Lifestyle

Berkenalan dengan Andaz Bali, Resor Andaz Pertama Se-Asia di Sanur

  by: Givania Diwiya Citta       15/4/2021
  • Selalu menyenangkan ketika mendengar kabar terbaru dari dunia turisme! Apalagi sejak pandemi COVID-19 terjadi setahun lalu, rasanya kita terputus hubungan sejenak dengan aktivitas berpelesir hingga situasi dunia benar-benar telah aman terkendali. Berkat adanya vaksin dan upaya pendistribusian yang menyeluruh baik di Indonesia maupun berbagai belahan penjuru dunia, kita bisa bernapas lebih lega dalam menyambut pemulihan keadaan, girls. Kini saatnya up-to-date dengan kabar menyegarkan yang datang langsung dari pulau favorit kita (sekaligus para turis internasional): Bali kehadiran resor Andaz pertama di Indonesia, lho!





    Yup, inilah Andaz Bali, debut brand rantai resor Andaz yang perdana membuka propertinya di Asia. Sanur yang terkenal akan pesona klasik panorama matahari terbit pun terpilih menjadi lokasi rumah bagi Andaz Bali. “Kami selalu menawarkan para tamu cara baru dan imersif untuk mengenal Bali kembali. Dengan bangga kami memperkenalkan brand Andaz di Sanur, di area yang sama dengan lokasi hotel Hyatt pertama di Indonesia yang dibuka hampir 50 tahun yang lalu,” ujar David Urdell, Group President untuk Hyatt Asia-Pacific. Fair enough, ‘cause who can resist Bali anyway?




    Sekarang, mari berkenalan dengan resor penuh warna ini. Andaz Bali menawarkan pengalaman modern tanpa meninggalkan inspirasi keindahan desa tradisional Bali, sehingga arsitektur dan desain interior resornya merefleksikan rumah tradisional Bali. Tak luput, kombinasi seni serta keterampilan khas Bali yang berpadu unsur kontemporer dari para seniman yang pernah mengunjungi Sanur, juga hadir menghiasi resor. Lihat saja rancangan kamar, suite, dan vila yang menggunakan bahan-bahan lokal seperti bambu, marmer, hingga kayu jati. Otentik! Lebih dari itu, atmosfer Sanur yang tipikal tenang juga terimplementasikan pada konsep musik yang dimainkan di resor, serta pada menu makanan yang disajikan di sini. 





    We knew you’re curious and mouth-drooling already, so here’s about it. Kuliner inovatif yang terinspirasi dari budaya makan di Indonesia jadi intisari dari sajian yang disuguhkan Andaz Bali. Pertama, ada Fisherman’s Club yang menyuguhkan kuliner hidangan laut bersensasi beach club tepi pantai Jimbaran, kemudian ada Village Square yang mengambil inspirasi dari rumah-toko di area Pecinan Denpasar, di mana para tamu bisa bebas duduk dan bersantap di area mana pun yang diinginkan. Sederet outlet pun hadir mengisi Village Square, mulai dari Wok Wok yang menyajikan hidangan khas Asia dan Indonesia, Fire Fox dengan aneka ragam daging dan barbeque, hingga Deli & Bakery yang menyuguhkan kopi serta barisan pencuci mulut. Exquisite!



    (Givania Diwiya / FT / Images: Dok. Andaz Bali)