Fashion

Cincin Chunky Penuh Warna: Tren Aksesori Terbaru 2021

  by: Redaksi       22/4/2021
  • Dahulu, ada masanya dimana perhiasan emas yang tipis menjadi sebuah tren, tetapi jika Instagram telah memutuskan untuk mengakhirinya, maka tren itu secara resmi B-E-R-À-K-H-I-R. Saya tidak tahu apakah kamu juga mengalami hal ini, tapi akhir-akhir ini timeline Instagram saya dipenuhi dengan cincin chunky dengan warna-warna terang yang terbuat dari resin, akrilik, enamel, dan bahkan kaca. Gaya yang dipancarkan oleh cincin ini membawa lebih banyak kehidupan dan prinsip maximalism ke dalam kotak perhiasan semua orang.




    Merek-merek terkenal seperti La Manso dan BonBon Whims memimpin dengan kreasi perhiasan mereka yang berani dan sulit untuk dilewatkan (bahkan BonBon terakhir merilis sebuah cincin yang 50 persen keuntungannya akan disumbangkan ke NGO, seperti Asian-American Legal Defense Fund dan Stop AAPI Hate). Merek berbasis di New York, Keane, juga membuat cincin bulat yang tebal dengan menggunakan kaca dengan teknik hand-blown sehingga terlihat menyerupai permen.




    Kylie Jenner, Bella Hadid, Dua Lipa, Sofia Richie, Emma Chamberlain, dan banyak selebriti lainnya telah mulai mengikuti tren ini. Jemari mereka yang dipenuhi dengan cincin tebal dengan beragam warna akan membuat mood orang yang melihatnya pun terangkat. Tren ini menyalurkan nostalgia Y2K di tahun 90an yang playful dan, meski ada beberapa merek yang menjual dengan harga yang sedikit lebih mahal, kamu dapat menemukan berbagai model dengan harga terjangkau karena biasanya cincin ini tidak termasuk dalam kategori fine jewelry.



    Maka dari itu, kalau kamu tertarik dengan cincin yang dapat meningkatkan mood ini, saya telah mengumpulkan beberapa gaya yang dapat kamu telusuri. Saya rasa tren ini memang sengaja dibuat saat pandemi karena pembuatannya cukup mudah untuk dilakukan sendiri menggunakan resin dan berlian artifisial dari pada logam dan batu mulia. Tetapi, bukan berarti tren ini murahan, ya! Ada banyak opsi lain dari desainer terkenal yang dapat kamu pilih.




    Oh, satu lagi, mungkin kamu saat ini masih ragu atau lebih memilih mengenakan cincin tipis karena kamu suka menggunakannya secara bertumpuk. Jangan khawatir! Kamu juga bisa, lho, menumpuk cincin chunky ini. Kamu hanya perlu mengumpulkan ukuran yang berbeda dan padu padankan perhiasan musim panas ini yang sama cantiknya seperti kamu.


    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan US / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Nabila Nida Rafida/ EDT: DA / Image: Instagram @keanenewyork, @dualipa, @emmachamberlain)