Celebrity

Psst... Ini Dia Kekayaan Bintang TikTok dan Penyanyi Addison Rae

  by: Shamira Priyanka Natanagara       13/4/2021
  • Ingat di tahun 2019 ketika kita tidak tahu siapa atau apa itu "Addison Rae"? (Sejujurnya, agak sulit mengingat apapun dari tahun tersebut, sih) Well, sekarang ia adalah salah satu orang terkaya yang eksis di media sosial, hampir tampil di Keeping Up with the Kardashians, dan juga seorang... penyanyi? Atau, beberapa orang akan mengatakan, ia adalah seorang "penyanyi" (ya, dengan tanda kutip).

    Net worth (kekayaan bersih) Addison berkembang seiring dengan ketenarannya, dan sebagian besar berkat tiga aplikasi: TikTok, Instagram, dan YouTube. Dan juga pertemanannya dengan Kourtney Kardashian, yang cukup jelas bukanlah sebuah strategi PR untuk meningkatkan popularitas keduanya, don't even worry about it. Anyways, seperti kebanyakan seleb sebelumnya, Addison menghasilkan uang lewat media sosial dengan bekerja dengan sejumlah perusahaan, dan telah menghasilkan jutaan dolar dari kerja sama tersebut. Berikut adalah jumlah uang yang ia hasilkan dari tiga platform tersebut, plus total net worth-nya.




    Addison Adalah Seleb TikTok dengan Penghasilan Tertinggi

    Menurut daftar pengguna TikTok dengan penghasilan tertinggi di tahun 2020 dari Forbes, (psst... masih terlalu dini untuk mengumpulkan daftar versi 2021, but stay tuned), Addison menghasilkan $5 juta dari aplikasi tersebut hanya dalam satu tahun. Tentu saja, cara utama menghasilkan uang dari TikTok adalah lewat mengumpulkan jumlah followers yang besar, karena matematika memberi tahu kita bahwa kalau kita memiliki lebih banyak followers, lebih banyak pula brand yang akan membayarmu untuk pura-pura  menyukai dan endorse produk mereka.

    @addisonre

    prime, set, refresh. anytime. anywhere. @itembeauty #ITEMcofounder #wereanitem


    ♬ Triangle - Clutch


    Addison buka-bukaan soal penghasilan TikTok-nya di podcast VIEWS, menjelaskan bahwa bayaran terbesar yang ia ketahui pernah diperoleh oleh seseorang dari membuat serangkaian postingan bersponsor adalah $90.000 (sekitar Rp1.316.970.000,-.). Ia tidak mengatakan siapa yang mendapatkan bayaran sebesar itu (atau jika itu adalah dirinya), tapi menambahkan, "Itu dari yang saya ketahui adalah, like, apa yang seseorang pernah ditawarkan".

    Addison juga menjelaskan bahwa ia tidak langsung mendapat bayaran setiap kali ia mengunggah konten di TikTok, mengatakan "hanya kalau [berkaitan dengan] brand".


    Ia Menghasilkan Hampir $70K per Satu Postingan Instagram

    Setidaknya, menurut daftar 'Instagram Rich List' terbaru dari HopperHQ, yang mengklaim Addison mendapatkan $69.600 per postingan Instagram. Tentunya, itu tidak sebanyak apa yang diperoleh oleh Kylie Jenner dan Cristiano Ronaldo—tapi tetap jumlah uang yang sangat besar.



    Tapi perlu diingat: mungkin Addison adalah TikToker dengan penghasilan terbesar, tapi ia sedikit di belakang rekan-rekannya dalam penghasilan per postingan Instagram. Charli D'Amelio mendapatkan $71.200 untuk satu postingan bersponsor di Instagram, sementara Sommer Rays memperoleh $86.400.


    Ia Bisa Memperoleh Hingga $80k dalam Sebulan di YouTube

    Addison memiliki 4,78 juta subscribers di YouTube, di mana views bisa menghasilkan uang melalui iklan. Mengambil langkah cerdas, Addison merilis lagu terbarunya "Obsessed" di YouTube, memastikan video tersebut menghasilkan uang melalui jumlah streams. Menurut Social Blade, ia memperoleh di antara $5.000 hingga $80.600 dalam sebulan dari platform tersebut. Not bad, huh?






    Net Worth-nya Tinggi (dan Masih Akan Bertambah)

    Kini jumlah total net worth Addison dilaporkan bernilai $5 juta, tapi bisa meningkat drastis saat daftar TikToker terkaya versi 2021 dirilis. Karena, ya, selain audiens Addison yang berkembang pesat dan menjadi seorang penyanyi, ia juga mulai berakting dan akan membintangi versi terbaru She's All That persembahan Netflix.



    Oh, dan Addison juga menjual merchandise di situsnya, kalau-kalau kamu tertarik untuk membeli celana ini:


    So yeah... Sekarang saya akan memesan pizza untuk makan malam sambil berharap gerai pizza tersebut akan sponsori saya.



    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan US / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Shamira Natanagara / Ed. / Opening image: Dok. Instagram/addisonraee)