Love & Sex

Awas! Ini 6 Hal yang Sering Dilakukan oleh Si Tukang Selingkuh!

  by: Giovani Untari       17/4/2021
  • Memiliki pasangan yang setia dan mencintai kita jelas menjadi sebuah hal yang diimpikan oleh banyak orang. Tetapi tentu, kita tidak selalu beruntung mendapatkan sosok tersebut, bukan? 

    Tidak sedikit dari kita yang harus merasakan sakit hati karena dikhinati oleh pasangan kita sendiri. Been there, babes?

    Jadi ini saatnya kita belajar untuk lebih berhati-hati dalam memilih pasangan dan mengetahui apa saja habit yang biasanya dilakukan oleh para cheater.



    Berikut 6 hal yang sering dilakukan oleh si tukang selingkuh:


    1. Ia menjadi lebih tidak peduli pada hubungan kalian

    Jika si dia tiba-tiba saja tidak memberikan reaksi setelah mendengar keluhanmu soal rekan kerjamu yang menyebalkan, atau berhenti menyemangati saat kamu berhasil meraih rekor baru di gym- atau ia sekarang justru jadi tidak pernah lagi menceritakan hal menarik dan terbaru tentang dirinya-ini artinya bisa saja pikirannya saat ini memang sedang berada di tempat lain.


    “Tanda pertama dari perselingkuhan adalah saat ia mulai tidak peduli pada hubungan yang sedang dijalaninya,” ujar sexologist dan relationship expert, Dr Nikki Goldstein. “Ini merupakan tanda secara emosional ia sedang tertarik pada orang lain,” tambahnya.


    “Hubungan kami tiba-tiba menjadi berubah, ia lebih fokus pada dirinya sendiri dan keinginannya saja,” ungkap Srishti*, 24 tahun saat pertama kali menyadari sikap pacarnya yang berubah. “Saya tidak mengatakan ia sepenuhnya kehilangan minat dalam hubungan ini, tetapi pacar saya mulai jarang mengirimi saya pesan dan keep in touch dengan saya. Saya pun merasa tidak mengetahui apa yang sedang ia lakukan saat itu. Ia juga sering membuat rencana keluar di saat weekend tanpa bertanya dahulu kepada saya. Sampai akhirnya saya tahu dari teman saya bahwa ternyata pacar saya tersebut sering pergi ke pesta. Dan saya sama sekali tidak pernah diajak ke sana!.”


    2. Mendadak jadi sangat rapi!

    Sebelumnya kamu sering menemukan barang-barangnya berserakan di mana pun. Sekarang kamu menemukan iPad, smartphone, atau bahkan laptop yang tadinya diletakkan secara random di atas meja, sofa, atau kasur menjadi lebih tertata rapi. Ada kemungkinan ia melakukannyba karena khawatir kamu akan melihat pesan yang muncul dari gadget-nya tersebut.

    Oh satu lagi! Perhatikan saat ia mengisi baterai handphone-nya, apakah ia selalu meletakkan bagian layar menghadap ke bawah? Jika ya maka saatnya kamu lebih waspada.


    Kartika*, 30 tahun mengatakan bahwa mantan pacarnya bahkan melakukan sesuatu yang tak kalah mencurigakan: “Mantan saya dulu mendadak tidak membawa handphone-nya saat berkencan dan mengunjungi saya- ia bahkan bisa meninggalkan handphone-nya semalaman di mobil!,” ungkapnya. “Kemudian saya berpikir ada sesuatu yang terjadi di hubungan ini!” tambah Kartika. “

    9 dari 10 pria pasti tidak pernah membaca artikel berjudul 10 Ways to Be Tidier at Your Girlfriend’s House. So, kemungkinan besar ia sedang menyembunyikan sesuatu dari kamu. Dan jika kamu perhatikan, ia juga tidak berakting dengan baik. You know, akan sangat menganggu bagi para pria saat mereka merasa kantong celananya yang biasa berisi smartphone dan dompet kosong, bukan?

    Jangan terlalu terkejut jika suatu saat kamu bisa menemukan bills makanan dari kencannya bersama orang lain!



    3. Ia juga mengubah kebiasaan seksnya!

    Jika pasangan Anda mendapatkan seks dari sosok lain, besar kemungkinan ia tidak menginginkannya dari kamu. Itu artinya kehidupan seks kalian pun akan berubah menjadi lebih buruk.

    Menariknya, ada alternatif yang juga patut kamu waspadai dari pasangan yang sedang selingkuh: jika ia menginginkan seks lagi dari jumlah biasanya dan selalu ‘on’, itu tandanya ada dorongan seks yang meningkat dari dalam dirinya.


    “Dalam semalam, mantan pasangan saya yang tadinya tidak pernah terlalu menginginkan seks jadi berubah sebaliknya. Ia juga selalu tersenyum dan melakukan seks secara konstan!”, ungkap Shubra*, 29 tahun. “Saat pertama saya hanya berpikir, ‘Great! Hubungan kami mendapat kesempatan kedua’. Sampai akhirnya saya sadar ada karyawan baru bernama Mitali* bergabung di perusahaannya dan pasangan saya tidak berhenti membicarakan soal perempuan ini. Ia secara terang-terangan menunjukkan bahwa ia telah menemukan sosok yang menjadi kebahagiaan barunya,” tukasnya.

    Jadi jika suatu saat pasanganmu mendadak menyukai gerakan kinky dan seks yang belum pernah kalian lakukan sebelumnya, Dr Goldstein memberi peringatan sepertinya ada sesuatu yang salah dalam hubungan kalian. Ini saatnya kamu mencari tahu apa penyebabnya!



    4. Mendadak juga jadi lebih baik kepada kamu

    Ia tiba-tiba memberikan kamu banyak hadiah untuk pertama kalinya selama hubungan kalian terjalin? Biasanya cara ini sering dilakukan oleh si tukang selingkuh karena merasa bersalah dan untuk menutupi kedok perselingkuhannya.




    “Sebelum putus mantan saya sering kali pulang lebih malam dari sebelumnya,” terang Maya*, 28 tahun.

    “Tetapi fakta yang tidak biasa adalah ia selalu pulang dalam keadaan sudah mandi. Ia tidak pernah melakukan ini sebelumnya dan bahkan aroma sabunnya tidak seperti shower gel yang biasa kami gunakan. Itu sungguh aneh! Saya pun menanyakan hal ini kepadanya dan ia mengelaknya. Secara mengejutkan, besoknya ia memberi saya sebuah tas Chanel Boy. Saya tahu itu merupakan hadiah yang ia berikan pada saya karena merasa bersalah. Kami pun berpisah, tetapi saya tetap menyimpan tasnya!” 


    “Para tukang selingkuh bisa merasa bersalah atas apapun yang ia lakukan,” tutur Dr Goldstein. “Ini memang mengerikan, tetapi kamu pasti tidak ingin mempertanyakan saat seseorang melakukan sesuatu yang baik dan berpikir ini untuk menutupi hal yang buruk, bukan?” Alright, memang tidak semua orang memberi hadiah kepada pasangannya karena ada alasan negatif di baliknya kok, dear!

    Bisa saja ia memberi hadiah karena pasangannya berulang tahun atau ia baru mendapat kenaikan gaji. Tetapi jika pasangan kamu melakukannya tanpa ada alasan yang jelas dan secara tiba-tiba, then we smell something fishy.



    5. Kelakuannya berubah jadi lebih buruk

    Jika ia selalu jadi orang yang memulai pertengkaran dan menuduh kamu atas perbuatan yang mungkin tidak kamu lakukan, sepertinya kamu juga patut mencurigai pasanganmu tersebut.

    “Saat saya berkencan dengan mantan saya, ia tidak pernah cemburu pada saya,” tukas Priyanka*, 27 tahun. “Saya masih bisa pergi bersama teman saya ke klub dan ia selalu memberikan saya ruang. Tetapi setelah beberapa bulan hubungan kami berjalan, ia mulai mempertanyakan setiap hal yang saya lakukan. Saya tidak bisa pergi berbelanja kebutuhan harian tanpa mengabarinya terlebih dahulu. Ia juga selalu mengirim pesan yang menanyakan saya sedang di mana, bersama siapa, dan jam berapa akan ada di rumah. Beberapa minggu setelahnya, saya mendapat telepon dari teman saya yang mengatakan bahwa ia melihat pacar saya tersebut mencium perempuan lain, saat saya sedang bekerja!

    Sekarang jika dilihat lagi ke belakang, tanda-tandanya sudah jelas. Ia tertarik pada apapun yang saya lakukan agar ia bisa bertemu selingkuhannya dan tidak ketahuan.

    Dalam kasus Kartika, mantan kekasihnya bertindak “posesif” agar ia bisa bebas berselingkuh. “Ia akan memulai pertengkaran dan berkata, ‘Saya akan keluar membeli rokok’ dan itu berlangsung sekitar satu setengah jam,” tambah Kartika. “Saya kemudian mengetahui bahwa ia pergi keluar agar bisa menelfon selingkuhannya.”


    6. Menunjukkan dengan jelas sisi gelapnya

    Jika pasangan kamu juga berubah dengan drastis bahkan sampai melakukan hal yang di luar batasan norma dan dilarang, maka ini saatnya kamu lebih ekstra waspada. Mereka biasanya bertindak dengan tidak memedulikan konsekuensi yang ada.

    “Saya dan pasangan sudah menjalin hubungan selama 2 tahun, dan memutuskan untuk tinggal bersama. Suatu hari ia mendadak ingin kembali kuliah,” ujar Karishma*, 29 tahun.

    “Tetapi ia berkata butuh waktu 1 bulan untuk beristirahat sejenak. Dan saat itu setiap malamnya ia selalu mabuk.”

    Sampai akhirnya Karishma tanpa sengaja melihat handphone pasangannya dan menemukan bahwa selama ini pacarnya melakukan hal yang salah. “Gaya hidupnya yang berubah juga ikut berpengaruh pada kehidupan seksnya, ia jadi memiliki begitu banyak foto d*ck di handphone-nya. Ia memang tidak pernah mengirimkan foto tersebut ke saya, tetapi saya cukup curiga. Suatu hari saat saya sedang mencari sesuatu di laci, saya menemukan douche anal. Saya merasa marah dan mencarinya. Lalu saya juga menemukan bahwa ia berhubungan seks di rumah kami saat saya sedang pergi. Saya merasa kecewa dan memilih untuk mengakhiri hubungan kami.”




    *bukan nama sebenarnya.



    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan India / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih Bahasa: Giovani Untari / Images:  wayhome studio on Freepik, Djim Loic on Unsplash, Andrew Neel on Unsplash, Matheus Ferrero on Unsplash).