Lifestyle

Ini 8 Karakter Paling Jahat & Menakutkan di Drama Korea!

  by: Giovani Untari       14/4/2021
  • Sulit dipungkiri bahwa kehadiran karakter antagonis sukses membuat cerita dalam sebuah drama Korea jadi semakin menarik dan menegangkan. Kita diajak untuk ‘hidup’ mengikuti pola pikir dan rencana balas dendam mereka yang cukup gila.

    Sementara, beberapa karakter antagonis juga membuat kita stres dengan apa yang mereka lakukan. Para karakter villains ini pun biasanya memiliki musik latar yang siap membuat kita merinding setelah mendengarnya. Oof!

    Berikut Cosmo telah mencatat 8 karakter paling jahat dan menakutkan dalam drama Korea:




    1. Jang Joon Woo – Vincenzo

    Aktor pemainnya: Ok Taecyeon.

    Apa yang membuatnya jahat?


    Jangan tertipu dengan wajah komikal dan kemampuan berbahasa Inggrisnya yang gemas, sebab faktanya karakter Jang Joon Woo bisa langsung membunuh kamu saat ia merasa marah dan terganggu! Hal paling brutal yang ia lakukan adalah..... ia bahkan bisa membuat Cosmo menonton Vincenzo dengan satu mata tertutup karena begitu menakutkan! Terutama saat ia memukul kepala Tuan Seo menggunakan stick hockey, lengkap dengan suaranya yang begitu mengganggu.




    2. Ketua Jang – Itaewon Class

    Aktor pemainnya: Yoo Jae Myung.

    Apa yang membuatnya jahat?

    Sepertinya beberapa karakter jahat di drama Korea sering kali memiliki marga “Jang” bukan? Karakter antagonis di Itaewon Class ini adalah sesorang yang sering kita temu di kehidupan nyata! Ia selalu ingin menjadi nomor 1 dan akan melakukan apa saja untuk membuat lawannya jatuh, tanpa sekalipun merasa menyesal. Plus, ia juga membesarkan anaknya dengan cara yang tak bermoral. Masih ingat adegan saat ia dengan begitu santainya mematahkan leher ayam di depan Jang Geun Won?




    3. Seo Moon Jo - Strangers From Hell

    Aktor pemainnya: Lee Dong Wook.

    Apa yang membuatnya jahat?

    Siapa yang akan menyangka jika seorang dokter gigi tampan ternyata adalah seorang psikopat? Seo Moon Jo sukses membawa aura horror di K-Drama Strangers From Hell dengan muncul sebagai sosok tetangga yang friendly di awal cerita. Setelahnya, ia mulai mengeluarkan sisi psycho-nya dengan cara mencabut gigi geraham korbannya tanpa persetujuan dan anastesi. Ouch!




    4. Han Seo - Mouse

    Aktor pemainnya: Ahn Jae Wook.

    Apa yang membuatnya jahat?

    Nope, ia bukan sosok Han Seo Joon yang loveable dari drama Korea tvN lainnya, True Beauty! Han Seo Joon satu ini adalah seorang psikopat genius yang sering kita temui di serial killer. Ia terkenal sebagai “Head Hunter”, sosok kriminal yang kerap memenggal kepala dari para korbannya. Belakangan terungkaplah motif mengapa ia melakukan hal ini adalah karena Seo Joon memiliki rencana besar untuk melakukan transplantasi otak manusia. Siri, please play “Psycho” - Red Velvet.




    5. Suster kepala Park – It’s Okay To Not Be Okay

    Aktris pemainnya: Jang Young Nam.



    Apa yang membuatnya jahat?

    Sosok suster kepala Park ini selalu terlihat angelic dan jauh dari kesan jahat. Ia bahkan selalu peduli dan memahami kondisi dari para staf rumah sakit yang bekerja bersamanya... sampai akhirnya ia menunjukkan jati dirinya. Salah satu hal terkejam yang pernah ia lakukan adalah membunuh ibu dari Gang Tae dan Sang Tae oppa. Sebagai seorang “ibu” ia juga tidak membiarkan Mun Yeong memiliki hidupnya sendiri dan membuatnya berakhir dengan nasib sama dengannya. Juga, ketika ia melotot saat merasa kesal pun sukses membuat kita merinding dibuatnya!




    6. Kim Joo Young – Sky Castle

    Aktris pemainnya: Kim Seo Hyung.

    Apa yang membuatnya jahat?

    Okay, tutor satu menjanjikan bahwa murid yang diajarnya 100% akan diterima di universitas bergengsi Korea Selatan dan menjadi anak-anak yang memiliki pekerjaan prestige seperti dokter, pengacara, atau profesor. Masalahnya, pola ajarnya membuat kesehatan mental para murid terganggu dan ini berdampak pada kehidupan keluarga yang ikut berantakan. Rasanya benar ungkapan bahwa jika ada seseorang yang terlalu sempurna, mungkin ada baiknya kita sedikit curiga.




    7. Lee Jae Kyung – My Love From The Star

    Aktor pemainnya: Shin Sung Rok.

    Apa yang membuatnya jahat?

    Penjahat yang sempurna? Inilah julukan yang pas untuk karakter Lee Jae Kyung. Ia memiliki kebiasaan bermain cincinnya saat ia sudah berhasil membunuh seseorang... atau menyiksa korbannya secara perlahan. Karena sosoknya, Cosmo jadi sering memerhatikan tingkah laku seseorang! Am i scarred or am i scarred?




    8. Joo Dan Tae – The Penthouse

    Aktor: Uhm Ki Joon

    Apa yang membuatnya jahat?

    Tidak ada yang banyak Cosmo katakan di sini: Joo Dan Tae adalah iblis yang sesungguhnya! Periodt.





    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan Philippines / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih Bahasa: Giovani Untari / Ed. / Images: Dok. OCN Official, SBS Drama Official)