Lifestyle

Sudahkah Kamu Menonton “Pachinko”? Kenalan Yuk, sama Aktornya!

  by: Redaksi       2/4/2022
  • Mengambil latar cerita pada awal tahun 1900-an, usai novelanya meledak di pasaran, "Pachinko" kini dirilis dalam bentul serial televisi. Menceritakan seorang gadis yang di masa remajanya bertemu dengan seorang makelar bernama Koh Han Su, tokoh Kim Sun Ja mengalami jatuh cinta hingga mengalami anak. Namun, rupanya Koh Han Su yang diperankan oleh Lee Min Ho ini nyatanya sudah menikah, sehingga Kim Sun Ja memutuskan untuk bersanding dengan pria lain dan pindah ke Osaka, Jepang, untuk membesarkan anaknya.

    Kata "Pachinko" sendiri nyatanya sebuah permainan sejennis judi yang dalam serial ini biasa dimainkan oleh keluarga Kim Sun Ja, dan ia berakhir merilis tempat bermain pachinko di Osaka.








    Nah, siapa saja sih, aktor yang meramaikan drama "Pachinko" ini? Yuk, ikuti Cosmo sampai selesai dan berkenalan dengan mereka!


    1. Kim Min Ha sebagai Young Kim Sun Ja

    Berakting sejak masih duduk di bangku sekolah, baik melalui teater maupun layar kaca, rupanya perempuan cantik ini kerap mengambil peran kecil sebelum debutnya di kancah internasional melalui "Pachinko", lho! Pernah terlibat dalam drama School 2017 juga film The Call, kini Kim Min Ha merentangkan sayapnya kian lebar dan bersinar lewat Kim Sun Ja, gadis asal Korea Selatan yang hidup saat masa penjajahan Jepang. 



    Dan, bukan hanya lewat dunia akting saja. Min Ha rupanya juga seorang model aktif! She looks gorgeous, yah! 




    2. Lee Min Ho sebagai Koh Han Su

    Keluar dari zona nyaman, rupanya aktor Lee Min Ho menuai banyak pujian memerankan Koh Han Su dalam serial "Pachinko" ini. Bukan lagi memerankan seorang laki-laki dari keluarga berada dan bucin dengan pasangannya, Lee Min Ho kali ini justru berperan sebagai seorang pria tak bertanggung jawab dan berhasil membuat pemirsa geregetan melihat tokohnya: Koh Han Su.



    Sudah debut selama 20 tahun ternyata tetap membuatnya merasa tertantang dan rela mengikuti audisi untuk serial drama yang dirilis di AppleTV+ ini. Lewat video yang dirilis di media sosialnya, pria asal Seoul ini merasa tertantang dengan peran Koh Han Su karena karakternya yang berada di ambang kebaikan dan sisi gelap kehidupan, dan memilih menjadi seorang yang bersikap buruk demi bisa tetap bertahan hidup di era penjajahan Jepang di Korea Selatan. Wow, menarik sekali, ya? Gimana, nih, Cosmo Babes? Apa pesona Koh Han Su sudah berhasil memikatmu?





    3. Youn Yuh Jung sebagai Kim Sun Ja

    Sukses setelah film Minari, aktor senior Youn Yuh Jung rupanya juga memutuskan untuk bergabung dalam jajaran pemain untuk serial televisi dari AppleTV+, "Pachinko" sebagai Kim Sun Ja dengan latar tahun 1980-an. Setelah berhasil menyabet piala Oscar dalam kategori akting, beliau semakin menunjukkan kebolehannya dalam berakting.






    Namun, tahukah kalian, Cosmo Babes, bahwa ternyata Youn Yuh Jung sempat khawatir akan drama ini sebelum rilis, lho! Dikarenakan masih pandemi, beliau rupanya merasakan banyak situasi tidak nyaman, Tidak hanya itu, juga alur "Pachinko" yang ada di tahun 1980-an juga mundur ke tahun awal 1900-an rupanya jadi salah satu alasannya khawatir penonton kurang memahami jalannya cerita. Hayo, apa kamu sudah mencoba menonton serial ini dan bingung seperti kekhawatirannya?







    4. Baek Solomon sebagai Jin Ha

    Setelah sempat menjadi topik hangat karena mengenakan hanbok (baju tradisional Korea Selatan) pada acara perilisan, Baek Solomon yang membawakan dengan apik tokoh Jin Ha, ini sempat ramai menjadi perbincangan di komunitas. Dia mengalami kontroversi akibat sikapnya di masa lalu, lantas dilaporkan telah mengambil foto tanpa izin dan melecehkan para korbannya dengan mengambil foto-foto wanita paruh baya di tempat umum, seperti kereta bawah tanah dan bus di Korea. Bahkan ternyata sempat menyertakan caption tidak pantas yang membuat ia jadi sorotan publik.

    Aktor Korea-Amerika ini sudah sempat merilis permohonan maaf atas perilakunya di tahun 2010-2011 yang menyita atensi tentangnya di kalangan netizen Korea ini. 





    5. Jeon Yu Na sebagai Child Kim Sun Ja

    Aktor cilik yang memulai debutnya dalam film "Student A" bersama Suho EXO ini mampu menunjukkan kepiawaiannya dalam berakting. Caranya memaparkan emosi, ekspresi, patut kita acungkan jempol sepanjang perannya di "Pachinko". Tak hanya itu saja. Nyatanya, gadis kecil kelahiran tahun 2011 ini rupanya sudah memiliki dua drama juga satu film yang patut kita tunggu-tunggu di 2022 ini.





    Images: Dok. Instagram @minhakim__ @actorleeminho Apple TV, Youtube Apple TV

    Teks: Saca F.