Lifestyle

Ternyata, Astrologi Memiliki Penjelasan Soal Perilaku Serial Killer

  by: Shamira Priyanka Natanagara       14/4/2021
  • Tahukah kamu bahwa FBI memiliki sebuah tim yang didedikasikan untuk menganalisa pembunuh secara psikologis? Well, mungkin mereka bisa mendapatkan bantuan dari astrologi. Lebih murah. Dan anehnya, penjelasannya terdengar sungguh akurat.

    Cosmo akan sedikit menjelaskan: Dalam zodiak, Gemini, Virgo, Sagittarius, dan Pisces dikenal sebagai mutable signs, yang berarti keempatnya jatuh di akhir sebuah musim. Mereka dikenal mudah beradaptasi dan sangat ragu-ragu. Mereka seperti bunglon, mengalami perubahan episodik dan cukup sering sepanjang hidup mereka. Gabungkan itu dengan energi serta kepribadian keempat zodiak tersebut dan kamu mendapatkan resep sempurna untuk orang yang memiliki kehidupan ganda. No, really…

    • Gemini dilambangkan oleh sepasang kembar dan dikenal memiliki sejumlah sisi atau kepribadian tersembunyi. Persona luar yang menawan dan di dalamnya lebih gelap dan rawan? Yup, a real possibility.
    • Virgo teliti dan sistematis—mereka menyukai pola dan rutinitas. Serial killer alias pembunuh berantai cenderung melakukan tindakan yang mengikuti karakteristik serta pola perilaku yang bisa ditebak. So… 
    • Sagittarius karismatik dan menyukai petualangan. Wajar jika Sagi yang gemar mengincar sensasi lebih cenderung mengambil kesempatan untuk melakukan tindakan keji.
    • Pisces empatik, tapi empati tersebut bisa menyerang balik. Karena mereka memiliki kemampuan untuk merasakan rasa sakit kolektif, mereka bisa merasa kewalahan dan terkendali pikiran serta emosi sebagai coping mechanism.




    Kumpulkan beberapa pembunuh berantai yang paling dikenal jahat di Amerika, dan kamu akan mendapatkan: Ted Bundy (Sagittarius), Jeffrey Dahmer (Gemini), John Wayne Gacy (Pisces), Andrew Cunanan (Virgo), “Son of Sam” David Berkowitz (Gemini), Richard “the Night Stalker” Ramirez (Pisces), “Boston Strangler” Albert DeSalvo (Virgo), Randy Kraft (Pisces), Larry Eyler (Sagittarius), and “BTK” Dennis Rader (Pisces).

    Dan benar bahwa saat membandingkan birth chart milik para kriminal tersebut, ada pola yang dapat terlihat. Bundy, Cunanan, Ramirez, dan Kraft memiliki tiga aspek utama di chart mereka: kekasaran dan ketegangan di Pluto, planet kematian dan perilaku psikologis yang tertekan; kelembutan dan dukungan di Merkurius (planet komunikasi); dan Rising sign yang berkonjungsi dengan planet lain.


    Artinya: Pluto bisa menghadirkan perubahan positif, tapi ketika sudut terhadap planet lainnya buruk, bisa juga menyebabkan sabotase diri yang mengganggu—bahkan ada fiksasi dengan kematian. Sebuah hubungan Merkurius meningkatkan kemampuan mengobrol, keterampilan penting untuk memikat korban baru. Dan saat planet manapun membentuk sudut terhadap Rising sign, bisa memperkuat aspek kepribadian tersebut. Bundy, contohnya, memiliki Venus di Scorpio yang membentuk kotak penuh stres terhadap Leo Rising-nya. Ketika Venus, planet cinta, membentuk sudut seperti ini, ada kecenderungan bagi orang tersebut untuk menghadapi self-worth dan memberontak sebagai hasilnya.

    Tentunya, tidak setiap pembunuh berantai memiliki mutable sign. Studi lain tentang ulang tahun pembunuh berantai telah menemukan bahwa jumlah serial killer berzodiak Aquarius (Gary Ridgway, Robert Hansen, dan Luis Alfredo Garavito), Taurus (H.H. Holmes, Michael Ryan, dan David Copeland), dan Capricorn (the Sorcerer, Freeway Killer, dan Wolf of Moscow) tidak proporsional.

    Plus, setiap zodiak bisa mengklaim setidaknya satu pembunuh berantai—contohnya, Charles Manson seorang Scorpio, Angelo Anthony Buono Jr. alias Hillside Strangler adalah seorang Libra, dan Keith Hunter Jesperson berzodiak Aries.



    Menariknya, birth chart pun bukanlah satu-satunya titik temu astrologi dan true crime. Beberapa forensic astrologer mencoba memecahkan pembunuhan dengan melihat “event chart” atau “last-seen chart” dari penampakan kosmos di hari pembunuhan terjadi. Meskipun psikolog forensik skeptis akan ilmu ini, ada beberapa blog populer yang didedikasikan untuk bidang ini.

    Jadi sebelum kamu panik karena tinggal bersama seorang Pisces, ingat bahwa birth chart hanyalah sebuah peta. Semua orang masih memiliki kemampuan untuk bertindak sesuai keinginan masing-masing. Plus, “saya seorang Gemini” tidak akan valid di pengadilan. So, yeah... Jangan bunuh siapapun, please.



    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan US / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Shamira Natanagara / Ed. / Opening image: Luke Tinker from Pexels)