Lifestyle

Singapura Ciptakan Standar Pariwisata Baru Dengan SingapoReimagine

  by: Kezia Calesta       17/4/2021
  • Kangen berlibur ke Singapura? Singapore Tourism Board (STB) memulai inisiatif “SingapoReimagine” untuk menghidupkan kembali impian perjalanan wisatawan dengan perspektif yang segar. Melalui inisiatif ini, pariwisata Singapura menciptakan standar baru pariwisata untuk memenuhi kebutuhan pengunjung yang terus berkembang, serta memastikan bahwa setiap aspek pengalaman mereka tetap aman dan menyenangkan.


    Chief Executive STB, Keith Tan, berkata, “COVID-19 adalah krisis terbesar yang pernah kami hadapi dalam industri perjalanan dan pariwisata. Namun, hal ini juga menawarkan kami kesempatan untuk mengatur ulang dan menghidupkan kembali industri kami dengan cara yang tidak pernah kami bayangkan mungkin terjadi setahun yang lalu. Perjalanan untuk menata kembali industri perjalanan telah dimulai di Singapura.”






    Mohamed Firhan Abdul Salam, Area Director Singapore Tourism Board Indonesia mengatakan, “Kami memulai inisiatif SingapoReimagine di Indonesia pada titik penting saat kami mengantisipasi dan bersiap untuk pemulihan wisata leisure. Sebagai permulaan, kami ingin memicu imajinasi masyarakat Indonesia untuk berwisata kembali melalui seni. Kami mengundang dua seniman, satu dari Singapura dan satu dari Indonesia, untuk berkolaborasi membuat karya mural yang terpisah di antara kedua negara, menggunakan seni sebagai medium penghubung audiens kami."


    "Seni mural telah memainkan peran penting dalam memberikan pengalaman menyegarkan di kawasan terkenal Singapura, seperti Little India, Chinatown dan Kampong Glam. Sebelum pandemi, orang Indonesia juga senang berfoto dengan seni mural di Singapura untuk mengingat liburan mereka serta membagikannya di media sosial. Penggunaan Augmented Reality (AR) dalam aktivasi mural di M Bloc Space Jakarta ini juga akan semakin meningkatkan pengalaman dan imajinasi pengunjung. Kami berharap karya mural ini akan semakin menarik minat masyarakat untuk berwisata kembali dalam waktu dekat dan menjelajahi Singapura."




    Dengan ini, seniman Stereoflow dari Indonesia dan ZERO dari Singapoura mengawali SingapoReimagine di Indonesia dengan menciptakan karya mural lintas negara bernama "Under the Same Sun", dengan arti meski saat ini terpisah, kita semua melalui situasi ini bersama dan bersatu di bawah matahari yang sama. So, untuk mengobati rasa kangen kamu akan Singapura, kamu bisa berkunjung ke M Bloc Space dan mengetes teknologi AR yang canggih! 


    (Image: doc. Singapore Tourism Board)