Lifestyle

Buka Puasa dengan Hidangan Klasik dari Berbagai Negara di Fairmont

  by: Alvin Yoga       21/4/2021
    • Hotel Fairmont Jakarta menyambut bulan Ramadan dengan menghadirkan sederet hidangan klasik dari berbagai negara untuk berbuka puasa.
    • Restoran Spectrum siap menyapa pengunjung dengan menu buka puasa dari berbagai negara, termasuk di antaranya hidangan autentik Maroko, Lebanon, Turki, dan Arab Saudi. Di sisi lain, restoran khas Indonesia dari Hotel Fairmont Jakarta, 1945, menyajikan hidangan lokal dari empat provinsi di Indonesia dalam hidangan prasmanan yang elegan.
    • Selain berbuka puasa di restoran-restoran milik Hotel Fairmont Jakarta, tersedia pula opsi berbuka di rumah dengan set menu spesial Timur Tengah hingga makanan rumahan Indonesia yang dapat diantar langsung ke rumah.


    Bulan Ramadan kembali tiba, yang berarti: Saatnya kembali mendekatkan diri bersama segenap keluarga dan kerabat dengan berbuka bersama. Kalau kamu sedang mencari inspirasi untuk berbuka puasa dengan menu autentik, atau sedang melihat-lihat opsi hidangan untuk berbuka puasa bersama keluarga di rumah, we've got ya. Menyambut datangnya bulan Ramadan, Hotel Fairmont Jakarta telah menyiapkan sederet program istimewa yang menghadirkan pengalaman gastronomi dari berbagai negara, yang dapat dinikmati dalam momen kebersamaan bersama kerabat dan keluarga baik di restoran maupun di rumah.



    Hotel yang terletak di daerah Senayan ini siap menyambutmu (lengkap bersama pengalaman bersantap yang aman, tentunya) dengan menu buka puasa dari berbagai negara, mulai dari Maroko, Lebanon, Turki, dan Arab Saudi. Tak hanya itu, hidangan prasmanan yang elegan dengan menu dari empat provinsi di Indonesia juga tersedia sebagai opsi. Ingin berbuka di rumah? Hotel Fairmont Jakarta juga siap mengantarkan set menu khusus dengan pilihan menu Timur Tengah hingga makanan rumahan Indonesia. Simak!



    Hidangan autentik dari berbagai negara di Spectrum

    Pernahkah kamu mencoba hidangan autentik dari Maroko? Negara yang terletak di Afrika Utara tersebut terkenal akan menu masakannya yang eksotis dan kaya akan rempah-rempah. Demi menghadirkan cita rasa Maroko terbaik, chef dari Spectrum berkolaborasi dengan Hayat Lazrak dan Hadezzine Moubchir, chef tamu dari Kedutaan Besar Maroko, untuk memperkenalkan menu buka puasa yang berbeda dari biasanya. Berbagai hidangan meze panas dan dingin dapat kamu nikmati di sini. Selain itu, tersedia juga sup tradisional harira, chicken tagine dengan couscous (pasta khas Afrika yang wajib coba), serta chebakia, kue kering manis khas Maroko yang melambangkan bunga mawar—wajib dinikmati saat berbuka puasa bersama dengan teh mint yang aromatic dan menyegarkan.

    Tak hanya hidangan khas Maroko, Spectrum juga menghadirkan hidangan khas Ramadan dari beberapa negara lainnya termasuk Lebanon, Turki, dan Arab Saudi, secara bergantian pada minggu-minggu berikutnya. Kamu akan dimanjakan dengan berbagai pilihan, termasuk menu Ramadan favorit khas Indonesia seperti aneka kolak, bubur sumsum, hingga hidangan utama seperti nasi goreng kampung, dan masih banyak lagi. Buffet di Spectrum tersedia dengan harga mulai dari Rp458,000,-++ per orang, termasuk minuman, teh dan kopi.


    Berbuka puasa dengan hidangan lokal di 1945

    Berbeda dengan Spectrum, restoran 1945 menghadirkan hidangan tradisional Indonesia untuk berbuka puasa, khususnya dari Sumatra, Sulawesi, Jawa, Bali, dan Lombok, sambil menawarkan sentuhan modern pada beberapa hidangan klasik. Menonjolkan spesialisasi dari masing-masing wilayah, kamu dapat menikmati hidangan prasmanan yang beragam yang disajikan pada ta'jil corner, kitchen stations, dan buffet. Hidangan dari Sumatra di antaranya ayam bakar Karo, arsik ikan, dan kambing bakar kari Aceh; kemudian ada iga bakar madu dan empal gepuk dari daerah Jawa; lalu ikan bakar dabu dengan nasi kemangi dan rica rodoh dari Sulawesi; serta tak ketinggalan nasi Bali, ayam taliwang dan sate lilit dari daerah Bali dan Lombok; serta banyak hidangan lainnya.




    Buka puasa di restoran 1945 tersedia dengan harga Rp520.000,-++ per orang, dan sudah termasuk minuman, teh dan kopi. Selama Ramadan, restoran Spectrum dan 1945 akan beroperasi sesuai pedoman dan protokol yang dianjurkan oleh pemerintah Indonesia, dengan standar kebersihan dan kesehatan Fairmont Jakarta tetap menjadi prioritas nomor satu.


    Iftar at home

    Bagi kamu yang lebih memilih berbuka puasa di rumah, Fairmont Jakarta juga menawarkan set menu spesial yang bisa kamu nikmati bersama seluruh keluarga dan kerabat. Menawarkan kreasi makanan terbaik, menu yang ditawarkan sangat beragam, mulai dari pilihan klasik Timur Tengah hingga makanan rumahan Indonesia. Setiap menu pun dikemas dengan elegan, sehingga pengalaman berbuka puasa akan terkesan lebih spesial.

    Menu yang ditawarkan termasuk ta'jil favorit seperti kolak, berbagai gorengan; pilihan sup seperti Moroccan harira soup hingga rawon dan garang asem; kemudian tersedia juga pilihan nasi dan mi seperti nasi kebuli dan nasi goreng kampung yang terkenal. Untuk hidangan utama, Fairmont Jakarta menawarkan pilihan masakan lamb kofta, chicken tagine, beef rendang, gulai kambing dan ikan sambal matah. Sebagai hidangan penutup tersedia umm ali, es teler, putu mayang dan banyak lagi.

    Paket berbuka puasa di rumah tersedia dengan harga Rp350.000,-++ per orang, dengan pembelian minimum dua orang. Paket tersebut sudah termasuk dua jenis ta'jil, satu sup, dua appetizer, satu pilihan nasi atau mie, dan satu hidangan penutup. Paket ini dapat diantar atau diambil langsung di hotel. Tertarik untuk memesan? Kamu bisa menghubungi Hotel Fairmont Jakarta melalui Whatsapp di +628159159247 atau hubungi +62 (21) 2970 3333.


    Hampers ramadan

    Kabar baik untuk kamu yang sedang mencari hampers Ramadan! Fairmont Jakarta memiliki opsi paket hampers untuk dibagikan pada sanak saudara, sahabat, dan rekan bisnis. Opsi The Ramadan Hamper mencakup empat pilihan kue Idul Fitri favorit sepanjang masa seperti nastar, kastangel, puteri salju dan kacang mete berbumbu, dengan harga Rp888.000,-++. Tersedia juga pilihan Premium Ramadan Hamper mencakup berbagai macam kurma medjool Maroko yang diisi dengan peanut butter dan cokelat; almond & pistachio nougat; dan empat pilihan kue lebaran dengan harga Rp1.400.000,-++. Oh ya, kamu akan mendapatkan diskon 20% jika melakukan pemesanan sebelum 23 April 2021!

    Untuk informasi lebih lanjut atau reservasi, hubungi +62 (21) 2970 3333 atau email [email protected]


    (Alvin Yoga / FT / Image: Dok. Fairmont Jakarta)