Lifestyle

8 Kegiatan untuk Menghabiskan Waktu Menjelang Buka Puasa

  by: Haninadhira Husaini       3/4/2022
  • Girls, akhirnya bulan suci Ramadan telah tiba dan ini saatnya untuk menjalankan ibadah puasa. Apakah kamu sudah mempunyai persiapan untuk menahan rasa lapar dan haus seharian? Well, kalau belum, ini saatnya kamu untuk mempersiapkan. Untuk mengalihkan diri dari rasa lapar dan haus, Cosmo biasanya berusaha untuk mencari kegiatan yang menyenangkan sehingga dapat mengalihkan diri. Terutama menjelang waktu berbuka di mana hasrat ingin makan dan minum terasa seperti berkali-kali lipat lebih besar. Berikut Cosmo berikan beberapa kegiatan untuk menghabiskan waktu menjelang buka puasa sendiri ataupun bersama para bestie. Simak!

    Jalan-jalan berburu takjil

    Nah, ini yang biasanya paling ditunggu saat menjelang bulan Ramadan, takjil! Biasanya menjelang buka puasa banyak sekali orang yang jualan takjil di sekitar jalan. Kamu bisa ngabuburit dengan jalan-jalan di sekitar komplek rumah untuk menikmati sore hari sambil berburu takjil untuk berbuka.

    Bermain games

    Yup, ini bisa menjadi kegiatan paling seru yang bisa kamu lakukan di rumah. Kamu bisa undang beberapa temanmu ke rumah, atau main bersama keluargamu. Kamu bisa main game online seperti PUBG atau mobile legends serta game offline seperti monopoli, kartu UNO atau UNO stacko, ular tangga, dan board games lainnya.



    Binge-watching

    Menonton film atau serial favorit bisa menjadi salah satu cara menghabiskan waktu yang paling ampuh. Selain itu, kamu juga bisa memulai untuk menonton film atau serial yang selama ini belum sempat kamu tonton. Menunggu waktu berbuka pasti seakan tak terasa karena kamu sambil menamatkan film atau serial yang kamu inginkan.

    Video call

    Mengingat situasi yang masih di tengah-tengah pandemi, mungkin beberapa dari kamu masih membatasi diri untuk bertemu banyak orang. Untuk mengatasi hal tersebut, video call bersama para bestie bisa menjadi solusi yang tepat jika kamu ingin menghabiskan waktu sambil menunggu buka puasa sekaligus melepas rindu dengan teman-temanmu.


    Bersantai di Hutan Kota GBK

    Bersantai di taman kota sambil menikmati pemandangan gedung-gedung tinggi dengan udara yang sejuk pastinya dapat menyegarkan tubuh serta pikiran kamu. Kamu bisa membaca buku, atau sekedar duduk-duduk bersama teman atau keluargamu sambil menunggu waktu berbuka puasa.

    Window shopping

    Tenang, tak perlu keluar uang banyak untuk belanja, cukup melakukan window shopping alias melihat-lihat dari satu toko ke toko yang lainnya juga sudah cukup menghibur, kok. Kegiatan ini juga pastinya dapat mengalihkan kamu dari rasa lapar dan haus karena kamu dapat fokus melihat barang-barang di toko.



    Mengikuti workshop

    Di saat bulan Ramadan, biasanya banyak orang yang menggelar aneka workshop mulai dari kerajinan tangan, menulis, melukis, dan lain sebagainya. Kamu bisa mengikuti workshop online maupun offline sesuai keinginan kamu. Selain dapat menghabiskan waktu, kamu juga dapat menambah pengalaman serta skill baru. Worth it to try~

    Menata ulang ruangan di rumah

    Ini saat yang tepat jika kamu sudah mulai bosan dengan dekorasi ruangan di rumah, kamu bisa menata ulang dan memindahkan beberapa furnitur agar ruangan terkesan seperti baru dan lebih fresh. Ingat girls, ruangan yang nyaman akan membuat kamu menjadi lebih semangat menjalani puasa di bulan Ramadan.



    (Haninadhira Husaini / Image: Dok. Gabriel on Unsplash)