Beauty

Rekomendasi Produk Kecantikan Terbaru Bulan Maret 2022!

  by: Nadhifa Arundati       1/4/2022
  • Beauty all the way! Setiap bulan kita selalu disajikan beragam produk kecantikan dan perawatan wajah terbaru – yang tentunya selalu mendorong keinginan untuk add to chart (uh-oh!). Mulai dari penawaran formula baru, packaging yang cantik – semua tampak begitu menjanjikan. Maka kali ini, Cosmo akan merangkum beberapa produk kecantikan yang telah rilis di bulan Maret 2022. Yuk, simak!




    Rouge G Luxurious Velvet – Guerlain




    Lipstick dengan desain vintage – sekaan membawa kita kembali ke masa dahulu. Yep, Guerlain kini hadir merilis Roug G Luxurious Velvet, rangkaian matte lipstick yang didesain dengan gaya Parisian bertajuk “je ne sais quo” dan dirancang langsung oleh Violette, Guerlain Makeup Creative Director. Inspirasi desain berasal dari houndstooth, tartan, chevron stripe dan tweed. Tak hanya desainnya saja yang menjadi peran unggul, formula yang diperkaya dengan mango butter dan ekstrak kayu sutra yang memberikan tekstur velvet lembut, dengan hasil akhir matte. It’s like all in one! Ada empat warna cantik yang bisa kamu tengok yakni: Ruby Red No 880, Flame Red No 214, Burgundy Red No 888, dan Black Red No 910.

    Harga: Rp 510.000,-

    Beli: Sephora 


    Rangkaian One Cleanser – Yves Rocher


    Kali ini Yves Rocher hadir dengan empat rangkaian pembersih wajah, yang mampu menghempaskan kotoran makeup dan sehari-hari secara maksimal – bahkan yang lebih menarik, mereka menggunakan 99% bahan alami dan desain yang eco friendly, nice! Berikut beberapa rangkaian beserta kandungan, yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan jenis kulitmu.

    Pure Algue

    Dalam rangakian ini, Pure Algue menggunakan kandungan Tetraselmis yang berguna untuk mengoksidasi kulit, dan memberikan kelembapan. So, jika kamu memiliki kulit yang kering, this one might for you.

    Pure Menthe

    Memiliki kulit acne prone, pori-pori yang sering tersumbat (bahkan blackheads, ugh!), kamu bisa coba menggunakan Pure Menthe yang mengandung 100% kandungan Pappermint yang sudah di didistilasi dan diekstrak untuk menghasilkan bahan aktif, yang mampu membantu meredakan masalah kulit wajah. Just try!

    Pur Calendule

    Menjadikan Calendula sebagai komposisi utama, Pur Calendule memiliki tekstur yang jauh lebih lembap dibanding rangkaian lainnya – kalau kulit sudah memperlihatkan tanda-tanda penuaan dan garis kasar, Pur Calendule dapat menjadi pembersih wajah yang gently cleaning.

    Pur Camomille

    Calling out to all skin sensitive type! Karena Yves Rocher menghadirkan pembersih wajah dengan kandungan Camomile yang berfungsi untuk menenangkan dan memberikan proteksi terhadap kulit sensitif – meski kamu sibuk beraktivitas di ruang full AC, serta terpaan polusi atau sinar matahari, setidaknya kandungan Camomile mampu memberikan efek ‘penenang’.

    Harga: Rp 216.750,- (sedang diskon 25%)

    Beli: C&F 


    Ultra Facial Cream (Special Edition) – Kiehl’s



    Pelembap yang satu ini memang menjadi produk terbaik, dengan kandungan Glacial Glycoprotein dan Squalane, pelembap Ultra Facial Cream sangat cocok untuk segala jenis kulit – bahkan tidak memberikan bekas oily atau lengket di kulit. Oh, namun dalam edisi kampanye Kiehl’s yang bernama #PelukUntukOrangUtan, Kiehl’s memproduksi Ultra Facial Cream Special Edition, di mana kamu bisa menemukan produk dengan stiker khusus #PelukUntukOrangUtan. Jika kamu membeli produk edisi special ini, kamu sama saja sudah berkontribusi sebesar Rp 25.000,- untuk melestarikan Hutan Lindung Wehea, yang merupakan habitat orang utan.

    Harga: Rp 570.000,-

    Beli: Website Kiehl’s Indonesia


    Starry Cherry Blossom Limited Edition – L’Occitane


    L’Occitane hadir dengan membawa aroma bunga sakura, yang ditanam khusus di Luberon National Park, Perancis, yang ingin memberikan experience – seakan seperti menikmati suasana di taman Perancis, ditemani dengan kilauan cahaya di langit, sooo pretty. Eits! bahkan tak hanya tema dari produknya saja yang cantik, dalam seri Starry Cherry Blossom, kamu dapat memperoleh:

    Starry Cherry Blossom Eau De Toilette

    Memberikan aroma yang cukup pekat namun dibalut dengan kelembutan aroma bunga sakura, keduanya menyatu secara harmonis.

    Top Notes: Fresh Laundry, Aqual (Freshness & Aquatic notes)

    Heart Notes: Cherry Blossom, Geranium Bourbon, Tuberose

    Base Notes: Musks, White Cedar

    Harga: Rp 750,000,-

    Starry Cherry Blossom Perfume in Gel

    Dengan tekstur gel, kamu dapat mengaplikasikannya di sekitar leher, pinggang, dan berbagai spot yang akan membuat aroma tampak tahan lama.

    Harga: Rp 365,000,-

    Starry Cherry Blossom Shimmering Hand Cream

    Dengan adanya tekstur shimmer, kamu juga dapat membuat kulit di area tangan menjadi lembap, serta menaruh aroma floral manis.

    Harga: Rp 170,000,-

    Starry Cherry Blossom Shower Gel

    Kulit berkilau bak langit-langit indah di Perancis, kini bisa kamu rasakan dengan shower gel yang hanya disediakan dalam limited edition. Teksturnya yang moist, serta warna yang cantik seperti bunga sakura, we really need to have this one.

    Harga: Rp 355,000,-

    Starry Cherry Blossom Shimmering Body Milk

    Diperkaya dengan shea butter dan eksktrak ceri, body milk ini mampu menutrisi dan memberikan kelempaban ekstra, serta dilengkapi dengan partikel gold & silver yang memberikan kesan kulit tampai berkilau – serasa seperti glitter cantik yang melapisi kulit.



    Harga: Rp 500,000,-

    Beli: Website, Tokopedia, Shopee, atau Lazada


    Rouge Coco Baume – Chanel


    Lip balm dengan tampilan mewah dan cantik, tentunya hadir dari Chanel. Dalam edisi ini, Chanel menghadirkan formula yang mengusung dari semangat La Pausa, yang memiliki kandungan olive oil guna memberikan kelembapan kulit dengan baik, selain itu terdapat pula kandungan omega-9s, dan polyphenols yang berfungsi untuk memberikan perlindungan ekstra pada bibir. Hal yang membuat Cosmo naksir dengan lip balm ini adalah tampilan packaging berwarna putih (soo classy) dan tujuh rangkaian warna yang terinspirasi dari warna bunga di La Pausa saat musim kemarau—mulai dari deep burgundy hingga fresh pink, all look stunning! Untuk kamu yang tak terlalu suka dengan lip balm yang memberikan kesan terlalu glossy, rangkaian ini cocok dipertimbangkan sebagai 'wish list lip balm' karena memberikan hasil yang semi-matte, perfect!


    Harga: Rp 781,000.-

    Beli: Store Chanel Indonesia


    Light Reflecting Foundation & Setting Powder – NARS


    “Makeup should always look like real skin" seperti yang dikatakan oleh François Nars, Founder & Creative Director​ NARS Cosmetics. Maka dari itu, kini NARS menghadirkan foundation yang bisa membuat kesan 'natural' namun tetap mampu menyamarkan kemerahan, dark spot, serta memperhalus setiap goresan di wajah—remember the 'no makeup, makeup''? Yeah, this can make it happen. Foundation yang dirancang dengan natural-finish ini tentu cocok jika digunakan untuk berbagai jenis kulit...psst! Bahkan setelah menghapus makeup, Light Reflection foundation akan membuat kulit wajah tampak lebih sehat (seakan seperti meninggalkan kesan yang baik) Ada 20 shaded yang bisa kamu pilih, worth to try! Dan jangan lupa untuk mencoba setting powder dari NARS, yang kini menggunakan teknologi Photochromic, yang dapat menyesuaikan setiap pantulan cahaya—nggak perlu khawatir jika kamu harus melakukan photoshoot yang dikelilingi oleh cahaya, hasilnya pun akan tetap on point. 

    Harga Foundation: Rp 760.000,-

    Harga Setting Powder: Regular size Rp 575.000, mini size Rp 300.000,-

    Beli: Lazada 


    Lasting Finish 25HR Foundation – Rimmel


    Finally! Rimmel London saat ini sudah hari di Indonesia, dan untuk memperkenalkan kancah produk kecantikannya, kini Rimmel menghadirkan Lasting Finish 25HR Foundation, yang mampu memberikan hasil matte tahan lama sampai 25 jam, whoa...this is what we needed. Alasan mengapa foundation ini cocok bagi perempuan yang aktif berkegiatan di luar rumah: kandungannya transferproof, sweat-proof danhumidity-proof, jadi kita tak perlu takut makeup pudar dalam jangka waktu yang cukup panjang. Serta mengandung hyaluronic acid, antioksidan, vitamin E, dan SPF 20  untuk shades, kamu bisa pilih sesuai warna kulit, terdapat Vanilla, Ivory, Soft Beige, Classic Beige, Natural Beige, True Nude, sampai warna Porcelain*automatically buy this*.

    Harga: Rp.199,000.-

    Beli: (Toko Akan Segera dibuka di Indonesia)


    Somethinc X Han So Hee Limited Edition – Somethinc



    As we all know, Somethinc telah menunjuk Han So Hee sebagai beauty guru pada bulan Maret lalu (fans Han So Hee pasti dengan senang hati mendengarkan nasihat dari the new beauty guru ini). Meski kita sudah cukup familier dengan produk Supple Power Hyaloronic9 + Onsen Moisture Bomb Gel, namun produk tersebut kini menjadi perbincangan hangat—sebab direkomendasikan langsung oleh Han So Hee, sebagai produk yang mampu memberikan kelembapan di seluruh lapisan kulit. Dengan kandungan 3x Ceramide Complex, 9 Jenis Hyaluronic Acid dan 65% Onsen Belgium Hot Spring Water, hal ini mampu mengunci kelembapan hingga 24 jam Selain pelembap, serum Vitamin C juga dirujuk langsung oleh Han So Hee, dengan memnggunakan Somethinc Lemonade Waterless Vitamin C + Ferulic + NAG memiliki kandungan Duo Powerful Brightening & Antioxidant Agent yang dapat membantu mencerahkan kulit, mengurangi flek hitam, dan garis halus, serta ada pula produk andalan Han So Hee yakni Somethinc Under Control HD Blur Loose Powder yang memiliki nano smooth particles untuk hasil makeup lebih ringan, natural dan tahan lama. And last, ia merekomendasikan pembersih wajah Low pH Gentle Jelly Cleanser Somethinc karena teksturnya yang berupa jelly, maka aman bagi jenis kulit sensitif dan terasa ringan saat diaplikasikan. Girls, are you in with Han So Hee

    And the good news, kamu bisa dapat photocard khusus Han Sho Hee, lho

    Harga: -

    Beli: Website Somethinc 


    Lip Cotton – BLP Beauty 



    Masih dalam rangkaian #OnTheLips, BLP kembali menghadirkan lip cotton yang hadir dengan empat varian warna yakni First Kiss (beige dengan sedikit hint merah muda yang lembut). Day One (warm beige terang dengan sentuhan peach). Rewind (cokelat muda), dan Tribute (merah tua yang hangat), setiap warna memberi kesan eye-pleasing. Kandungan vitamin E, Palmitoyl Tripeptide-1, minyak squalane vegan, dan ekstrak bunga chamomile menjadi kunci utama untuk membuat bibir lembap, meski kamu sudah banyak terpapar oleh udara kering, meski hasil pemakaiannya akan terlihat velvet-matte. Gooo get this transfer-proof lip cotton!

    Harga: Rp 139,000,-

    Beli: Website BLP Beauty


    Le Cushion Encre De Peau Over Noir Limited Edition – Yves Saint Laurent Beauty


    YSL Beauty just strike again with an amazing cushion! Kali ini mereka meluncurkan edisi cushion terbatas dengan formulasi dan kemasan yang eksklusif. Kalau kamu lihat, balutan kemasan cushion dilapisi dengan crinkled-leather dan dilengkapi logo YSL Cassandre berwarna hitam, stunning as always. Le Cushion Encre De Peau mengandung ekstrak kelopak bunga melati dari YSL Beauté Ourika Community Gardens, yang sudah dikenal memberikan perlindungan anti-oksidan serta efek anti-kusam. Tak hanya itu saja, ada pula kandungan Neo Skin Powder berteknologi canggih yang berfungsi sebagai penyerap sebum di kulit wajah. Cushion ini bisa menjadi cara yang tepat untuk terlihat flawless namun tanpa harus repot menggunakan berabagai jenis complexion, bahkan memiliki kandungan SPF 50+/PA++. Kamu sudah bisa pre-order sejak tanggal 29 maret hingga 7 April mendatang!

    Harga: Rp 1.065.000

    Beli: Website YSL Beauty


    (Nadhifa Arundati / Image: Dok. Press Release, Layout by Severinus Dewantara)