Love & Sex

Opps! 10 Tanda Si Dia Tidak Tertarik Pada Kamu!

  by: Giovani Untari       29/4/2021
  • Kamu baru saja berkencan dengan pria cute ini dan tidak sabar untuk menantikan momen bertemu kembali dengannya.

    Tetapi sayangnya, si dia ternyata... tidak menunjukkan rasa antusias yang sama denganmu. Membingungkan, bukan?

    Kamu pun lantas bertanya dalam hati, apakah pria ini memang sedang sibuk atau ternyata ia tidak berencana menjalin hubungan yang lebih serius denganmu. 



    Untuk menjawab segala rasa penasaran dan kegundahan ini, Cosmo bertanya kepada Anamika Yaduvanshi, seorang celebrity life coach, motivational trainer, dan konselor asal India untuk berbagi sejumlah tips kepada kita semua.

    Ini dia 10 tanda ternyata si dia tidak tertarik pada kamu!



    1. Ia tidak menjawab teleponmu dan membutuhkan waktu saat mengangkatnya

    Red flag pertama yang patut kamu perhatikan adalah saat si dia tidak memperlakukan kamu sebagai bagian dari prioritas hidupnya.

    Jika ia sering tidak menepati janji, tidak mengangkat teleponmu, membatalkan acara kencan kalian, lalu tidak berusaha mengajak kamu hangout, dan membuat begitu banyak alasan agar kalian tidak bertemu itu artinya.... ia tidak menempatkan kamu sebagai prioritasnya.


    2. Tidak berusaha mengajak kamu bertemu. Ia juga suka mencari alasan agar kalian tidak saling bertemu

    Hal ini akan berdampak banyak bagi hubungan kalian. Pasangan yang menyayangi kamu pastinya akan berusaha untuk menemui kamu, sekalipun ia sedang sibuk. Sesederhana itu, dear!

    Jadi sebenarnya cukup mudah untuk melihat intesitas ketertarikan si dia dari caranya memperlakukan kamu dan effort yang ia lakukan untukmu.



    3. Lama saat membalas pesan dan ia hanya menjawabnya secara pendek!

    Kamu sering merasa si dia terlalu lama membalas pesan kamu (sampai-sampai kamu bisa selesai menonton 3 film, 5 episode drama Korea, bahkan menyelesaikan semua pekerjaanmu!)? Ini jelas menyebalkan, bukan? Apalagi saat ia membalas pesan panjangmu hanya dengan jawaban singkat!

    Well, ini adalah salah satu pertanda si dia (maaf) tidak tertarik kepadamu.


    4. Ia tidak tertarik pada hal yang kamu sukai dan tidak ingin mengetahui siapa saja orang terdekatmu

    Saat seseorang tertarik pada sesuatu, ia pasti akan penasaran dan ingin mencari tahu tentang hal tersebut. Sama halnya dengan sebuah hubungan.

    Bila ia tertarik dan peduli kepadamu, ia pasti akan bertanya banyak hal seputar dirimu. Mulai dari menanyakan kabar, cerita lucu saat kamu sekolah, apa hobimu, siapa saja sahabat baikmu, dan semua hal yang berhubungan dengan hidup kamu.


    5. Ia tidak peduli dengan apa yang terjadi pada hidupmu dan masalah yang saat ini sedang kamu hadapi

    Kembali lagi, jika si dia memang tertarik dan menyukai kamu pastinya ia akan selalu ingin mengetahui apa yang sedang terjadi padamu. Ia juga akan selalu berusaha ada untuk kamu atau bahkan ikut membantu menyelesaikan masalahmu.



    6. Ia jarang mengenalkan kamu kepada orang-orang di hidupnya

    Kalau ia seperti tidak ingin menunjukkan kamu ke publik atau pergi menghadiri acara berdua, ini adalah peringatan besar dalam hubungan kalian! Dan jika saat ini status hubungan kalian memang belum resmi berkencan, ini bisa jadi pertanda ia hanya ingin menjadikan kamu “temannya” saja.



    Ingat babes, kamu berhak mendapat seseorang yang bangga kepadamu dan mau mengenalkan kepada dunia bahwa kamu adalah pasangannya.


    7. Ia tidak mau berbagi soal perasaan, apa yang sedang dipikirkannya, dan pengalaman hidupnya

    Sifat bisa diandalkan dan dipercaya mungkin bukan sesuatu yang masuk dalam kriteria pasangan ideal saat kita masih muda. Tetapi percayalah, dua hal ini akan sangat berperan dalam hubungan saat kamu semakin dewasa (dan juga semakin bijak).

    Bila ia tidak mau menceritakan soal perasaannya, berbagi banyak hal soal dirinya, tidak mengangkat teleponmu, dan tidak pernah datang on time di kencan kalian, ini adalah sebuah pesan jelas bahwa: kamu tidak penting untuknya.


    8. Tidak melakukan apapun untuk membuat kamu senang dan tersenyum

    Sebuah hubungan jelas harus bersifat timbal balik dan datang dari dua sisi. Jika si dia tidak pernah menunjukkan usaha untuk menyenangkan hatimu, seperti: mengajak kamu kencan ke restoran yang enak, memberi surprise di hari ulang tahun kamu, menenangkan kamu saat sedih, atau mengirimi kamu segelas kopi saat sedang lelah, itu tanda jelas ia memang tidak peduli padamu. Dan bisa saja ia juga tidak tertarik kepadamu, hiks!


    9. Saat kamu merasa hubunganmu tidak berjalan hangat, nyaman satu sama lain, dan terasa dingin

    Ini juga merupakan tanda jelas bahwa ia tidak tertarik kepadamu. Padahal ada banyak cara seorang pria melindungi pasangannya. Kuncinya adalah... ia harus benar-benar serius dan berniat melakukannya. Karena pada dasarnya DNA dalam diri seorang pria adalah mereka mencari sebuah hubungan yang memperbolehkannya untuk menjadi pelindung bagi pasangannya.


    10. Perasaanmu mengatakan bahwa ia bukan orang yang tepat untukmu

    Saat berhubungan dengan hati dan perasaan, intuisi kita akan memberi petunjuk yang terbaik dan benar. Jadi jika saat ini kamu merasa bahwa ia bukanlah orang yang tepat untukmu, maka bisa saja itu adalah jawaban yang sesungguhnya.

    Terlebih jika ada banyak poin di atas yang kamu rasakan, bukankah ini sebuah jawaban yang jelas: bahwa si ia tidak tertarik pada kamu. Ia mungkin ingin dan senang pergi bersama atau melakukan banyak hal dengan kamu, tetapi itu bukan selalu berarti ia ingin menjalin hubungan serius bersamamu.





    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan India / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih Bahasa: Giovani Untari / Ed. / Images: Dok. Dmitry Schemelev on Unsplash, Joshua Rawson-Harris on Unsplash, Katerina Holmes from Pexels, Tenor.com)