Lifestyle

9 Fakta Unik Tentang Serial Shadow and Bone di Netflix!

  by: Kezia Calesta       28/4/2021
  • Shadow and Bone is officially our newest Netflix obsession. Diangkat dari koleksi novel Grishaverse karya Leigh Bardugo, Shadow and Bone mengangkat cerita young adult tentang seorang pahlawan wanita muda yang baru menyadari kekuatannya. Untuk kamu yang menyukai genre fantasy, Shadow and Bone akan memperkenalkan kamu ke dunia baru yang dipenuhi oleh sihir, misteri, dan kekacauan! Bila kamu sudah menonton beberapa episode, berikut fakta unik tentang serial Shadow and Bone yang akan membuatmu semakin mengapresiasi serial ini.






    1. Lokasi syuting untuk serial ini bertempat di Budapest, Hungaria. Bahkan, mereka juga sempat syuting di Buda Castle, kompleks istana milik raja-raja Hungaria!



    2. Shadow and Bone disutradarai oleh empat orang, di mana setiap sutradara memegang dua episode: Lee Toland Krieger (The Age of Adaline), Dan Liu (The Walking Dead), Mairzee Almas (Outlander), dan Jeremy Webb (The Umbrella Academy).



    3. Penulis koleksi novel Grishaverse, Leigh Bardugo, sempat muncul sebagai cameo di episode ketiga! Setelah Alina mendemonstrasikan kekuatannya sebagai Sun Summoner ke raja dan ratu, Leigh adalah Grisha pertama yang memeluknya. Ia mengenakan kefta berwarna ungu.


    4. Untuk adegan pertempuran, para aktor mempelajari martial art yang unik, yaitu Systema dari Rusia.



    5. Di serial ini, setiap karakter Grisha mengenakan tiga tipe pakaian kefta: velvet untuk aktivitas sehari-hari, sutra untuk acara spesial, dan anti-peluru untuk pertempuran. Karena itu, perancang kostum Wendy Partridge menciptakan lebih dari 250 kefta untuk serial ini!





    6. David Peterson turut membantu menciptakan bahasa baru untuk serial ini, yaitu Ravka, Kerch, Fjerdan, dan bahasa isyarat untuk para Crows. Fun fact: David adalah ahli bahasa yang menciptakan bahasa Dothraki untuk Game of Thrones!


    7. Jessie Mei Li, pemeran Alina Starkov, adalah aktris berdarah British-Chinese yang berusia 25 tahun. Selain mempelajari akting dari National Youth Theater, ia juga memiliki ketrampilan dalam seni bela diri tae kwon do dan wing chun.



    8. Aktor Archie Renaux yang memerankan Mal dan Ben Barnes (General Kirigan) pernah bekerjasama sebelumnya, yaitu di sebuah miniseries yang berjudul Gold Digger.


    9. Apakah wajah General Kirigan terlihat familiar untukmu? Yes, itu karena aktor Ben Barnes pernah bermain di film The Chronicles of Narnia sebagai Prince Caspian!



    (Image: doc. courtesy of Netflix)