Lifestyle

Dari Jakarta Sampai Bali, Ini Daftar Hotel dengan Suguhan Buka Puasa

  by: Givania Diwiya Citta       20/4/2021
  • Happy Ramadan, girls! Jangan lewatkan euforia Ramadan tahun 2021 ini dengan sesi buka puasa bersama lingkaran terdekat secara intimate. Apalagi jika bisa sekaligus menikmati cita rasa yang menggugah selera dari menu spesial Ramadan yang disuguhkan oleh sederet hotel di Indonesia ini. Yup, karena tak hanya memiliki pelayanan dine in, beberapa hotel ini pun menawarkan opsi untuk buka puasa di rumah langsung dengan sajian kreasi menu buka puasa dengan standar luks khasnya, lho. What's not to love?


    Mandarin Oriental, Jakarta

    Jl. M.H. Thamrin, PO BOX 3392, Jakarta






    Jika kamu sedang ingin menikmati buka puasa dengan menu bernuansa Timur Tengah dan khas Indonesia, Mandarin Oriental, Jakarta menyediakan serangkaian cita rasa bertajuk ‘The Flavour Journey’ di sepanjang bulan Ramadan tahun 2021 ini. Mulai dari opsi menikmati seleksi lezat dari prasmanan buka puasa di restoran Cinnamon, sampai opsi untuk buka puasa di rumah dengan menu takeaway MO Rantang yang dikemas unik. Sederet menu tajil, hidangan utama, sampai makanan penutup yang manis, seluruhnya disajikan dalam kedua opsi tersebut. Di Cinnamon, pilihan prasmanan buka puasa di antaranya terdiri dari hidangan Timur Tengah seperti Aneka Baklava dari Turki, Kari Ayam India, sampai dessert khas Lebanon bernama Mafruokeh. Sementara untuk menu MO Rantang, kamu bisa menikmati berbagai hidangan seperti Ayam Pop asal Sumatera, Bebek Betutu dari Bali, Selat Solo serta Sambal Goreng Kentang dan Kapri khas Jawa, yang dilengkapi dengan tambahan menu plant based yang tak kalah lezat. Dayum!


    DoubleTree by Hilton Jakarta

    Jl. Pegangsaan Timur No. 17, Jakarta



    Apakah kamu rindu dengan memori buka puasa menyantap hidangan tradisional lokal favorit dari kampung halaman? No worries, kamu bisa menikmati kembali suguhan cita rasa lokal tersebut di DoubleTree by Hilton Jakarta. Di sini terdapat sesi buka puasa dengan konsep mengeksplorasi pasar malam tradisional bertajuk ‘Kampung Rasa’. Dengan metode all-you-can-eat, suguhan durian potong sampai es campur segar, nasi goreng Indonesia klasik hingga sop iga pun disajikan dalam gerobak pinggir area kolam renang. Namun jika kamu tetap ingin menikmati kelezatan hidangan dari rumah sendiri, kamu pun bisa memesan ragam set menu yang siap dihantarkan dan dinikmati bersama lingkaran terdekat saat berada di rumah. Neat!


    Mercure Jakarta Pantai Indah Kapuk

    Jl. Pantai Indah Kapuk, Kamal Muara Penjaringan, Jakarta



    Cita rasa nusantara dan hidangan Timur Tengah pun hadir di Mercure Jakarta Pantai Indah Kapuk selama bulan Ramadan, lho. Mulai dari sajian nastar crumble cake yang cocok jadi tajil (ataupun jadi hampers Ramadan!), lalu hummus dan fattoush salad khas Timur Tengah sebagai makanan pembuka, hingga daging kambing biryani dengan seleksi ragam sambal lezat, semuanya bisa disantap langsung secara prasmanan, ataupun dalam kemasan boks yang praktis. Exquisite!


    Pullman Ciawi Vimala Hills

    Jl. Raya Puncak, Gadog, Bogor





    Jika sekaligus ingin menikmati sensasi escapade ke nuansa pegunungan yang menenangkan selama bulan Ramadan, kamu bisa menikmati sesi buka puasa secara tranquil di Pullman Ciawi Vimala Hills. Hidangan lezat dari serangkaian sajian tradisional hingga internasional disuguhkan di sini, tak luput dengan hadirnya penampilan seni kuliner dari Executive Chef Isep Hidayatulloh yang membuat momen iftar semakin berkesan. Nikmati serangkaian tajil yang di antaranya terdiri dari kolak pisang hingga aneka gorengan seperti martabak dan molen, hingga minuman manis seperti fresh milk dan silky jelly yang menemani sesi berbuka. So fresh!


    The Westin Surabaya

    Pakuwon Mall, Jl. Puncak Indah Lontar No. 2, Surabaya



    Untuk menikmati sajian buka puasa dari Jalan Sutra nan historis dan legendaris, kamu bisa menikmati gastronomi Ramadan yang otentik ini di The Westin Surabaya. Yasss, dalam tajuk 'Magnolia Journey to The Silk Road Iftar Buffet', hidangan festive seperti Lamb Ouzi, Chicken Shawarma, Singapore Laksa, yang seluruhnya merepresentasikan rentangan Jalan Sutra dari Persia, Mediterania, Tiongkok, sampai Singapura, hadir untuk memanjakan taste buds. Ah, we're drooling already! 


    InterContinental Bali Resort

    Jl. Uluwatu 45, Jimbaran, Bali



    Siapa bilang buka puasa tak bisa sambil menikmati nuansa tropis khas Pulau Dewata? Kamu bisa menikmati sensasi tradisi Ramadan yang berbeda di InterContinental Bali Resort, lengkap dengan panorama matahari tenggelam di laut Jimbaran yang dramatis. Bahkan, sesi iftar pun akan dinikmati di tempat bersantap dalam alam terbuka dengan deburan ombak yang menyegarkan! Suguhan Ramadan khas nusantara lantas dikreasikan oleh Chef Rudy dan tim kuliner hotel. Mulai dari tajil seperti pisang goreng dan es buah segar, sampai menu utama berupa rendang Padang, gulai kambing, hingga ayam bakar Taliwang, seluruhnya siap menggugah selera saat buka puasa. Delightful!


    (Givania Diwiya / FT / Opening Image: Dok. Mandarin Oriental Jakarta)