Fashion

6 Aksesoris Hijab yang Wajib Kamu Miliki

  by: Redaksi       23/4/2021
    • Penggunaan hijab di Indonesia bukanlah hal yang sulit untuk ditemukan. Pemakaian hijab sendiri memang sudah menarik perhatian banyak muslimah, baik dari kalangan muda hingga dewasa.
    • Tidak hanya hadir dengan variasi model yang lebih modis, kini banyak pengguna hijab yang menambah statement melalui penggunaan aksesori

    Sebagai negara dengan penduduk muslim terbanyak di dunia, tidak heran kalau di Indonesia dapat dengan mudah menemukan perempuan berhijab. Saat ini, pemakaian hijab sudah menarik perhatian banyak muslimah, baik dari kalangan remaja hingga dewasa. Tidak hanya sebagai pemenuhan salah satu anjuran agama, kini pengenaan hijab pun telah dikemas menjadi lebih menarik. Variasi model yang lebih modern dan ide styling yang lebih trendy pun sekarang banyak bermunculan. Belum lagi padu padan pakaian cantik yang tetap muslim-friendly yang membantu dalam meningkatkan pamor hijab di kalangan anak muda.




    Berbicara mengenai styling ketika berhijab, tidak semata-mata mengenai model pemakaiannya saja, lho. Ternyata, banyak aksesori pendukung yang dapat kamu pakai bersama hijab favoritmu untuk menambah keindahannya.



    Tapi, tunggu sebentar. Saat saya mengatakan “aksesori untuk hijab,” saya tidak merujuk pada hairpiece atau bros yang sudah biasa ditemukan (dan memiliki kesan formal), ya. Ada banyak, lho, aksesori hijab lain yang lebih kasual dan bisa kamu gunakan sehari-hari. Memang, sih, mungkin pengenaan aksesori seperti ini masih belum familiar. Tapi, percaya, deh, kamu tidak akan menyesal begitu mencobanya!


    Jepit rambut



    Eits, siapa bilang jepit rambut hanya bisa dipakai di rambut? Kini, mulai banyak hijabers yang mengalihfungsikan jepit rambut ini untuk aksesori hijab mereka, lho. Kamu bisa memilih jepit rambut chunky dengan warna-warna playful seperti tahun 90an atau pilih yang memiliki bentuk tipis dan berwarna emas dengan aksen mutiara atau berlian untuk menambah sentuhan elegan.


    Bucket hat dan beanie



    Untuk kamu yang gemar bergaya boyish, kamu bisa mengenakan bucket hat atau beanie di atas hijabmu. Walaupun berperan sebagai statement, pengenaan kedua item ini tidak terkesan berlebihan dan tetap memberi tambahan gaya pada penampilanmu.


    Topi baret



    Meski masih termasuk dalam kategori topi, berbeda dengan bucket hat dan beanie, memakai topi baret cenderung memberi kesan chic yang klasik. Topi ini juga sangat cocok untuk kamu yang ingin berpakaian ala wanita Prancis.


    Statement earrings





    Menggunakan anting saat berhijab bisa terdengar tidak mungkin untuk dilakukan, tapi ternyata kombinasi dari keduanya justru menambah kesan classy. Kamu bisa memilih anting dengan model besar dan sedikit panjang agar dapat dikeluarkan dari hijabmu. Atau mungkin kamu juga dapat mengenakan hijab model turban yang dapat memperlihatkan sedikit area telingamu.


    Bandana



    Terakhir ada bandana, entah itu dari scarf yang kamu lipat hingga menyerupai bandana atau bandana siap pakai yang dapat kamu temui di toko aksesori. Yang pasti, pemakaian bandana akan membantumu tampil lebih edgy dan modis.


    (Nabila Nida Rafida / EDT: DA/ Image: Instagram @ismaaayaaa, @niaamroun, @lifelongpercussion, @trend.hijab.ootd)