Celebrity

11 Drama Korea & Film Terbaik Ok Taecyeon yang Wajib Ditonton!

  by: Giovani Untari       26/4/2021
    • Selain dikenal sebagai personil dari grup 2PM, sosok Ok Taecyeon juga telah membintangi sejumlah drama Korea dan film.
    • Salah satu aktingnya yang memorable tentu saja perannya sebagai Babel Bos yang jahat di ‘Vincenzo’.
    • Simak 11 drama Korea dan film terbaik Ok Taecyeon berikut ini, yuk!


    Sosok Ok Taecyeon mungkin lebih dulu kita kenal sebagai salah satu personil grup K-Pop 2PM yang debut di tahun 2008 silam. Tetapi pria tampan ini juga memiliki karier akting yang gemilang sejak menjajal dunia akting pada tahun 2010.

    Pria kelahiran 27 Desember 1988 tersebut tercatat sudah membintangi sejumlah drama Korea dan film. Salah satu perannya yang paling memorable? Tentu saja aktingnya sebagai Babel Boss aka Babo yang kejam di Vincenzo.



    Jadi ini dia 11 drama Korea dan film terbaik Ok Taecyeon yang wajib kamu tonton, babes:


    1. Hansan (coming soon di 2021)

    Plot: Film terbaru dari Ok Taecyeon rencananya akan dirilis pada tahun 2021 ini. Berlatar era Dinasti Joseon pada tahun 1592, film ini bercerita tentang: Laksamana Yi Sun Shin (Park Hae Il) mencari pasukan angkatan laut Jepang yang datang menyerang mereka. Hal lantas menimbulkan pertempuran sengit di sekitar pulau Hansan.” (via AsianWiki).



    2. Vincenzo (2021)

    Di mana kamu bisa menontonnya? Netflix.

    Plot: Di Vincenzo, Song Joong Ki memerankan karakter sebagai pengacara keluarga mafia yang cerdas. Ia terbang ke negara asalnya Korea Selatan untuk sebuah misi penting dan bertemu dengan pengacara ternama Hong Cha Young (Jeon Yeo Bin). Taecyeon bermain sebagai Jang Jun Woo, seorang anak magang yang selalu bersama Cha Young. Siap-siap dengan plot twist yang dihadirkan ya, karena jelas Jun Woo bukan pria biasa!




    3. The Game: Towards Zero (2020)

    Di mana kamu bisa menontonnya? Viu.

    Plot: Dalam drama kriminal-thriller ini, Ok Taecyeon berperan menjadi Tae Pyeong, sosok pemuda yang memiliki kemampuan khusus bisa melihat momen yang terjadi sebelum seseorang akan meninggal saat melihat ke mata mereka. Karena kemampuannya ini ia pun dilibatkan dalam kasus penculikan dan membantu proses investigasi kepolisian.




    4. House Of The Disappeared (2017)

    Plot: Hidup seorang ibu rumah tangga bernama Mi Hee (Kim Yunjin) mendadak berubah saat suaminya tiba-tiba saja meninggal dan puteranya pun ikut menghilang. Mi Hee lantas dituduh membunuh sang suami dan dipenjara selama 25 tahun. Setelah menyelesaikan masa hukumannya, ia pun kembali ke rumah lamanya untuk menyingkap misteri ini. Di film misteri-thriller ini Ok Taecyeon pun bertransformasi sebagai Pendeta Choi.




    5. Save Me (2017)

    Di mana kamu bisa menontonnya? Netflix, Viu.

    Plot: Di Save Me, Taecyeon bermain sebagai sosok Han Sang Hwan, anak dari politisi ternama yang terkena kasus korupsi. Netflix mendeskripsikan jalan cerita Save Me sebagai: “Empat pemuda mencoba menyelamatkan mantan teman sekelas mereka yang nyaris menjadi tumbal untuk sebuah ajaran agama sesat. Save Me juga dibintangi oleh pemain Vincenzo lainnya yaitu Jeon Yeo Bin.




    6. Let’s Fight, Ghost / Bring It On, Ghost (2016)

    Di mana kamu bisa menontonnya? Viu.

    Plot: Drama supernatural yang tayang di tahun 2016 ini dibintangi oleh aktris Kim So Hyun sebagai Hyun Ji, perempuan berusia 19 tahun yang mendadak meninggal dan akhirnya menjadi hantu. Uniknya, ia selalu berada di dekat seorang pemburu hantu bernama Park Bong Pal (Ok Taecyeon). Mereka pun akhirnya saling bekerja sama untuk mengusir roh jahat.






    7. Assembly (2015)

    Plot: Drama politik ini berlatar kehidupan di Majelis Nasional Korea. Menurut AsianWiki, “Jin Sang Pil (Jung Jae Young) yang terpilih sebagai anggota Majelis Nasional Korea. Ia merupaka sosok yang sederhana, berani, dan jujur, sayangnya kinerjanya cukup buruk. Dengan bantuan dari Choi In Gyeong (Song Yoon A), Jin Sang Pil pun bekerja dengan lebih baik dan diterima sebagai anggota terhormat di Majelis Nasional.”




    8. Wonderful Days (2014)

    Di mana kamu bisa menontonnya? Youtube.

    Plot: Setelah 14 tahun, seorang jaksa sukses bernama Dong Suk (Lee Seo Jin) kembali ke keluarga dan kampung halamannya. Ia lalu bertemu dengan cinta pertamanya dan mencoba menjalin kembali hubungan dengan perempuan tersebut. Ok Taecyeon berperan sebagai adik Dong Suk bernama Dong Hee yang sempat mengalami banyak kesulitan tanpa kehadiran sang kakak.




    9. Marriage Blue (2013)

    Plot: FYI, film bergenre rom-com ini merupakan film pertama yang dibintangi oleh Ok Taecyeon! Marriage Blue berkisah tentang empat pasangan yang siap untuk menikah. Di sini Ok Taecyeon menjadi seorang chef bernama Won Cheol yang memiliki tunangan seorang nail artist bernama So Mi (Lee Yeon Hee). Meski mereka sudah berpacaran selama tujuh tahun tetapi So Mi merasa ada yang hilang dalam hidupnya. Ia ingin merasakan cinta yang tulus, tetapi Won Cheol selalu berpikir bahwa pernikahan mereka hanya sebagai perjanjian hidup. Beberapa hari sebelum menikah, So Mi pergi ke Pulau Jeju untuk mengikuti kompetisi nail art. Dan di sana ia bertemu dengan seorang tour guide sekaligus penulis web comic Kyung Soo (Ju Ji Hoon). (AsianWiki)




    10. Who Are You (2013)

    Di mana kamu bisa menontonnya? Viu.

    Plot: Detektif Shi On (So E Hyun) ternyata punya kemampuan rahasia: ia mampu melihat hantu! Sementara partnernya Detektif Gun Woo (Ok Taecyeon) tidak percaya pada segala hal yang bersifat supernatural. Saat menyelesaikan kasus yang rumit, Detektif Shi On kerap menggunakan kemampuannya tersebut, Detektif Gun Woo pun perlahan tapi pasti mulai mempercayai apa yang dialaminya.




    11. Dream High (2011)

    Di mana kamu bisa menontonnya? Netflix. 

    Plot: Ditayangkan pada tahun 2011, drama Korea populer satu ini mengisahkan tentang grup yang berisi siswa berbakat dari Kirin Art School yaitu: seorang mantan siswi kaya (Suzy), pria genius dalam hal musik dan berasal dari kota kecil (Kim Soo Hyun), dan seorang bad boy yang menyimpan bakat besar dalam hal dance (Ok Taecyeon).





    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan Philippines / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih Bahasa: Giovani Untari / Ed. / Images: tvN Drama Official, KBS Drama)