Celebrity

Maudy Ayunda, Perempuan Panutan yang Jadi Jubir Presidensi G20

  by: Redaksi       1/4/2022
  • Pemerintah Indonesia melalui Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G Plate baru saja memilih Maudy Ayunda untuk menjadi Juru Bicara atau Jubir Presidensi G20 Indonesia. Menkominfo menunjuk Maudy Ayunda untuk menduduki jabatan tersebut karena dirinya dianggap menjadi publik figur generasi milenial atau gen Z.

    Image: Instagram / @maudyayunda

    Penyanyi, penulis lagu sekaligus model yang lahir di Jakarta, 19 Desember 1994 itu memiliki pendidikan tinggi lulusan sarjana Philosophy, Politics, and Economics University of Oxford, Inggris pada 6 Juni 2016 lalu. Kemudian pada Juni 2021 Maudy Ayunda juga mendapat gelar Master of Business Administration dan Master of Arts in Education dari universitas terbaik dunia versi World University Rankings 2022 dari Times Higher Education yaitu University of Stanford, Amerika Serikat.





    Pencapaian Maudy Ayunda di atas menjadi bukti bahwa dirinya layak menduduki jabatan sebagai juru bicara atau jubir presidensi G20 Indonesia bahkan Maudy Ayunda pun pantas menjadi panutan untuk generasi milenial dan gen Z. Dengan adanya sosok Maudy Ayunda di dalam pemerintah Indonesia, diharapkan akan memberik perubahan untuk Indonesia, terutama menjadi publik figur yang memotivasi generasi milenilal.

    Image: Instagram / @maudyaunda

    Dua tugas Maudy Ayunda sebagai jubir Presidensi G20 adalah menyampaikan informasi terkait pelaksanaan kegiatan konferensi tingkat tinggi G20 indonesia yang akan dihadiri oleh para pemimpin anggota G20, para kepala negara dan kepala pemerintahan dan menyiapkan perkembangan pertemuan-pertemuan working group, engagement group, dan side events pada Presidensi G20 Indonesia secara rutin.

    Maudy Ayunda juga menjadi sosok yang mulititalenta setelah sebelumnya pernah menjadi penyanyi lewat lagu hits “perahu kertas”, pemain film “Habibie & Ainun 3”, penulis novel “Dear Tomorrow” dan pernah masuk dalam daftar 30 Forbes Under 30 Asia 2021.



    Selamat Untuk Maudy Ayunda!


    (Fadia Syah Putranto/ Image / Instagram @maudyayunda)