Celebrity

5 Comeback Idol K-pop yang Paling Ditunggu di Bulan April 2022

  by: Redaksi       1/4/2022
  • Bulan April 2022 diwarnai dengan comeback para idol K-pop yang kembali menyapa penggemarnya. Mulai dari penyanyi solo hingga grup senior legendaris akan meramaikan comeback dari para idol K-pop di bulan April ini. Kira-kira ada yang tau gak nih siapa aja, Cosmo Babes?

    Dalam comeback yang dihadirkan oleh penyanyi solo hingga grup Kpop di bulan April akan diwarnai dengan perilisan singel maupun album terbaru. Berikut ini comeback deretan idol K-pop yang paling ditunggu-tunggu di bulan April 2022 ini.

    1. Suho EXO 




    Suho EXO bersiap untuk comeback-nya sebagai penyanyi solo dengan merilis mini album baru. Mini album terbaru dari Suho ini bertajuk ;Grey Suit' yang akan dirilis pada 4 April 2022.

    Suho mengatakan bahwa pada mini album kedua yang bertajuk “Grey Suit” ini jauh berbeda dibanding albumnya terdahulu. Di mini album keduanya ini, Suho turut terlibat langsung dalam membuat lagu serta penulisan lirik sehingga akan lebih mendalam tentang apa yang dirasakan oleh Suho.


    “Dibandingkan ‘Self-Potrait’ ini akan lebih dalam. Aku akan berpartisipasi dalam penulisan lirik dan penyusunan semua lagu. Lirik-lirik di dalam lagu nantinya menggambarkan pemikiranku selama dua tahun terakhir, sejak aku tak lagi berkomunikasi(secara langsung) dengan para penggemar,” ujar Suho saat melakukan siaran langsungnya pada 19 Februari.


    2. Kwon Eun Bi 


    Setelah sukses dengan mini album pertamanya, Kwon Eun Bi akan kembali mengeluarkan mini album kedua yang bertajuk Color pada 4 April 2022.

    Sejumlah concept film dan pallete film pun telah dibagikan oleh Kwon Eun Bi di berbagai akun sosial medianya. Nuansa warna serba biru dan putih ditampilkan dalam teaser video bertajuk ‘KWON EUN BI Palette Film #1’.


    3. BIGBANG


    YG Entertainment telah mengumumkan bahwa BIGBANG bersiap untuk comeback setelah melewati masa hiatus beberapa tahun. Dikonfirmasi BIGBANG akan merilis "Still Life" pada 5 April 2022. 



    Ini merupakan comeback pertama BIGBANG setelah hiatus selama 4 tahun dikarenakan ketika itu beberapa anggotanya harus melaksanakan wajib militer secara bergantian. BIGBANG sendiri terakhir kali merilis lagu pada Maret 2018 silam dengan single 'Flower Road'. 


    4. IVE


    Di awal debutnya, IVE berhasil mencuri perhatian para KPopers. Kesuksesan ini yang membuat penggemar sangat menantikan comeback dari IVE yang akan merilis single album kedua mereka bertajuk LOVE DIVE.

    Girl group naungan Starship Entertainment ini akan mengeluarkan single album kedua berjudul LOVE DIVE pada 5 April 2022. Kehadiran enam personil cantik dan berbakat yakni Yujin, Gaeul, Rei, Wonyoung, Liz, dan Leeseo tentu sudah sangat ditunggu-tunggu KPopers.


    5. MONSTA X


    Terakhir comeback idol Kpop yang dinanti-nantikan ialah MONSTA X. Pada 11 April mendatang, MONSTA X akan merilis mini album terbaru yang bertajuk SHAPE of LOVE.

    Terdapat enam lagu yang ada dalam mini album SHAPE of LOVE, yakni "LOVE", "Burning Up", "Breathe", "Wildfire", "사랑한다", serta "AND". Ini merupakan comeback MONSTA X setelah 5 bulan sejak terakhir kali merilis album No Limit pada 19 November 2021. 


    (Rifqi Fadhillah / Image: Dok. Twitter/@weareoneEXO)