di tahun 2021 ini Kwak Dong Yeong juga ikut bermain sebagai pimpinan perusahaan BABEL bernama Jang Han Seo yang antagonis dalam drama Korea 'Vincenzo'. Dari luar karakternya memang terlihat kuat dan tak terkalahkan, tetapi kita tahu bahwa Han Seo menyimpan rahasia besar atas siapa sosok penjahat sebenarnya dalam drama Korea tersebut. Penasaran mengenal lebih dekat dengan sosok Kwak Dong Yeon?




    Yuk kita simak 8 fakta unik Kwak Dong Yeon berikut ini:


    1. Kwak Dong Yeon lahir pada 19 Maret 1997

    Itu artinya di tahun 2021 ini Kwak Dong Yeon akan memasuki usia 24 tahun! Ia lahir di Daejeon, Korea Selatan lalu pindah ke Seoul pada usianya yang ke 13 tahun. Di tahun 2016 silam, Kwak Dong Yeon lulus dari SOPA (School Of Performing Arts) yang menjadi sekolah bagi sejumlah K-pop idol dan selebriti ternama Korea. Intip selfie imutnya lewat foto berikut:




    2. Namanya semakin bersinar saat membintangi K-drama "Love In The Moonlight" pada tahun 2016 silam

    Meski telah memulai akting pada tahun 2012 lewat drama My Husband Got A Family dan berhasil membuatnya memenangkan penghargaan Young Actor Award pada ajang 2012 Korea Drama Awards, tetapi Kwak Dong Yeon akhirnya berhasil mendapatkan peran yang lebih breakthrough untuk kariernya di tahun 2016. Love In The Moonlight merupakan sebuah drama historikal yang dibintangi oleh Park Bo Gum dan Kim Yoo Jung. Dalam drama ini Dong Yeon bermain sebagai ksatria sekaligus ahli pedang bernama Kim Byung Yeon yang berteman baik dengan Putera Mahkota Lee Young (Park Bo Gum).



    Dalam interview bersama majalah Singles di tahun 2019, Dong Yeon bercerita tentang peran Kim Byung Yeon yang merupakan peran favoritnya: "Jika harus memilih satu peran favorit saya adalah Kim Byung Yeon di Love In The Moonlight. Ada begitu banyak aktor muda yang terlibat dalam drama ini dan kami saling bekerja sama agar menghasilkan energi yang baik selama syuting. Drama ini juga memiliki banyak sosok yang positif, sehingga kami semua sangat bersemangat menjalani syutingnya."


    3. Kamu pasti pernah melihat Kwak Dong Yeon dalam It's Okay To Not Be Okay

    Selepas Love In The Moonlight, Kwak Dong Yeon sempat menjadi cameo dalam sejumlah drama Korea seperti Fight For My Way (2017), dan seorang second lead dalam My ID Is Gangnam Beauty (2018). Aktor tampan ini juga sempat mendapat banyak pujian atas aktingnya sebagai cameo dalam It's Okay To Not Be Okay (2020).

    Di drama ini Dong Yeon memerankan tokoh Kwon Ki Do yang eksentrik dan anak seorang polikitus ternama. Ia merupakan pasien lama dari OK Hospital yang menderita gangguan manic syndrome. "Setiap aktor pasti memiliki peran dan proyek yang mereka inginkan, dan bagi saya It's Okat To Not Be Okay adalah proyek tersebut," ujarnya. "Saya juga bekerja keras agar tidak merusak keseluruhan drama ini dan membawa cerita tentang Kwon Ki Do. Saya sangat menikmati proses syutingnya dan berterima kasih banyak kepada seluruh staff dan senior Kim Soo Hyun yang bekerja bersama saya."




    4. Ia berteman baik dengan Park Bo Gum

    Baik Kwak Dong Yeon dan Park Bo Gum kerap menunjukkan momen bromance mereka yang adorable dalam sejumlah scene di Love In The Moonlight. Ternyata... kini keduanya ikut menjadi teman baik di kehidupan nyata!

    Dalam interview di tahun 2016, Dong Yeon berbicara bahwa saat pertama ia dan Park Bo Gum bertemu- keduanya membutuhkan waktu untuk bisa menjadi lebih akrab satu sama lain. "Park Bo Gum sebenarnya memiliki kepribadian yang lebih pendiam ketimbang saya. Jadi saya cukup kesulitan untuk dekat dengan sosoknya. Untuk bisa mengajaknya berbicara menggunakan bahasa kasual, saya membutuhkan waktu 2 jam." Sejak itu keduanya pun semakin akrab satu sama lain sebagai teman baik.



    Di tahun 2019, dengan kesibukan keduanya yang padat Kwak Dong Yeon mengatakan bahwa ia dan Park Bo Gum tetap sering menyempatkan diri untuk hang out dan bertemu sambil minum kopi: "Kami berdua memiliki kesibukan satu sama lain yang kerap membuat kami sulit untuk bertemu. Tetapi kami tetapi saling keep in touch secara reguler. Kami berdua tidak terlalu suka minum, jadi saat bertemu kami lebih memilih untuk makan atau sekadar hangout di kafe. Kami belum pernah mencoba karaoke bareng," ujarnya.




    5. Kwak Dong Yeon sangat menyukai musik!



    Ia sebenarnya sempat mempelajari soal musik di FNC Academy dan mantan gitaris dari Kokoma Band. Kwak Dong Yeon juga pernah bermain dalam drama musikal dan proyek drama musikal terakhirnya berjudul Something Rotten! Simak potret dirinya sebagai karakter Nigel Bottom berikut:





    6. Aktor tampan ini sempat menyesal tidak sekolah dengan serius

    Kwak Dong Yeon memulai akting di usia yang terbilang sangat muda. Saat menginjak usia remaja ia pun sudah memiliki banyak pengalaman berakting, dan ini membuatnya merasa sudah mengabaikan pendidikan dan menjalin pertemanan di masa sekolah.

    Pada siaran VLIVE anniversary-nya di tahun 2019 lalu, Dong Yeon berbicara tentang rasa penyesalannya tersebut: "Saya tidak memiliki kehidupan sekolah seperti anak-anak umumnya. Saya tidak menjalin persahabatan dengan teman-teman saya di sekolah. Saat kesempatan berakting datang, saya memilih menyerah pada pendidikan saya. Saya sempat berpikir, "Saya akan terus berakting, jadi kapan saya akan menerapkan apa yang saya pelajari di sekolah? Jadi saya menyerah. Saya juga sering tidur di jam sekolah! Salah satu hal yang membuat saya tetap bersemangat berangkat ke sekolah adalah untuk memakan roti yang dijual di kantin."





    7. Kwak Dong Yeon bercita-cita untuk menjadi orang yang baik

    Yes, Kwak Dong Yeon selalu bermimpi menjadi seorang aktor yang baik, tetapi selain itu ia ternyata juga memiliki keinginan untuk menjadi orang baik.

    Dalam interview bersama The Star magazine di tahun 2018, Dong Yeon mengatakan: "Saya ingin menjadi orang yang baik dan aktor yang baik. Sejak saya kecil, impian saya adalah menjadi orang yang baik. Saya selalu diberitahu bahwa saya harus menjadi orang yang baik sebelum menjadi orang yang sukses di segala bidang. Saya berharap menjadi orang yang bisa selalu membawa energi positif bagi sekitar saya."


    8. Aktor tampan ini juga punya peliharaan yang tidak biasa!

    Dalam siaran Radio Star di tahun 2019, Kwak Dong Yeon bercerita tentang sosok peliharaannya yang diberi nama "Daniel". Ternyata itu bukan seekor anjing atau kucing, melainkan sebuah tanaman daun bawang yang ditanamnya!

    "Saya sangat menyukai binatang, tetap saya tidak bisa memiliki mereka saat ini. Jadi saya memilih untuk membesarkan sebuah daun bawang," ujar aktor Vincenzo ini.

    "Semua orang tertawa saat mendengar hal ini. Tetapi saat Anda mencoba menanam dan merawatnya sendiri, Anda pasti akan berubah pikiran. Setiap harinya tanaman ini akan tumbuh 3-4 cm... Jadi saya akan menyiram mereka setiap pagi dan melihat pertumbuhan mereka saat pulang kerja. Hal ini sangat menyenangkan dan membuat saya penasaran untuk lebih cepat pulang ke rumah." Nice oppa!





    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan Philippines / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih Bahasa: Giovani Untari / Ed. / Images: Dok. Instagram @kwakdongyeon0)