Fashion

10 Cara Simpel Membuat Gaya Fashion Lebih Keren

  by: Kissy Aprilia       21/4/2021
  • Cosmo tahu kalau kamu tidak pernah puas dengan isi koleksi pakaian di dalam lemari, because we feel the same way too. Namun karena terus menerus membeli pakaian baru bukanlah hal yang bijak (setuju?), maka Cosmo menerapkan 10 trik simpel yang bisa membuat gaya berpakaianmu menjadi lebih chic, keren, dan membuatmu terlihat seperti selalu mengenakan pakaian baru. Here are the tips.


    Kenakan aksesori minimalis.

    Faktanya, pernak-pernik kecil akan membuat tampilan sederhana menjadi lebih chic. Katakanlah kamu mengenakan kaus putih dengan jeans. Simpel sekali bukan? Tapi jika kamu menambahkan dainty necklace atau hoops earings mini saja, penampilanmu langsung berubah menjadi lebih ekstra. That’s the statement!







    Layer necklaces? Why not!

    Tips yang satu ini seringkali disalahartikan—karena terkesan berlebihan. Padahal jika sudah dikenakan, kamu akan menjadi si super stylish! Bayangkan saja atasan polos berkerah yang terkesan basic, akan berubah menjadi sebuah fashion statement jika dikenakan bersama dengan layer necklaces.




    Nail art FTW!

    Bosan mengenakan aksesori? Get a mani! Sebenarnya, kamu juga tidak membutuhkan desain nail art yang va-va-voom, lho.. Siapkan lima warna kuteks pastel yang berbeda lalu kenakan di masing-masing jari jemarimu. So cute and extra!




    Go for chunky rings.

    Setelah jari jemarimu dipenuhi dengan warna, kamu bisa membuatnya semakin ekstra dengan mengenakan cincin bergaya chunky. Kamu pasti sudah menyadari bahwa aksesori yang dulu kita kenakan semasa kecil ini kembali tren dan ramai terlihat di Instagram, dan ini adalah pemanis yang tepat untuk membuat gaya berpakaianmu semakin chic.




    Bereksperimen dengan warna.

    Selalu berikan sentuhan warna yang mencolok jika kamu memilih padanan gaya monokrom. Misalnya, kalau atasan dan bawahanmu sama-sama putih atau hitam, kenakan tas atau sepatu berwarna kuning. Jika celanamu warna cokelat, atasan merah maroon akan memberi kesan yang lebih chic dibandingkan hitam.




    Ikuti aturan ‘tiga serangkai’.

    Mengapa gaya berpakaian musim dingin selalu terlihat lebih stylish? Ini karena pengaruh luaran yang keren! Jadi, kamu bisa menambahkan denim jacket atau oversize blazer yang keren, atau jika cuaca sedang sangat panas, kenakan kemejamu sebagai luaran. Kalau memilih dalaman one-piece seperti dress, kenakan sepatu yang keren agar keseluruhan outfit jadi lebih stylish.






    Tata rambutmu!

    Kalau selama ini kamu tidak percaya dengan kekuatan tata rambut atau aksesori penampingnya, you’re missing a lot. Kenakan bucket hat atau beret hat. Bosan dengan penampilanmu? Kenakan headband atau jepit rambut yang penuh statement. 




    Tambahkan ikat pinggang.

    Percayalah, penampilanmu akan terlihat semakin perfect dengan mengenakan ikat pinggang. Kamu bahkan tidak perlu menyesuaikan warna ikat pinggangnya dengan tas atau sepatu. Pilih sesukamu!




    Kreasikan model lipatan celanamu.

    This is one of the big thing. Model lipatan celanamu juga mengubah gaya pakaianmu. Lihat tips-nya dari foto berikut ini.




    Pilih tas atau sepatu yang keren.

    Koleksi tas dan sepatumu berhak menjadi spotlight dalam kesatuan penampilanmu, because it completes your look. PSepatu klasik warna neon, atau penuh aksen tali jika warnanya netral, ballerina flats yang cute, dan juga sneakers hypebeas yang keren, adalah ‘a fashion game-changer’.




    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan Philippines / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Kissy Aprilia / Ed. / Images: Dok. Instagram)