Lifestyle

Rekomendasi Restoran All You Can Eat yang Bisa Kamu Coba

  by: Redaksi       28/4/2021
  • Restoran dengan konsep all you can eat atau makan sepuasnya belakangan ini terlihat populer di kalangan anak muda. Tidak heran, sih, pasalnya dengan membayar kurang lebih Rp100.000 saja kamu sudah bisa makan hidangan sebanyak mungkin sampai kenyang.




    Kini, peminat restoran all you can eat terus meningkat hingga mulai hadir berbagai variasi dari restoran tersebut. Mulai dari rentang harga yang beragam hingga makanan yang disajikan pun kini berbeda-beda. Jika awalnya all you can eat identik dengan shabu dan barbecue, kini banyak restoran all you can eat yang menyajikan hidangan timur tengah, jepang, hingga brazil.



    Nah, untuk kamu yang ingin mencoba konsep restoran all you can eat, tim Cosmo sudah memilih 10 restoran yang bisa kamu coba.


    Luberground

    Hidangan: Western
    Lokasi: Jl. Lembong Braga (Bandung), Jl. Ampera Raya (Jakarta)
    Instagram: @luberground.id



    Pada awalnya, Luberground adalah tempat hangout berkonsep kafe biasa dengan fasilitas wifi yang kencang serta makanan dan minuman enak yang harganya terjangkau. Kini, Luberground telah menyediakan opsi all you can eat dimana pelanggan dapat memesan semua makanan yang ada di menu dengan harga mulai dari Rp70.000. Makanan yang disediakan sangat beragam, mulai dari burger, pizza, daging, hingga cemilan pun tersedia di sini.


    Kappa Sushi

    Hidangan: Japanese
    Lokasi: Central Park, Jakarta Barat
    Instagram: @kappasushi.id



    Kappa Sushi adalah sebuah restoran sushi terkenal dari Jepang yang kini membuka cabangnya di Indonesia. Karena restoran ini berasal dari Jepang langsung, sudah terbayang, dong, se-autentik apa cita rasa hidangan jepangnya? Hampir semua jenis sushi dapat kamu cicipi disini. Mulai dari nigiri, aburi, maki, dan bahkan makanan khas Jepang selain sushi seperti donburi dan udon pun dapat kamu temui. Oh, iya, selain all you can eat, kamu juga bisa, kok, memesan menu à la carte.


    Dookki

    Hidangan: Korean
    Lokasi: Central Park Mall, Lippo Mall Kemang, dan Kota Kasablanka (Jakarta), Summarecon Mall Bekasi (Bekasi)
    Instagram: @dookki_id



    Kalau biasanya kamu hanya pernah mencoba restoran all you can eat dengan menu korean barbecue, kini telah hadir restoran all you can eat yang menyajikan street food khas Korea. Mengusung konsep topokki buffet, Dookki ternyata juga menyajikan berbagai makanan lain seperti ramyun dan odeng. Untuk melengkapi topokki-mu, Dookki juga telah menyiapkan sederet saus khusus khas Korea yang dijamin akan membuatmu semakin ketagihan.


    Fogo

    Hidangan: Brazilian
    Lokasi: Intiland, Grand Indonesia, Mall Kelapa Gading 1, Pantai Indah Kapuk (Jakarta), dan Jl. Riau (Bandung)
    Instagram: @fogo_id



    Restoran yang baru berumur satu tahun ini sedang banyak diperbincangkan di media sosial. Pasalnya, restoran satu ini sering dikatakan sebagai salah satu tempat makan all you can eat dengan harga relatif lebih murah namun makanannya sangat memuaskan. Fogo sendiri merupakan sebuah restoran all you can eat yang menawarkan hidangan daging ala Brazil yang terkenal smokey. Di sini, para pelayan akan berlalu-lalang untuk menawarkan hidangan daging ke para pengunjungnya sehingga kamu dapat mencicipi seluruh hidangan yang mereka tawarkan.


    3 Wise Monkey

    Hidangan: Japanese
    Lokasi: Senopati, Jakarta Selatan
    Instagram: @3wisemonkey_id



    Untuk restoran yang satu ini, sepertinya sebagian besar dari Cosmo Babes sudah pernah mencoba, atau setidaknya mendengar tentang restoran ini, deh. 3 Wise Monkey memang salah satu restoran Jepang terkenal di Jakarta yang menghadirkan pilihan menu buffet dan à la carte yang beragam. Mulai dari sup, salad, appetizer, tempura, donburi, ramen, sashimi, dan aneka sushi, semuanya bisa kamu cicipi satu persatu.


    D’izgara Terracotta Grilled Meat

    Hidangan: Eastern
    Lokasi: Cipete, Jakarta Selatan
    Instagram: @dizgaraayce14



    Setelah sebelumnya telah dikenalkan dengan Fogo dengan brazilian barbecue-nya, kini giliran D’izgara dengan barbecue bergaya Timur Tengah. Selain menyediakan daging dengan saus khas Timur Tengah yang creamy dan penuh dengan rempah, hal lain yang membuat D’izgara istimewa adalah alat pembakaran daging yang digunakan. Di tempat ini, kamu akan membakar daging pilihanmu dengan terracotta, sebuah alat barbecue yang terbuat dari tanah liat dan menggunakan batu bara sehingga meninggalkan rasa smokey yang khas.


    NO NA MA Restaurant

    Hidangan: Japanese
    Lokasi: Sudirman, Jakarta Pusat
    Instagram: @nonamarestaurant





    Sejak pertama melangkahkan kaki di restoran ini, kamu pasti akan merasa seperti di bawa berteleportasi ke Jepang. Tidak hanya dari segi makanan yang autentik, tapi kamu juga disuguhkan dengan suasana bak Jepang. Di sini, kamu akan makan di dalam sebuah ruangan khusus yang memiliki desain layaknya rumah tradisional Jepang dengan pintu geser, lantai kayu, serta meja dan kursi lesehan. The ultimate Japanese experience!


    Tucano’s

    Hidangan: Brazilian
    Lokasi: Pavilion Retail Arcade, Senayan City, Mercure Simatupang (Jakarta)
    Instagram: @tucanos_jakarta



    Sebelum Fogo hadir di Jakarta, ternyata sudah ada restoran all you can eat khas Brazil, lho. Tucano’s menyajikan barbecue ala Brazil Selatan yang bernama “churrasco.” Berbeda dengan Fogo yang hanya menghidangkan daging sapi dan ayam, Tucano’s memiliki variasi daging yang lebih beragam, seperti daging domba dan aneka sosis. Saat sedang makan, kamu akan diberikan tiga keping token berwarna hijau (menandakan kamu ingin terus dihidangkan daging), kuning (menandakan kamu ingin disajikan irisan nanas), dan merah (menandakan kamu sudah cukup kenyang).


    Golden Sense International

    Hidangan: Chinese
    Lokasi: Gunung Sahari, Jakarta Pusat
    Instagram: @goldensensejkt



    Jika dari tadi kita banyak membahas tentang makanan khas Jepang, kini kita akan beralih ke hidangan khas dari salah satu negara dengan makanan paling populer di dunia. Yup, apalagi kalau bukan chinese food. Setiap akhir pekan dan hari libur nasional, kamu dapat makan dimsum sepuasnya di Golden Sense International. Meski hanya dapat dinikmati di hari-hari tertentu, pengalaman makan dimsum di restoran ini dijamin worth it!


    Ramen Ten10

    Hidangan: Japanese
    Lokasi: Gaja Mada Plaza, Mall Golden Truly, Green Sedayu Mall (Jakarta) dan Q-Big BSD City, Citra Raya Mall (Tangerang)
    Instagram: @ramenten10



    Oke, untuk yang satu ini mungkin tidak bisa secara 100 persen dikategorikan sebagai restoran all you can eat, tetapi tetap worth it untuk kamu coba. Ramen Ten10 menghidangkan berbagai varian ramen khas Jepang beserta dengan makanan Jepang lain seperti gyoza, miso, dan curry rice. Nah, untuk kamu yang ingin “makan sepuasnya,” di sini kamu diperbolehkan, lho, untuk tambah porsi mie pilihanmu secara gratis.


    (Nabila Nida Rafida / Image: Instagram @ramenten10, @rosjourneys, @tucanos_jakarta, @nonamarestaurant, @dizgaraayce14, @3wisemonkey_id, @fogo_iddookki_id, @kappasushi.id, @luberground.id)